pekerja baru #2

3.1K 516 113
                                    

Revisi

22 Maret 2023

Note : sedikit perubahan pada kalimat dan inti cerita.








___

Sudah seminggu sejak Chifuyu bekerja sebagai pelayan di cafe milik Takemichi dan bendera peperangan antara dirinya dan Sanzu masih berlangsung.

Takemichi yang melihat tingkah kedua anak itu hanya bisa geleng geleng kepala.

Saat ini cafe sedang memasuki jam istirahat, dimana cafe akan tutup selama 30 menit lalu dibuka kembali setelah para pegawai selesai beristirahat.

"Takemichi maaf aku tak jadi membawa temanku" Ucap Chifuyu sambil memakan bekal yang ia bawa dari rumah.

"Tak apa, tapi kenapa? "

"Dia bilang kerja di cafe itu susah makanya kagak mau" Jelas Chifuyu.

"Kalo kerja di cafe dibilang susah suruh saja jadi kuli bangunan" Mulut pedas Sanzu mulai beraksi.

"Sanzu, kau tak boleh bicara seperti itu" Tegur Takemichi sambil mengusap rambut putih milik Sanzu.

Mereka bertiga menghabiskan waktu istirahat dengan tenang, tak jarang ada perkelahian kecil antara Sanzu dan Chifuyu. Tapi, waktu ketenangan mereka terganggu setelah kedatangan dua anak laki laki yang sepertinya masih seumuran dengan kedua pegawai kecilnya itu.

Takemichi pun bergerak menuju kedua anak laki laki itu.

"Ada yang bisa saya bantu adik kecil?"

"ah, kudengar cafe ini mencari pegawai ya? "

"Ya, kau benar" Ucap Takemichi sambil tersenyum kecil.

"Apakah itu masih berlaku? " Tanya salah satu anak laki laki tadi.

"Tentu saja, apa kalian mau bekerja di sini? "

"Ya kami mau" Jawab mereka serempak dengan mata berbinar binar.

Takemichi yang melihat tingkah kedua bocah laki laki tadi tertawa senang. Sontak dua bocah yang dari tadi hanya menyimak dari ruang istirahat kini berjalan menghampiri Takemichi.

"Aniki? ada apa?" Tanya Sanzu.

"Siapa mereka berdua? Pekerja baru?" Gantian Chifuyu yang bertanya pada Takemichi.

"Benar, karena kalian berdua sudah di sini, lebih baik perkenalkan diri kalian" Ucap Takemichi.

"Dimulai dari aku, namaku Matsuno Chifuyu panggil saja Chifuyu" Ujar Chifuyu.

"Haruchiyo Sanzu"

"Aku Hanagaki Takemichi, panggil saja Takemichi, oke?"

Kedua anak dengan surai yang berbeda saling bertukar pandang dan mengangguk setuju, "baiklah"

"Sekarang giliran kalian berdua" Ucap Sanzu.

"Aku Inui Seishu dan ini Hajime Kokonoi" Ucap remaja bersurai pirang pada ketiga orang yang ada di sana.

Setelah sesi perkenalan tadi, kini mereka berlima sudah berada diruang istirahat. Dengan Takemichi yang sibuk mengurus keuangan cafe, Sanzu yang asik melihat Takemichi dan Chifuyu yang terus melirik tajam kearah Sanzu.

Inui dan Koko hanya melihat mereka bertiga dengan tatapan yang sulit diartikan. Tapi dengan otak cerdasnya ia mulai membuka pembicaraan.

"Anu Takemichi kapan kami berdua mulai bekerja? " Tanya Inui pada Takemichi.

Adopted Child || Sanzu x Takemichi ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang