#Fino POV
"Asalamualaikum."
"Waalaikumsalam."
Dan yang gua takutkan terjadi.
Alfan ternyata udah pulang dari sawah. Dia lagi di teras ngopi sama kipas kipas. Semoga aja dia gak akan marah lihat adek nya muka nya pada bonyok gini.
"Loh... Pras! Kenapa kamu kok babak belur gitu?"
Tuh kan. Gua bilang juga apa.
"Eeh... Fan. Dengerin dulu."
"PRAS!! MAS TANYA SAMA KAMU! KENAPA MUKA KAMU JADI KAYA GINI? BERANTEM KAMU??"
Abi langsung tertunduk. Badan nya gemetar lalu sembunyi di belakang punggung gua.
"Alfan lu jangan marah duluuuuu..."
"Nggak Fin. Dia itu kebiasaan kaya gitu. Dibilangin ngeyel mulu tu anak."
"Nggak gini lo. Lu dengerin gua dulu.
Dia itu gak berantem. Dia di bully.
Dia di pukuli sama temen temen nya. Makanya kamu jangan marah duluuu..""Justru itu aku marah Fin."
"La kenapa?"
"Kalo dibully, di ajak berantem......
KENAPA DIA GAK BALES?""....."
Bentar.
Kok gua agak nge-lag ya?
Ini otak gua yang ngebug apa gimane nih?
Gua sama Abi lalu bengong.
Kita berdua cuma liat liatan kaya orang bingung."Pras. Sini. KESINI!"
"I...i....iya mas."
"Alfan... jangan di bentak dong kasian."
"Gapapa Fin. Biarin aja."
Abi keluar dari tempat persembunyian nya. Jalan pelan banget sama muka tertunduk. Kelihatan dia takut banget sama mas nya itu.
Alfan menghela nafas panjang.
Dia memegang kedua bahu adek nya itu. Sementara si Abi gak berani natap mas nya itu."Pras. Kowe ki lanang. Nak kowe di ece, di garapi, utowo nganti kowe diantemi kancamu ki balesen wae sisan. Nak kono main tangan kowe yo main tangan. Bocah ra urus koyo ngono kae antemi wae rapopo. Nak perlu omong o mas mu tak iwangi ngantemi. Yo! Belajar dadi bocah kuat. Mas Alfan ngerti nak kowe ki cah kuat. Simbah wis ngajari kowe dadi bocah sing teteg tangguh. Kowe gak oleh lemah. Yo! Ngerti?"
"Nggih mas ngertos!"
"Yowes kono mlebu sik. Seragam e ganti. Trus maem."
"Nggih mas."
"Bar iki tak jak dolan ning air terjun."
Tau tau si bocah nurut sama mas nya. Dia masuk ke rumah tapi langkah nya tegak. Gak kaya tadi.
"Lu apain dia Fan?" tanya gua yang bengong sama masih bingung dikit.
KAMU SEDANG MEMBACA
Lubang Idaman Season 3 ✔️
Ficção AdolescenteStory BxB Lokal (21+) Jika anda Homophobic, dimohon untuk tidak membaca cerita ini. *Sinopsis: Tak mudah memang bagi seorang Fino untuk kembali bangkit dari keterpurukan yang menimpa dirinya dan keluarga nya. Tapi keadaan lah yang membuat dia mampu...