Pt. 11 - Penangkapan

94 12 0
                                    

Kira kedua kembali bergerak, kali ini dengan mengirimkan sebuah video dan diary hitam yang ditulis tangan tentang kegiatannya untuk beberapa hari ke depan. Benda itu sudah diduplikasi, untuk memudahkan penyelidikan tanpa harus merusak bentuk fisiknya. Tak lupa mereka juga memanggil salah satu anggota termuda mereka untuk memberikan pendapatnya mengenai diary tersebut.

Setelah memastikan kecocokan antara pendapat Ryuzaki dan Light, mereka baru mulai membahas apa yang harus dilakukan pada tanggal 30 nanti. Kira kedua mengatakan bahwa dia akan membawa shinigami-nya di Tokyo Dome. Tentu saja ini menjadi perhatian para anggota tim. Si detektif memutuskan untuk membatalkan permainan Kira kedua pada hari tersebut dengan menutup seluruh akses jalan. Sisanya tanggal 22 di Aoyama dan 24 di Shibuya, Ryuzaki akan mengirimkan Light serta Matsuda sebagai mata-mata untuk mencari tahu siapa yang menjadi tersangka.

Disisi lain, Kana diminta untuk tidak berbuat terlalu banyak serta gegabah, mengingat apa yang dilakukannya tempo lalu cukup riskan. Lagipula gadis itu sudah melakukan tugasnya, yaitu mem-profiling para sosok yang bisa menjadi tersangka. Ini tak dipublikasikan secara khusus kepada tim penyelidik Kira, karena sepasang tunangan percaya bahwa mereka akan membantah. Atau mungkin mencoba menghentikan apa yang mereka berdua perbuat. Karena bagaimanapun juga, para tim masih tidak percaya bahwa tersangka utama mereka adalah Light Yagami.

Kana memangku kepalanya melihat para pria yang katanya polisi berdiskusi hingga petang. Menurutnya, mereka tidak perlu bekerja keras mengeluarkan bulir-bulir keringat untuk mencari siapa itu Kira kedua. Dengan kata lain, si hacker tahu bahwa penyamar yang menjadi Kira kedua akan segera merayap dan merangkul pujaannya dalam waktu singkat. Lagipula tersangka beberapa bulan lalu hanyalah dua keluarga. Jadi ia hanya akan memfokuskan pada tiap orang dalam lingkup tersebut. Dan jika hanya dalam beberapa hari dua keluarga ini bertemu dengan orang baru yang tak dikenalnya dan tak pernah berhubungan sebelumnya, tapi tiba-tiba bertindak memuja, simpatik, dan tergila-gila, maka orang itu adalah Kira dan si pendatang adalah Kira kedua.

Caranya memang berbahaya, mengingat kita tidak tahu apa yang akan terjadi jika Kira pertama dan kedua bertemu. Tapi itu lebih worth it ketimbang mencari di seluruh sudut Tokyo pada sosok yang clue serta wajahnya tidak diketahui sedikit pun yang bahkan persentase bertemunya hanya 0,01%. Jadi daripada berlari mengejar si tikus, kenapa tidak menunggu tikus datang sendiri? Semakin dikejar akan semakin jauh.

~~~

"Destiny"

Sebuah kisah sederhana yang menceritakan mereka yang bertemu karena takdir, namun dipisahkan oleh maut.

Sebuah kisah sederhana yang menceritakan mereka yang bertemu karena takdir, namun dipisahkan oleh maut

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

~~~

4 hari setelahnya

"Sakura TV mendapatkan kiriman dari Kira kedua. Cap posnya tanggal 23."

Destiny || 𝓓𝓮𝓪𝓽𝓱 𝓝𝓸𝓽𝓮 𝓕𝓪𝓷𝓯𝓲𝓬 (Under Revision!!)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang