CHAPTER 4

3.8K 995 154
                                    

Di Tearth, ada 5 Faksi yang dibentuk demi keseimbangan dunia.

Bila di Bumi ada pemerintah yang memimpin suatu negara, maka di Tearth pemerintahnya dikenal sebagai Faksi.

Memiliki 5 negara besar, 200 wilayah (kota), dan 3560 ribu koloni (daerah). Sisanya adalah zona luas yang belum terjamah.

Faksi pertama adalah Faksi Instruktur, yang mengelola bagian dalam tata negara dari 5 negara, mengatur, mengarahkan serta memberi masukan dan saran pada setiap pemimpin Faksi. Terdiri dari 40 wilayah dan 600 koloni.

Faksi kedua adalah Faksi Hukum, bertugas mengurus permasalahan yang tengah berlangsung di kalangan masyarakat. Bila sedang terjadi perdebatan antar pemimpin Faksi atau suatu wilayah, Faksi Hukum berperan sebagai pihak netral dan menentukan keadilan. Wilayahnya terdiri dari 30 koloni dan 560 koloni.

Ketiga, Faksi Keamanan. Bertugas dalam menjaga keamanan dari 5 negara. Dengan cara membentuk organisasi besar. Di mana organisasi itu dikenal sebagai Neozone, yang mengelolah pasukan penjaga atau lebih dikenal sebagai pasukan hunter. Serta meluncurkan banyak senjata khusus dan alat-alat modern berteknologi nano melalui CO-Organisasi Neozone. Terdapat 60 wilayah dengan jumlah koloni ada 1200.

Ke empat, Faksi Alokasi. Bertugas menyediakan kebutuhan atau distribusi dari ke 5 negara. Namun, Faksi Pengelola lebih banyak berkontribusi pada Faksi Keamanan, salah satunya merekrut banyak anggota dan dikirim ke Neozone untuk dilatih menjadi pegawai tetap di sana. Entah dimasukkan ke divisi hunter, informan (research), ilmuan atau pegawai tenaga kerja. Wilayahnya ada 40 dengan jumlah 650 koloni.

Terakhir adalah Faksi Pionir. Tugasnya merancang bangunan-bangunan setiap negara, serta memberi ide tentang kontruksi setiap negara. Mereka lah yang bertanggung jawab untuk bagian bangunan-bangunan pencakar langit, bangunan Neozone dan CO-Organisasi, jembatan gantung sebagai alternatif lain bagi kendaraan melaju, pembangunan tempat wisata, dan lain-lain. Wilayahnya sendiri ada 30 dengan koloni berjumlah 550.

Namun, dari semua Faksi yang ada, Faksi Keamananlah yang paling luas wilayahnya serta paling terkenal. Sampai-sampai diberi julukan sebagai raja dari ke 5 Faksi.

Karenanya, beberapa Faksi tidak menyukai kesuksesan Faksi Keamanan.

Salah satu dari mereka menunjukkan rasa benci secara terang-terangan, satunya menutupi kebencian dengan sikap ramah, satunya lagi tidak peduli dengan persaingan itu dan yang terakhir menjadi pihak netral.

"Di antara ke empat Faksi, jelas banget Faksi Pionir yang paling nunjukin rasa bencinya, tapi walau begitu entah kenapa gue nggak bisa curiga sama Faksi ini," kata Junkyu. "Gue yakin mereka nggak akan seberani itu ngambil resiko lepasin bom nuklir di peperangan cuma karena rasa benci. Bakal ketahuan banget kalo mereka pelakunya."

Yoshi mengangguk setuju. "Apalagi hubungan ketua Faksi Pionir sama Paman Watanabe lumayan buruk sejak 5 tahun lalu. Setiap datang berkunjung ke Neozone aja ketua Faksi Pionir sering diawasi sama spy Paman Watanabe. Jadi gue yakin mereka bakal kesulitan buat akses masuk ke ruang kontrol utama Neozone."

Junkyu menyeruput susu cokelat panasnya. Setelah mengurus barang keperluannya untuk dibawa besok, dia dan Yoshi duduk berdiskusi di rooftop mansion.

"Ketua Faksi Hukum walau kelihatan kayak pihak netral, nyatanya nyembunyiin rasa nggak sukanya. Sebaliknya, ketua Faksi Instruktur yang kelihatan galak jelas banget netral dan gak peduli soal faksi yang terkenal di kalangan masyarakat," ujar Junkyu.

"Faksi Alokasi agak sus karena setiap tahun mereka nyuplai anggota baru Neozone, di mana mereka punya banyak peluang masukin mata-mata ke sini," kata Yoshi. "Tapi kalo keingat kelakuan ketua Faksinya, gue jadi agak ragu buat curiga."

Ghoul 2 | TREASURETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang