1 Jam Sebelum Acara Pernikahan.Kursi tamu undangan telah terisi penuh dari kalangan kerabat dan teman – teman sepergaulan.
Abdi dan Tendra menemani Tama di ruang ganti pengantin pria.
Tama sudah sangat rapi bertoksedo putih , sedang gugup menghapalkan ijab kabul.
“minum dulu elah Bang, ntar seret tuh mulut ngapalin ijab kabul terus” ujar Abdi memberi botol mineral ditengah aktifitasnya menidurkan Si Bungsu.
Abdi, selain bertugas menjadi MC, hari ini juga bertugas sebagai pengempu Bayi bungsu Tendra dan Lalisa.
Punya tiga bayi kembar, merepotkan. Sungguh.
Bayi Sulung digendong Lisa,
Bayi Tengah digendong Tendra dan si bungsu digendong Abdi.Tama masih setia menghapalkan tiap kalimat yang harus ia ucapkan nanti di depan penghulu.
Ia tidak boleh salah di hari yang sangat sakral, begitu pandangannya.Ditengah hapalannya, notifikasi panggilan ponsel mengintrupsi.
Ketua Bima - Nama yang tertera di layar handphone milik Tama, buru – buru ia terima.
“Iya baik Pak, akan segera saya urus. Baik Pak, Hari Senin akan selesai proposal yang bapak minta”
Tama menutup panggilan dengan gusar, di hari pernikahan pun ia tetap dikejar deadline kerja.
Abdi mengambil Handphone milik Tama, sengaja ia nonaktifkan.“fokus Bang, hari ini hari pernikahan Lu”
“Bos Lu gak pernah nikah ya ? kaga perhatian bener”
Abdi dan Tendra mengomel kesal dengan tingkah Bos Tama, dan Tama lagi lagi hanya membalas dengan senyum di bibirnya. Selalu begitu.
.
.
.Sementara itu di ruang ganti pengantin wanita, ada Lalisa.
Ia hari ini mengawasi setiap kebutuhan Pernikahan agar berjalan lancar. Dari makanan hingga riasan calon pengantin diawasi khusus oleh Lalisa.
Di Ruangan Pengantin Wanita kini ramai dengan beberapa teman SMANSA, sebagai bridesmaid (pengiring pengantin).
Mereka berfoto juga curhat ringan mengenang jaman sekolah dulu.
“Mantep banget sih Lo, dulu buat heboh satu angkatan gara – gara dibonceng Tama Pas Konvoi. Sekarang buat heboh Alumni kasih kabar Nikah sama Tama”
“Satu Tempat Kuliah, Satu Organisasi, Gua kirain Temen doang, nyatanya jadi Temen Hidup”
Tawa dan guyonan terucap, yang hanya dibalas senyum malu – malu sang pengantin wanita.
“Gak Salah sih Tama milih Lo jadi Istri, Perfect Girl “ ujar Lisa melihat riasan final gadis itu.
“Tendra juga gak salah milih Lo jadi Istri, Perfect Wife” balasnya Teduh.
“Eh Sa, gak nyangka loh Gue, Lo sama Tendra akhirnya Nikah..”
“Gue dulu sempet denger loh kabar kalian putus pas kuliah..”
“Kalian pernah putus ?
kok gue kudet ?”Pertanyaan – pertanyaan boombardir yang ditujukan untuk Lisa.
Helaan Napas ia hembuskan, memberi senyum kembali.“Iya, Waktu Kuliah pernah putus..”
“Tendra selingkuh ya ?”
“Enggak, Gak Gitu..” balas Lisa cepat sebelum menjadi fitnah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplets Series ✔
ContoCerita si Kembar Tiga. Tiga Keistimewaan, Tiga identitas, Tiga Bersaudara. NCT 96L : Kun as Tama, Si Sulung, Doyoung as Abdi, Anak Tengah, Ten as Tendra, Bungsu. Start : 21 Maret 2021 Finish : 31 Oktober 2021 🐻🐰🐱 © ptmartini