Setelah satu minggu berlangsungnya Ujian Kenaikan kelas, kini para siswa - siswi SMANSA ( SMA Negeri 1) merehatkan diri dengan libur panjang.
Bagaimana dengan kabar Tiga kembar menghabiskan Liburan panjang ?
Tendra dan Lalisa Liburan ke Bali.
Kun mempersiapkan rencana seleksi perekrutan OSIS baru, Calon Ketua OSIS baru dan Penyerahan jabatannya nanti.
Abdi masih sama asik dengan dunia konten cover lagu di Youtube.
Abdi dan Kanaya masih saling diam, atau lebih tepatnya. Kanaya yang memilih menghindar dan berjaga jarak.
Seperti perang dingin.
Bahkan marahnya Kanaya tidak bisa Abdi taklukkan dengan Menyanyikan Lagu Kepompong.Semenjak Hubungan mereka renggang, Bunda Nia cerewet mengomel tiap hari ke Abdi.
Bunda Nia yang selalu telfonan dan curhat sama Kanaya jelas prihatin, apalagi Kanaya sudah dianggap seperti anak perempuannya.
Kanaya yang tidak pernah main lagi ke Rumah Abdi, Bunda Nia selalu mengeluh Rindu.Petang kini, Abdi mengambil kunci mobil.
Memberanikan diri ke rumah Kanaya.Kalau Kanaya gak mau bicara lebih dulu, berarti harus Abdi yang mengajak bicara duluan.
••
Abdi tiba di Rumah Kanaya, disambut hangat oleh Tante Lia -- Mamanya Kanaya.
Melihat Tante Lia yang bersikap seperti biasa, Abdi rasa Kanaya tidak bercerita apa apa tentang hubungan persahabatan mereka yang retak.
"Abdi.. Kamu makin jarang ya main ke rumah.. Jadi Artis Youtube makin sibuk ya..!! " ujar Tante Lia selalu heboh jika bertemu Abdi.
"Kanaya ada tante ? Abdi mau culik Kanaya bentar.."
"Ada.. Ajak ajalah dia kemana gitu.. Dari pada mainan HP aja di rumah.. "
"Bentar Tante panggilin anaknya..""Kakak....!! Sini ke teras.. " Teriak tante Lia nyaring.
Teriakan Tante Lia ampuh banget, Kanaya datang tidak lama setelah itu. Dengan masker timun yang masih menempel di wajahnya dan daster rumahan.
"Apa sih Ma... Teriak.. Teriak.. " ujarnya kesal berkacak pinggang.
"Ini.. Abdi nyariin loh "
Abdi tersenyum ke Naya,
Kanaya yang menyadari kedatangan Abdi yang tanpa kabar terlebih dahulu otomatis membuat Kanaya bersembunyi di balik pintu rumah.Melihat aksi Kanaya yang seperti itu membuat Mamanya mengomel.
Mama Kanaya paling tidak suka kalau Tamu diabaikan.
Apalagi tamunya Abdi.
Anak tetangga kesayangan."Kakak ini kenapa sembunyi kayak gitu.. Itu Abdi dateng ngajakin kakak jalan.. Sana samperin.." omel Tante Lia dipersembunyian Kanaya.
"ihhh jalan kemana...? Gak ada janjian dulu tuh sama Kakak.. Suruh pulang aja Abdi nya.. "
"Tamu kok di suruh pulang..!! "
"Kakak lagi males ketemu sama Abdi."
Tante Lia menoleh Abdi yang masih di Teras Rumah, dan berseru.
"Nak Abdi tunggu bentar ya.. Ini Kanaya lagi siap - siap.. " Ujar Tante Lia dibalas senyum oleh Abdi.
Kanaya membatu di Tempat, punggungnya di dorong masuk kamar mandi untuk bersiap - siap.
Mau tidak mau, Kanaya bergegas mandi dan dandan seadanya.
20 menit, sudah cukup bagi Kanaya mempersiapkan diri.
Kanaya keluar menghampiri Abdi di Teras Rumahnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Triplets Series ✔
Cerita PendekCerita si Kembar Tiga. Tiga Keistimewaan, Tiga identitas, Tiga Bersaudara. NCT 96L : Kun as Tama, Si Sulung, Doyoung as Abdi, Anak Tengah, Ten as Tendra, Bungsu. Start : 21 Maret 2021 Finish : 31 Oktober 2021 🐻🐰🐱 © ptmartini