part 17

253 15 0
                                    

Dilain tempat.....
.
.
.
.
.
Austeria Restaurant
Mama lita dan papa Rian sedang menunggu oma Rosa.

"Pah bu Rosa mana ya kok belum dateng?" Tanya mama lita

"Sabar mah" jwb papa Rian

"Maaf terlambat" ucp Oma Rosa yg baru datang.

Mama lita dan papa Rian berdiri menyambut Oma Rosa.

"Melita, ya ampun akhirnya kita ketemu lagi. Gimana kabarnya?" ucp Oma Rosa antusias lalu menghampiri mama lita dan memeluknya.

"Baik kok Bu Rosa apa kabar, lama kita ga ketemu" mama lita membalas pelukan Oma Rosa.

"Sehat kok" Oma Rosa melepas pelukannya lalu beralih memeluk papa Rian.

"Kamu gimana kabarnya Rian?" Oma Rosa melepas pelukannya lalu menepuk pundak papa Rian.

"Seperti yg Bu Rosa lihat" jwb papa Rian.

"Syukurlah klo gitu, silahkan duduk" Oma Rosa.

Ketiganya pun duduk dan memesan makanan.

"Kalian pasti mau nanyain tentang Sonya kan?" Tebak Oma Rosa

"Iya bu, apalagi kita belum pernah ketemu sama Sonya" jwb papa Rian.

"Sonya baik kok, tpi ketutup sifat cueknya aja. Tpi aslinya dia cerewet klo sama orang yg deket sama dia, trus juga dia perhatian sama orang terdekatnya." Oma Rosa.

"Sifat dia emang dari kecil cuek atau gimana?" Tanya mama lita

"Semenjak Dami meninggal" jwb Oma Rosa.

"Dan karna perlakuan Bagas" lanjut Oma Rosa.

"Perlakuan Bagas?" Papa Rian bingung.

"Bagas lebih sayang sama anak angkatnya daripada sama anak kandungnya sendiri" ucp Oma Rosa

"Kok bisa?" Tanya papa Rian

"Sebenarnya cuma salah paham aja" Oma Rosa

"Salah paham gimana?" Tanya mama lita bingung.

Oma Rosa menghela nafasnya lalu menceritakan semuanya tentang kehidupan Sonya selama ini. Mama lita dan papa Rian mendengarkan nya dengan seksama. Kedua orang tua Yohan tidak menyangka jika kehidupan Sonya jauh dari apa yg mereka pikirkan selama ini. Disatu sisi mereka juga kagum dengan kesabaran Sonya dalam menjalankan kehidupannya.

"Jujur saat Sonya dekat dengan Yohan, saya seneng banget karena Yohan bisa buat Sonya tertawa lepas" Oma Rosa.

"Akhir-akhir ini Yohan juga suka cerita tentang Sonya" mama lita.

"Oh ya?" Oma Rosa

"Yohan berubah semenjak dekat dengan Sonya. Dia jadi lebih fokus sama sekolahnya daripada keluar sama temen-temennya" papa Rian

"Iya bener, dia juga sekarang jarang balapan semenjak pindah sekolah" mama lita.

"Saya boleh minta tolong?" Oma Rosa

Mama lita dan papa Rian menganggukkan kepalanya.

"Jangan pernah bilang ke Sonya kalau kalian sudah tau kehidupan Sonya yg sebenarnya. Karena Sonya melarang saya untuk menceritakan tentang kehidupannya kepada orang lain" Oma Rosa

"Cukup sayangi dia selayaknya kalian menyayangi Yohan selama ini. Saya yakin kalau selama ini Sonya butuh kasih sayang orang tua" lanjut Oma Rosa.

"Bu Rosa jangan khawatir sonya itu bagian dari keluarga Alexander yang merupakan sahabat keluarga saya. Jadi sebisa mungkin saya akan menyayangi dia seperti anak kandung saya sendiri" ucp papa Rian mantap.

SONYA (Stepbrother NCT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang