Seminggu kemudian
Sonya benar-benar melakukan apa yang dia bilang Minggu lalu. Akhir-akhir ini Sonya selalu menghindar dari Yohan, hal itu membuat Yohan heran. Yohan selalu meminta penjelasannya kepada Sonya kenapa dia menghindari nya tapi Sonya selalu bilang "gapapa".
Seperti sekarang ini, Sonya sedang berjalan di koridor menuju kelasnya. Tiba-tiba ada yg menarik tangannya dari belakang dan membuatnya menubruk dada bidang seseorang.
Sonya mendongak menatap siapa yg menarik tangannya, dan ternyata Yohan pelakunya. Secepat mungkin Sonya menjauhkan badannya dari Yohan namun Yohan menahan pinggang Sonya erat.
"Soy plisss, lo kenapa" ucp Yohan lirih, bisa Sonya lihat tatapan Yohan sekarang sayu.
Sonya masih berusaha melepas tangan Yohan yg ada di pinggangnya. Setelah berhasil, Sonya mundur beberapa langkah agar tidak terlalu dekat dengan Yohan.
"Gapapa" jwbnya singkat.
"Kenapa lo menghindar dari gue?" Tanya Yohan
"Gue ada salah sama lo?" Yohan mengatakan itu dengan nada lembut.
"Lo ga ada salah Yo" ucp Sonya lalu pergi meninggalkan Yohan yg masih berdiri menatap kepergian Sonya.
Yohan mengacak-acak rambutnya frustasi melihat punggung Sonya yg mulai menghilang dari pandangannya. Yohan benar-benar frustasi sekarang, Sonya menghindari nya tanpa alasan.
Para sahabat Yohan menghampiri Yohan, Reyhan menepuk-nepuk pundak Yohan untuk menenangkannya sahabatnya itu.
"Sabar Yo...." Ucp Reyhan.
"Iya Yo, mungkin aja Sonya ada masalah makanya dia butuh waktu sendiri dulu" Kenan.
Yohan hanya mengangguk mengiyakan perkataan sahabatnya.
Disisi lain para sahabat Sonya melihat semua kejadian tadi.
"Gue ga nyangka, Sonya beneran menghindar dari Yohan" ucp Fira
"Gue juga Fi" Tere
"Ini semua gara-gara Zena kan, Sonya jadi jaga jarak sama Yohan" ucap Raya emosi.
"Gue ga tega sama Yohan" ucp Salma
"Gue juga sal, dia frustasi banget kayaknya" Sofia.
Tanpa berpikir panjang Salma menghampiri Yohan cs.
"Ada yg mau gue omongin sama kalian" ucp Salma mengagetkan Yohan cs.
"Kamu mau ngomong apa?" Tanya Reyhan.
"Jangan disini, kita ke rooftop" Salma berjalan menuju rooftop diikuti Sofia cs dan Yohan cs.
Di rooftop
Sofia cs dan yohan cs sudah sampai dirooftop. Mereka duduk lesehan dilantai rooftop dengan posisi melingkar."Tentang Sonya" ucp Salma membuka pembicaraan.
"Apa?" Jawab Yohan cepat
"Sof!" Salma mengkode Sofia untuk bercerita.
Sofia yg paham dengan kode Salma menghela nafasnya kasar.
Sofia menceritakan semua kejadian minggu lalu saat dicafe dan ditaman. Saat Sofia bercerita tanpa sadar Yohan mengepalkan tangannya kuat karna ia tau alasan Sonya menghindari nya.
"Bentar bentar, emang Zena siapa Lo?" Tanya Nathan pada Sofia
"Sodara angkat" jwb Sofia yg membuat Reyhan, Kenan, Daniel, Ariel, Nathan terkejut.
"Yo?" Panggil Salma, Yohan hanya menaikan sebelah alisnya.
"Gue mohon ngertiin perasaan Sonya, awalnya gue juga ga setuju klo dia harus jaga jarak sama lo tapi mau gimana lagi, gue ga mau klo sampe Sonya kenapa Napa" jelas Salma
KAMU SEDANG MEMBACA
SONYA (Stepbrother NCT)
Fiksi UmumTerkadang salah paham menjadi salah satu penyebab runtuhnya suatu hubungan Cerita pertama saya maapkan jika tak nyambung