15. rutinitas baru

4.5K 410 17
                                    

Lisa menyisir rambutnya didepan cermin meja riasnya, menyatukan helaian rambutnya menjadi satu dan menggulung lalu mengikatnya dengan karet mungil miliknya. Lalu sedikit membenahkan sedikit baju dress tidur sepahanya Jam masih menunjukkan jam enam pagi, ini adalah hari weekend jadi dirinya berencana akan membuat vlog hari ini bersama Jungkook.

Lisa berjalan ke arah laci dekat televisi, lalu mengambil kamera yang akan digunakan untuk merekam videonya. Menekan tombol on lalu mengarahkan kamera didepan wajahnya sambil tersenyum.

"Hallo guys... Welcome back to Lili film" ucapnya dengan suara serak

Lisa tersenyum lalu mengarahkan kameranya ke sekeliling penjuru kamar tidurnya untuk memperlihatkan keadaannya.

"Maaf ya kamarnya lagi berantakan banget, semua barang berserakan. Maklum lah ibu baru jadi semua perlengkapan bayi bertebaran dimana-mana...hehe" Lisa mengarahkan ke beberapa perlengkapan bayi yang berserakan, Lisa tidak sempat membersihkan karena sangat sibuk mengurus jeongsan. Bahkan semalaman ia tak bisa tidur nyenyak sebab jeongsan selalu menangis sebab lapar. Maka Lisa harus begadang tiap malam, itupun tadi Lisa bahkan baru bisa tidur jam 3 pagi dan harus bangun lagi jam 5 pagi tadi untuk menstok asi jeongsan.

"Sekarang masih pagi, sekitar jam 6 lebih..." Ucapnya sambil mengucek matanya yang kini sudah terlihat kantung mata dan menghitam

"Kita bangunin Jungkook..." Ucapnya sambil berjalan ke arah ranjang

Lisa mengarahkan ke arah kasur dimana kedua orang yang ia sayangi tengah berbaring bersampingan. Suami dan anaknya tengah tertidur, jeongsan tampak terlentang sedangkan Jungkook tidur menyamping menghadap jeongsan. Jungkook tengah tidur telanjang dada sambil memeluk erat guling. Lelaki bergigi kelinci itu tampak damai dalam tidurnya dan juga terdengar dengkuran halus Jungkook. Disamping lelaki besar yang tampan itu terdapat buntalan mungil yang sama tampannya dengan daddynya, baby jeongsan tampak mengerjapkan matanya berkali-kali sambil memasukkan tangannya kedalam mulutnya.

"Dad... Daddy Jungkook...." Panggil Lisa Yang kini tiduran sambil menepuk punggung Jungkook

"Enghh..." Lengguh Jungkook yang tampak terusik tapi matanya enggan dibuka

"Dad..." Panggil Lisa sekali lagi tapi diacuhkan oleh pria yang kini sedang asyik menjelajahi alam mimpi

"Daddymu memang kebo jeongsan" gumamnya menatap ke arah jeongsan yang memandang lurus ke atas sambil memainkan jemari kecilnya

"Jung bangun, katanya mau bikin video" Lisa kini memukul-mukul lengan Jungkook agar terbangun

"CK... Sakit sayang" Jungkook mengusap-usap lengannya yang dipukul habis-habisan tanpa belas kasihan dari Lisa

"Biarin, cepet bangun. Aku mau bikin sarapan untukmu" ucap Lisa yang kini menoleh ke arah jam dinding

Jungkook mendudukkan dirinya dan bersandar didasboard ranjang, matanya masih terpejam sebab nyawanya belum terkumpul. Lalu dengan setengah sadar, ia mengucek-ucek matanya.

"Dih keenakan banget yah tidur semalaman, aku yang begadang terus jaga jeongsan kamu asyik tidur terus" ledek Lisa dengan sinis

"Maaf ya yang, aku capek banget kemarin malam" ucapnya jujur dengan menatap Lisa sebab semalam Jungkook sempat mengantarkan eommanya pulang ke Busan sebab ada urusan mendadak tapi 5 hari lagi eommanya akan kembali ke Seoul untuk membantu Lisa menjaga baby jeongsan.

"Huh... Iya gakpapa. Udah sana ke kamar mandi, cuci muka tuh... Bau iler" ucap Lisa meledek jungkook

Jungkook mengangguk dan bangkit dari duduknya lalu memakai kaosnya yang menggantung disisi ranjang Lalu berjalan ke arah gontai sambil merenggangkan otot tangan dan bahunya. Sedangkan Lisa tampak membereskan bantal, guling, selimut yang dipakai semalam. Sesekali juga Lisa tampak berceletoh dengan jeongsan yang tampak acuh sebab tak mengerti dengan ucapan ibunya.

Lily film [End]√Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang