"loh Lisa? Lu kok ada di kantor gue?" tanya Ten
Lisa tersenyum manis, dia tidak menjawab Ten tapi malah mendekati nya dan menyimpan kotak di meja yang ia bawa ditangan nya.
"gue bikinin makan siang Ten, sorry tadi kesini nganterin makanan buat papa, terus sekalian gue bawain makanan juga buat lu ni, dimakan ya" ucap nya
Ten mengernyit, dia bingung kalau dia tolak makanan dari Lisa gak enak tapi sebentar lagi juga dia pasti di kirim makanan sama Livia.
"T-tapi Lis sorry--"
"gak mau ya? Gapapa deh biar gue kasih ke orang lain aja kalau lu gak mau, maaf ya udah lancang, gue lupa kalau lu bakalan nolak Ten" kata Lisa memotong ucapan Ten begitu saja.
Ten pun merasa gak enak ya biasanya dia juga sering memakan masakan sahabat nya ini yang gak diragukan lagi memang masakn nya itu sangatlah enak, tapi masih enakan buatan pacarnya.
"eh Lis, yaudah simpen aja nanti gue makan, lu taro aja disitu sekarang belum waktunya makan"
Lisa tersenyum senang "makan sekarang aja ya?" kata Lisa
Ten menggeleng "gue masih banyak kerjaan gak bakalan sempet kalau sekarang" ucapnya dengan mata yang fokus menatap laptop.
"gapapa gue suapin."
Ten mendelik ke arah Lisa "gue uda punya cewek ya Lis, gue ingetin kalau lu lupa"
"ya terus? Emang kenapa? Gak boleh sahabatnya pengen nyuapin sahabtnya sendiri?"
"Gak boleh lah! Pacarnya aja masih idup sehat walafiat gini" bukan Ten yang jawab.
Iya bukan tapi Livia Anindyia Tyiodra alias pacar kesayangan nya Ten.
"Liv? Kok disini? Dari kapan sayang?" Livia tidak menjawab pertanyaan pacar nya.
Dia hanya berjalan ke arah Ten dan duduk di pangkuan nya, Livia mengecup bibir pacarnya lalu tersenyum manis.
"dari tadi aku diluar, dari pas dia mau nyuapin kamu, ckckck manja baget pengen disuapin ha?" kata Livia
"orang aku gak minta di suapin, lagian masih banyak kerjaan aku gak bisa makan sekarang."
"nonono harus makan sekarang tutup dulu laptop nya, makan sekarang ya sayang"
"tapi Liv--"
Cup
"sekarang atau aku gak mau ya cium-cium kamu lagi"
Ten melotot, anceman nya gak laik sekali brader, dia aja candu banget sama bibirnya masa gak di kasih jatah kiss.
"dih ngancem nya gak laik lah."
"laik laik aku dong, udah ayo" Livia berdiri dari pangkuan Ten dan tersenyum di hadapan Lisa yang sedari tadi menahan amarah nya.
Wajah Lisa sudah merah padam, bak kepiting rebus dengan tangan mengepal, percayalah Emosi Lisa itu sangat tidak stabil biasanya dia akan memaki semua orang yang sudah mengganggu jalan nya.
Tapi sekarang, dia tidak berkutik karena Ten di hadapan nya.
"permisi ya, kalau tidak ada kepentingan lain silahkan keluar karena disini udah ada pacar nya, kamu siapa? Oh iya lupa kamu kan sahabat nya ya? Yaudah sayang gimana? Mau makan bareng? Apa mau makan sama aku aja?" pertanyaan Livia membuat Ten menggelengkan kepala.
"sama kamu aja sini cepetan." Livia tersenyum menang meledek Lisa dengan tatapan nya
Lisa semakin geram dan mengepalkan tangan nya kuat sekali.
"sayang makanan nya makan punya aku aja ya, biar makanan itu aku aja yang makan yah gapapa kan Kak Lisa? Biar gak mubadzir hehe" ledek nya
Tapi Ten menanggapi nya seraya pacar nya ini baik-baik aja, Ten gatau padahal kalau Livia rasanya ingin menggaruk wajah sahabatnya ini.
"iya Liv gapapa makan aja, Ten gue duluan ya"
"Eh tunggu sebentar kak, ini deh bawa aja makanan nya kayanya saya itu bawa 2 porsi lebih kok cukup untuk KITA berdua, jadi besok-besok Kak Lisa jangan kesini, aku aja masih setiap hari kok nengokin PACAR tersayang aku ini, inget ya pacar Livia ini masih sering gak mau jauh dari aku" kata Livia sambil memberikan kotak makan nya.
Lisa benar-benar sudah tidak tahan dia pergi tanpa sepatah kata dan langsung menutup pintu dengan keras.
Brak!!
"ckckck sahabat kamu tuh kurang beradab sayang, aneh banget masih aja temenan padahal mukanya banyak banget" gerutu Livia
Ten hanya mengedikkan bahu nya "emang kenapa? Dia kenapa?"
"Kamu sadar gak? Kalau Lisa itu suka sama kamu?"
Pertanyaan Livia itu bikin Ten diam.
"oh ya sadar berarti kamu, udah tau kalau Lisa suka kamu kan? Tapi kenapa kamu seolah-olah pura-pura bego? Kamu tau kan? Cewek kalau ketuk pintu dikasih welcome sama cowoknya yaudah mau gak mau dia masuk ya kan? Kalau uda masuk susah--
--kamu tau? Lisa itu udah masuk ke pintu itu dengan kamu yang selalu baik sama dia, gak enakan sama dia, dipikirnya kamu itu pun nerima apa yg dia lakuin buat kamu, kalau kamu begini terus, dia bisa kapan aja buat ngambil hati kamu yg dimana aku aja gatau dan gak bakalan ada sama kamu 24jam penuh kak, coba kakak pikirin baik-baik omongan aku ini, aku gak nyuruh kamu buat ga baik sama dia, tapi please lah kasih space buat kamu sama dia biar dia ga salah paham atas semua perbuatan kamu sama dia selama ini." Livia bener-bener ngeluarin semua nya.
"pikirin baik-baik, aku pergi dulu kak abisin makanan nya, jangan nyusul aku, aku pengen sendiri" kata Livia yang udah keluar dari kantor Ten dengan mengusap air matanya yang akhirnya turun setelah dia tahan di dalam.
KAMU SEDANG MEMBACA
Mas Pacar
Short Story"Kak!.."- Livia "besok bawain eskrim yang wadahnya diember yah, aku maafin kalau kamu bawa itu"- Livia