24.

60 2 0
                                    

"Kenapa bisa nangis kaya gini Liv?" tanya Jeno

Livia sekarang lagi di kostan nya Mark, disana juga ada Jeno dan Mark pastinya yang lagi bikinin air anget buat dia.

Mark meskipun rada minus kelakuan nya, tapi kalau urusan Livia dia paling depan terus, apalagi pas tadi dia kaget ngeliat sahabatnya itu nangis terus dengan keadaan badan nya dingin banget.

Jeno juga gak kalah panik waktu di telfon minta di jemput, sampe-sampe dia lupa pakai jaket dan sama-sama pake baju pendek.

"Jelasin ke gue sekarang Liv!" tegas Mark yang udah bawa teh anget itu dan langsung disimpen di tangan nya Livia biar tangan nya gak kedinginan.

"Jen hikss.. Mark huwaaaaaaaa"

Tangisan Livia malah makin kenceng, mau gak mau Mark nyamperin dan peluk dia dari samping, Jeno yang lihat itu dia nyamperin Livia juga dan ngelus rambutnya.

"cerita dulu, jangan nangis terus Liv" kata Jeno

"hari ini.. Hikss gue kesel Mark, sebenernya gak cuma hari ini tapi dari kemarin-kemarin, tau kan Jen cewek yang aku temuin waktu pas aku ajakin kamu beli novel?" tanya Livia dan Jeno ngangguk

Sementara Mark kaya orang bego gatau apa-apa.

"jadi cewek? Cewek siapa maksudnya? " tanya Mark

"sahabat kak Ten yang gue temuin pas gue beli Novel Mark, waktu itu gue lagi sama Jeno abis beli novel gak sengaja ketemu dia mana lagi ketawa-ketawa bahagia sama kak Ten--

Gue takut apalagi mata cewek itu pas pertama kita ketemu aja udah gak suka sama gue, terlebih akhir-akhir ini dia sering banget ganggu me time gue sama kak Ten.

Dan yang paling sakit hati, gue udah beberapa kali mergokin dia jalan bareng mulu sama sahabatnya itu, Mark gue cewek dan gue tau batasan kalau seorang sahabat gak mungkin jalan sambil gandengan tangan, mana gue liat ceweknya kaya nyimpen rasa sama kak Ten coba?"

Mark ngangguk-ngangguk dengerin cerita Livia, jadi ceritanya Livia lagi cemburu berat tapi di level yang Mark sendiri aja geleng-geleng.

"terus lu nemuin dia jalan lagi hari ini?" tanya Mark

Livia nganngguk "gue abis dari kantornya kak Ten tadi yang ternyata didalemnya udah ada cewek sialan itu, gue coba buat berpura-pura kalau gue baik-baik aja depan kak Ten.

Sampe gue akhirnya keluarin uneg-uneg gue semua ke dia, dan pada akhirnya gue mewek pas di luar kantor." jelas Livia dia pun melanjutkan lagi obrolan kalau Yasa dan adiknya ngehibur dia hari ini, dia juga cerita kalau hari ini dia ngeliat Ten lagi dan cewek itu.

"wah kak Ten keterlaluan Mark" ucap Jeno tiba-tiba

Mark pun mengangguk "yaudah sekarang mau lu gimana?" tanya Mark

"kalau kak Ten kesini, bilang aja gue gak mau ketemu dia dulu, gue butuh waktu"

"oke nanti gue bilangin, lu belum makan kan? Gue keluar bentar beli makanan, Jen titip Livia ya" kata Mark yang langsung pergi bawa kunci motor dan juga jaketnya.

☜☆☞

"jangan nangis terus mata kamu bengkak itu, pusing nanti" tegur Jeno

"yaa jangan salahin aku, ini air mata aku kenapa tumpah terus, hiksss padahal aku gak mintaa" kata Livia yang jatuhnya malah gemes di mata Jeno

Jeno terkekeh pelan "yaudah iya deh, nangis yang banyak ya, tapi besok janji gak boleh nangis oke"

"capek ah, mau berenti nangis nya." kata Livia.

Jeno mah cuma geleng-geleng doang, suka aneh sama kak Ten, kenapa cewek segemes Livia malah dibikin nangis kaya gini.

"bagus, jangan nangis terus lagian nanti gak cantik lagi" kata Jeno tersenyum sampai ngilangin matanya.

"Jen, by the way aku tuh jelek ya? Sampe kak Ten selalu nempel terus sama cewek itu?"

Jeno menggeleng keras, ya iyalah cewek cantik gini dari mana jeleknya.

"yang bilang kamu jelek, matanya kelilipan batu, lagian nih yaaa kamu cantik gini jangan sampe insecure, yang ada orang lain yg insecure ngeliat kamu Liv" jelas Jeno

Livia cemberut "tapi kok kak Ten malah milih dia dari pada aku"

"mungkin kak Ten sebenernya gak gitu Liv, barangkali kak Ten cuma pure nemenin sahabatnya itu, kamu percaya sama Kak Ten kan? Dia gak bakalan mungkin ngekhianatin kamu--

--menurut aku dari pada kamu ngehindar kaya gini ada baik nya kamu lurusin lagi masalah ini, gak baik kalau lari dari masalah, kamu butuh penjelasan dan kak Ten pun pasti butuh ngejelasin,  paham kan sampe sini cantik?" kata Jeno

Livia tersenyum "Jen makasih yaaaa, kamu bener seharusnya aku gak lari kaya gini, seharus nya aku bisa bersikap dewasa, tapi untuk saat ini aku masih gak siap ketemu sama kak Ten, rasanya kebayang-bayang terus pas dia lagi sama cewek"

Jeno mengangguk dia juga pasti ngertiin keadaan Livia sekarang, jujur aja Jeno sebenernya bukan orang bego, apalagi sampa ngabai perasaan dia sendiri.

Ya Jeno suka sama Livia, tapi bukan berarti ketika ada masalah kaya gini dia mengambil kesempatan, Jeno bukan orang yang kaya gitu, dia suka tapi tau batasan nya sampai mana.

"aku ngerti, yaudah cuci muka gih, abis itu baju nya ganti kamu nanti sakit Liv"

Livia nganggul dan jalan ke kamarnya Mark, tenang aja Livia udah stock baju banyak dikost nya Mark, jadi dia ga perlu pulang, lagian sebenernya apartmen itu tuh bukan kostan cuma Livia kurang ajar bilang nya kostan mulu.

Di kamar Mark Juga ada double bed, alias emang sengaja Mark beliin kalau-kalau Livia mau nginep kaya gini, tidurnya berdua cuma beda kasur kok tenang aja.

"Kak aku kecewa sama kamu, aku bener-bener kecewa sama kamu"

Mas PacarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang