7. Kutukan Criciatus Carrow

314 46 0
                                    

Hermione merasa seolah-olah dia terjaga sepanjang malam, dia kelelahan dan sedikit mual. Menyeruput kopi adalah satu-satunya hal yang bisa dia lakukan; sarafnya hancur.

Sebagian besar rumah sudah dibersihkan, menuju pekerjaan mereka atau berbagai misi. Dia lega mengetahui James akan pergi bersama Lily juga. Beberapa insting memberitahunya bahwa akan ada masalah. Dia sudah berkali-kali merasakan perasaan itu dengan Harry, dan firasatnya biasanya cukup akurat.

"Berangkat sepuluh menit lagi," Lily mengumumkan, menyisir rambutnya. 

Remus berjalan ke dapur, menumpuk piring tinggi dengan makanan. 

"Lapar?" Hermione bertanya, mencoba mengalihkan perhatiannya.

Dia menyeringai padanya. "Ini untuk Atwood juga." 

"Ah. Masih belum siap untuk bergerak?"

"Secara fisik dia. Dia belum siap untuk menghadapi semua orang."

"Tentunya tidak seburuk itu semua. Ordo sudah mengenalmu, mempercayaimu. Tidak mungkin seburuk itu."

Senyumnya jatuh dan dia mengangkat bahu, berbalik. "Kepercayaan adalah kata yang kuat."

Hermione merasakan gelombang emosi untuk Remus. Sepertinya tidak benar bahwa pria hebat seperti itu memiliki harga diri yang rendah.

Meninggalkan kopinya, Hermione melangkah di depannya dan melingkarkan lengannya di pinggangnya. Dia berdiri kaku dalam pelukannya, tetapi dia tidak membiarkannya menghalanginya. "Ya, itu adalah kata yang kuat; tapi itu adalah kata yang pantas untukmu."

"Lima menit- Sudah," Lily meminta maaf, mundur dari ruangan. "Jangan pedulikan aku."

Hermione terkekeh dan melepaskannya. "Aku harus menyingkir darimu."

"Kau bisa menghalangi jalanku," sembur Remus, lalu pipinya memerah. "Maksudku, kau tidak menghalangi jalanku. Yah, kau sedikit, tapi aku tidak keberatan, tidak apa-apa."

Dia tersenyum melihat cara dia dengan gugup menggeser berat badannya dan menatap tangannya. "Bagus, kalau begitu aku akan lebih sering menghalangimu."

"Waktunya pergi," panggil Lily dari ruangan lain, jelas berusaha untuk tidak menyela.

"Sampai nanti, Remus," panggil Hermione, memberinya lambaian kecil saat dia keluar.

"Siap," katanya pada Lily.

"Jadi, kamu dan Remus, ya?" 

"Apa? Tidak, kita-"

"Menyenangkan melihat seorang gadis memperhatikannya. Sudah berat baginya, memiliki James dan Sirius sebagai teman."

"Aku tidak-"

"Jangan sakiti dia. Oke?" 

"Tetapi-"

"Apakah kita akan pergi atau hanya berdiri bergosip sepanjang hari?" tanya James, bergabung dengan mereka di pintu.

Lili memutar bola matanya. "Seolah-olah kita tidak berdiri di sini menunggunya."

"Bukan salahnya," kata Hermione sambil menyeringai. "Ingatan itu mulai hilang ketika rambutnya hilang."

"Oi!" James mengeluh, merasa yakin rambutnya masih di tempatnya.

Lily tertawa dan memimpin jalan keluar dan menjauh dari keselamatan.

»»———— ❀ ༓ ❀ ————««

Yang mengejutkan Hermione, tidak ada kejadian penting yang terjadi dalam perjalanan untuk bertemu dengan tabib. Dia menunggu di ruang kecil sementara Potter mengikuti wanita jangkung itu ke kamar tidur. Bosan, dia membolak-balik majalah dan koran bekas selama hampir empat puluh lima menit.

A Little Flip ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang