Satu bulan lagi telah berlalu dan Carrow, sampai sekarang, tidak melakukan upaya lebih lanjut untuk membunuh Lily. Semua kelambanan itu membuat Hermione gelisah dan khawatir tentang apa yang akan terjadi. Remus adalah satu-satunya pelipur laranya; hari-hari mereka habiskan untuk mengobrol dan bercanda, malam hari mereka habiskan dengan berciuman dan menyentuh. Hilang sudah ketakutan dan ketidakpastiannya tentangnya, sebagai gantinya adalah kepercayaan diri yang tenang.
"Remus," bisik Hermione, sedikit terengah-engah dari perhatiannya ke lehernya.
"Hmm?"
"Apa yang ingin kau lakukan dengan hidupmu? Apa yang kau inginkan?" Dia berhenti, menatapnya dengan seksama.
"Bukankah kau sudah tahu?"
"Yah, aku tahu apa yang kau pilih. Aku hanya ingin tahu apakah itu yang selalu kau pikir akan kau lakukan atau hanya berani bermimpi atau sesuatu yang bahkan tidak pernah terlintas dalam pikiranmu."
"Kau tidak pernah bertanya padaku? Pada diriku yang lebih tua?"
"Tidak. Kau... kau yang lebih tua, tidak terlalu suka membicarakan masa lalu."
"Oh. Mungkin karena aku merindukanmu," katanya pelan.
"Aku meragukan itu."
"Kau seharusnya tidak. Meragukan itu, maksudku. Aku akan sangat merindukanmu ketika kau pergi. Setiap kali aku memikirkannya ... yah, aku mencoba untuk tidak memikirkannya sebenarnya."
"Aku juga," bisiknya, mengusap pipinya.
"Apakah kau- Ketika kau kembali, apakah kau punya pacar?"
"Tidak, tentu saja tidak."
"Apakah aku punya pacar?"
"... Aku tidak yakin. Agaknya, kurasa."
"Oh," katanya sangat lembut dan menelusuri jari di atas telapak tangannya.
"Kau tidak pernah menjawabku," Hermione mengeluh setelah beberapa detak jantung hening.
Remus tersenyum dan mengangkat bahu. "Karier hampir tidak mungkin bagi seseorang dalam kondisiku. Tapi, jika aku bisa memilih apa saja... aku akan memilih... pemecah kutukan untuk Gringotts." Dia ragu-ragu. "Tapi aku akan sangat puas dengan memiliki sebuah keluarga."
Hermione menghela nafas, bersandar padanya. "Bagaimana kau bisa begitu luar biasa?"
"Itu hanya datang secara alami." Dia menyeringai, menggigit daun telinganya dengan lembut.
"Halo orang-orang," panggil Madeline memasuki rumah. "Dumbledore sedang dalam perjalanan dan aku ingin makan sebelum aku pergi. Halo pasangan," dia mendengkur melewati Remus dan Hermione.
Hermione lega melihat Remus berpipi merah jambu seperti dirinya.
"Hei Madeline, ada sisa makan siang," panggil Lily, meninggalkan kamarnya ke dapur untuk membantu teman mereka.
"Apa yang diinginkan Dumbledore?" James bertanya, mengikuti istrinya. "Belum. Apakah Marcus dan Phillip sudah datang?"
"Aku," jawab Marcus datang dari kamar mandi. "Phil, well, kau tahu Phillip; dia tidak ingin menghabiskan lebih banyak waktu dengan orang-orang tertentu daripada yang diperlukan." Dia melirik Remus dan mengangkat bahu.
"Ya, kami tahu itu," jawab Madeline, memutar matanya dan menutup mulutnya.
"Dia sebaiknya bergegas; kita pergi dalam sepuluh menit," tambah Marcus, mengabaikan ucapannya.
"Ya, kita tidak boleh terlambat untuk mengalahkan Lestrange," Madeline setuju.
Hermione menegang, pikirannya memikirkan fakta-fakta yang sudah lama diingat. Mulutnya kering dan kakinya mulai gemetar.
"Permisi." Dia meninggalkan Remus di sofa dan menuju kamar mandi.
-----
"Dia baik-baik saja?" James bertanya, memperhatikan gadis itu berjalan terhuyung-huyung ke toilet.
"Kurasa begitu," jawab Remus tidak yakin. "Dia sakit kepala sebelumnya." Dia mengangkat bahu.
"Dumbledore." James mengangguk ke arah pintu masuk tempat pria itu mendukung Sirius.
"Padfoot!" Remus dan James bergegas untuk memeriksa teman mereka. "Apa yang terjadi?"
"Dolohov," jawab Peter dari belakang Albus. "Kami hanya beruntung Profesor Dumbledore muncul ketika pria itu muncul."
Sirius mengerang mengakui.
"Apakah kau baik-baik saja Worm?" James bertanya, memutar pria yang lebih kecil itu, memeriksa luka-lukanya.
"Ya, baiklah. Aku hanya tercengang."
"Aku disini!" Atwood mengumumkan dengan keras, memaksa masuk dan melewati para Marauders.
"Tentang waktu juga," keluh Madeline. "Apakah Sirius akan baik-baik saja?"
"Oh ya, cukup. Hubungi Miss Bancock dan aku yakin dia akan langsung bersemangat," kata Dumbledore sambil tersenyum. "Namun, aku benar-benar harus kembali ke Hogwarts sekarang. Kalian bertiga, berhati-hatilah, bukan? Dan Tuan Potter dan Lupin, ingat, hanya pengawasan, jika kalian mau. Kami memiliki cukup banyak bahaya untuk dihadapi."
"Ya, Pak," jawab Remus dan James serempak.
Setelah beberapa menit menenangkan Sirius di tempat tidurnya untuk memulihkan diri, Remus mendekati kamar mandi, mengetuk pintu dengan lembut. "Hermione?"
"Sebentar." Suaranya terdengar teredam.
"Aku harus pergi."
Pintu terbuka dan dia terbang ke pelukannya. "Hati-hati," gumamnya di bahunya.
"Semua baik-baik saja?" Dia meremasnya erat-erat, bertanya-tanya apakah dia akan berbohong padanya.
"Tidak. Akan kujelaskan nanti. Aku hanya ingin kau fokus pulang dengan selamat." Dia mencium pipinya dan mundur.
Dia melihat ke matanya yang bengkak, merah dan matanya dan menangkup pipinya. "Jika kau membutuhkanku-"
"Aku akan baik-baik saja. Khawatirkan dirimu, bukan aku."
"Mooney, harus pergi," panggil James.
"Aku-" dia memulai.
"Pergi," dia berbicara padanya. "Tetapi-"
"Pergi!" Hermione tersenyum, tetapi air mata menggenang di matanya.
Remus memeluknya erat-erat, berbisik ke rambutnya, "Aku mencintaimu."
Dengan cepat, sebelum gadis itu bisa menjawab, dia melepaskannya dan berlari mengejar James, jantungnya berdebar kencang di telinganya.
"Ya ampun, apa yang aku lakukan?" dia mengerang semenit kemudian.
James terkekeh. "Apa yang kau lakukan?"
"Aku memberitahu Hermione bahwa aku mencintainya."
"Oh pengecut."
Bersambung...
KAMU SEDANG MEMBACA
A Little Flip ✓
Fanfictionʀᴇᴍɪᴏɴᴇ ғᴀɴғɪᴄᴛɪᴏɴ ʙʏ ʀᴇᴍᴜsʟɪᴠᴇs Orde Phoenix memberikan misi pada Hermione dengan mengirimnya masa lalu, tapi bukan untuk mengubah sejarah atau bersenang-senang. DISCLAIMER : Semua karakter, pengaturan cerita, dll yang dapat dikenali secara publik...