26. Memori

275 36 0
                                    

Melaju dengan cepat ke masa depan...

Remus berhenti berlari, napasnya tersengal-sengal; sudah lama sejak dia benar-benar berlari. Dia lupa betapa dia menikmatinya. Tentu saja, lututnya tidak sakit ketika dia masih muda dan dia bisa melangkah lebih jauh. Mungkin dia harus menjadikannya kebiasaan biasa lagi.

Menyeka keringat dan emosi dari wajahnya, Remus menguatkan pergelangan tangannya di kepalanya dan berjalan perlahan kembali ke kelompok; dia tidak ingin melewatkan kembalinya Hermione. Dia membiarkan pikirannya mengembara sekali lagi saat kakinya mengikuti jalan yang sudah dikenalnya.

Dia duduk di sofa, membolak-balik buku acak yang dia ambil dalam perjalanan ke perpustakaan. Tinggal di Grimmauld Place sudah cukup untuk menimbulkan kekacauan di pikiran siapa pun, tetapi menambahkan bahwa Hermione sekarang tinggal di sana juga, dan Remus hampir tidak memiliki konsentrasi yang tersisa untuk dibicarakan.

Seolah dipanggil oleh pikirannya, Hermione menyerbu ke dalam ruangan, berhenti, lengan disilangkan, mengarahkan di depannya. Melihat ke atas, dia hampir tersentak pada kemarahan yang mendidih darinya.

"Ada yang bisa aku bantu?" dia bertanya dengan sopan, tanpa perlu menandai halamannya.

"Apakah Ron ada di sini?" dia menggigit.

"Kenapa Ron ada di perpustakaan?" 

Hermione tersenyum, lega ketika dia merosot di sampingnya.

"Poin bagus." Kemarahan hilang darinya dalam sekejap. "Apakah kau menikmati buku itu? Aku pikir itu sedikit prasangka, aku sendiri, cara penulis menggambarkan centaurus."

"Hmm... aku harus setuju, tapi itu memang mengandung beberapa informasi yang berguna; kau hanya perlu bisa mengenali perbedaannya."

"Benar. Tapi sebenarnya aku lebih suka The Monster Book of Monster. Terlepas dari judulnya dan sampulnya yang biadab, ini sangat akurat. Grafiknya juga bagus."

Remus tertawa kecil. "Aku tidak menyangka kau akan tertarik dengan grafis."

Hermione tertawa. "Aku memang menikmati seni, tetapi ketika di buku teks, itu membuat segalanya lebih mudah untuk dijelaskan kepada Ron dan Harry. Lebih cepat juga."

"Aku harus mengingat itu."

Mereka tenggelam dalam keheningan yang mudah.

"Bolehkah aku meminta pendapatmu?" Dia bergeser dengan gugup.

"Tentu saja." Dia menutup bukunya lagi dan menyandarkan dirinya di sofa untuk melihat wajahnya dengan lebih baik.

"Apakah menurutmu aku konyol karena terus mengirim surat untuk Viktor?" 

"... Krum?" Dia mengulur waktu untuk berpikir.

"Ya. Kau tahu, aku pergi ke Yule Ball bersamanya dan kami juga menghabiskan waktu bersama, beberapa kali sebelum dia pulang."

"Kenapa itu konyol?"

"Ron mengira aku bertingkah seperti seorang gadis yang sedang berkicau. Tapi aku tidak peduli dengan Quidditch atau ketenarannya atau omong kosong apa pun itu. Viktor benar-benar sangat baik. Dan kurasa dia tidak punya banyak teman sejati."

"Kalau begitu, kurasa kau punya jawaban," katanya jujur, meskipun ada rasa cemburu di perutnya.

Hermione tersenyum cerah padanya. "Terima kasih Profesor Lupin." Dia memberinya pelukan cepat sebelum berjalan keluar dari kamar.

Kalau saja dia tidak memanggilnya profesor, Remus bisa sangat bahagia pada saat itu.

-----

A Little Flip ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang