13. Konfrontasi Masa Depan, Anak Laki-laki yang Bermasalah

263 41 0
                                    

Melaju dengan cepat ke masa depan

"Remus? Hei Remus!"

"Huh apa?" Remus berkedip cepat saat tangan Harry melambai di depan wajahnya.

"Kau baik-baik saja? Kau terus melamun hari ini," kata Harry, menatapnya dengan cermat.

"Baik, baik-baik saja. Apakah kau membutuhkan sesuatu?" 

"Tidak, tapi Tonks butuh."

"Tonks?" Remus berkata terlalu keras.

"Er... ya. Dia di sana bersama Sirius." Dia berhenti. "Kau yakin semuanya baik-baik saja?"

"A-yah, aku tidak tahu, Harry. Tapi terima kasih sudah bertanya. Mungkin aku harus..." Remus menunjuk ke tempat Tonks dan Sirius berdiri beberapa meter jauhnya.

"Tentu." Harry memperhatikannya pergi, rasa ingin tahu meluap. 

"Halo Dora. Harry bilang kamu mencariku."

Dia melirik Sirius, yang mengangkat bahu dan kembali bergabung dengan yang lain, masih menunggu Hermione. Sudah hampir tiga jam dan mereka semua sedikit cemas karena dia muncul kembali.

"Jadi, ini dia, kan?" Tonks menyela pikirannya, menyeret matanya kembali ke arahnya.

"Maaf?"

"Itu Hermione. Benar? Alasanmu tidak membiarkanku mendekat. Itu dia."

"Er ..." Remus menggosok bagian belakang lehernya dengan canggung.

"Dia kembali ke masa lalu dan ada sesuatu di antara kalian berdua. Apakah kau mencintainya?" Ketika dia mengambil waktu sejenak untuk menjawab, Tonks mengulangi pertanyaannya dengan lebih tegas, "Apakah kau mencintainya?"

"Bagaimana-"

"Aku telah melihat caramu memandangnya, caramu memperhatikannya. Dan setiap kali aku bertanya kepada Sirius mengapa kau mendorongku pergi, dia selalu mengatakan itu karena kau tidak pernah melupakan cinta lama. Jadi, apakah itu benar? Apa kau masih mencintai Hermione?"

"Whoa! Tunggu sebentar," seru Harry, merunduk keluar dari semak-semak di dekatnya. "Katakan padaku aku tidak mendengar ini dengan benar. Atau Tonks sudah gila. Kau tidak mungkin ..."

"Harry, sudah lama sekali," Remus memulai dengan sabar. "Aku masih muda dan dia baik, berani, dan cantik."

"Tapi, dia Hermione," protes Harry.

"Ya, tapi aku tidak mengenalnya sebagai Hermione-mu. Ini pertama kalinya aku bertemu dengannya. Dia satu-satunya wanita yang pernah memperlakukanku seperti pria sejati."

"Bukan untuk menyela, tapi kapan aku tidak pernah memperlakukanmu seperti seorang pria?" tanya Tonks dengan kasar.

"Tidak, kau benar Dora, maafkan aku. Aku bermaksud sampai saat itu dalam hidupku. Dalam beberapa tahun terakhir, kau dan Molly sangat baik."

"Aku dan Molly," ulang Tonks pelan. 

"Ya."

"Kau akan memasukkanku ke dalam kategori yang sama dengan Molly?" 

"Aku suka Molly," jawab Remus, alisnya berkerut.

"Benar, dan aku juga. Tapi itu poinku, kamu menghitung aku bersama temanmu yang sudah menikah, bukan sebagai pacar."

Remus mendengus. "Tapi kau bukan pacarku."

"Benar. Dan sekarang aku tahu kenapa." Dia menghela nafas dan memberinya tatapan simpatik. "Oh Remus, kau tidak mungkin berpikir dia ingin bersamamu ketika dia kembali."

A Little Flip ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang