1. Tidak Terbuat Dari Batu

1.2K 76 1
                                    

Hermione tertawa bersama Harry meskipun ada tatapan tajam yang dikirim Ron ke arah mereka. "Ya, ya, tertawalah." Ron mendengus, menjatuhkan diri ke kursinya.

"Maaf," Harry dan Hermione menimpali bersamaan, tanpa henti dalam tawa mereka.

Seperti ngengat yang terbakar, suara orang tertawa menarik Sirius dan Remus dari dapur Burrow. Mereka sudah tersenyum, melihat anak-anak muda bersenang-senang. Mereka sudah terlalu sering melihat mereka serius dan berduka dalam beberapa bulan terakhir, setelah Pertempuran Hogwarts. "Maukah kalian membiarkan kita ikut bersenang-senang?" Sirius bertanya penasaran, menatap Weasley bertelinga merah.

"Ron," Harry memulai, terengah-engah, "meminta-"

"George," Hermione mencoba melanjutkan ketika Harry tidak bisa. "Ramuan ... nafsu ..."

"Tidak! Hermione, kumohon. Aku mohon," Ron memohon, tangan tergenggam di depannya.

"Untuk McGonagall," sembur Harry dan dia dan Hermione bersandar satu sama lain sambil tertawa lagi.

Seringai Remus melebar saat Ron membenamkan wajahnya di tangannya, mengerang. "Mr Weasley, tahan dirimu," kata Hermione meniru mantan profesor mereka.

"Bagaimana aku bisa tahan, saat berdiri begitu dekat dengan makhluk provokatif seperti itu?" Harry mengulangi kata-kata Ron kembali, mencengkeram Hermione seperti yang dilakukan Ron di McGonagall. Dan mereka meledak menjadi gemuruh tertawa sekali lagi, para pria yang lebih tua bergabung.

"Apakah ramuan itu yang membuatnya terdengar seperti git?" Sirius bertanya, bercanda. Mereka mendapatkan jawaban mereka dengan cara Hermione memerah dan-berpaling. "Kurasa itu tidak. Maaf sobat."

"Minggir," gerutu Ron, tidak mendongak dari tangannya.

"Maafkan aku, Ron," kata Hermione ketika dia terakhir kali bisa bernapas dengan normal lagi. "Jujur. Tapi kalau kau bisa melihat dirimu sendiri." Dia tertawa lagi.

"Ya, aku juga minta maaf," Harry mengalah. Dia bersantai di sofa, Hermione bersandar ringan padanya.

Senyum Remus goyah dan berubah sopan. Di sampingnya, Sirius menghela napas, lega saat ketel berdesing, memberi mereka alasan untuk melarikan diri.

"Permisi," Remus menunduk dan perlahan berjalan ke dapur. Mengabaikan Sirius di belakangnya, dia merawat teh mereka.

"Mereka terlihat nyaman," Sirius memulai. "Tapi bukan seperti itu."

Sirius menghela napas lagi, merosot ke kursi. "Tidak seperti itu di antara mereka."

"Tidak masalah."

"Tentu saja, sobat! Kau tidak terbuat dari batu."

"Itu tidak mengubah apa pun." dia menuntut dengan panas. "Dan pelankan suaramu." Dia memaksa tangannya untuk stabil saat dia mengaduk minumannya.

"Remus-"

"Aku mengetahuinya saat itu dan aku mengetahuinya sekarang. Aku masih terlalu muda dan..."

"Nekat?"

"Tepat."

"Jadi... kau akan mengubahnya, kalau begitu? Jika kau bisa mendapatkannya kembali, kan?" Sirius menuangkan sedikit wiski ke dalam tehnya.

Remus tidak menjawab pada awalnya. Berapa kali dia menanyakan pertanyaan yang sama pada dirinya sendiri? Sambil menyesap cairan panas, dia menghela nafas, kalah. "Tidak. Aku tidak menyesalinya sedikit pun." Dia meminum setengah cangkirnya sebelum menyelesaikan pikirannya. "Tapi dia akan pasti menyesal."

"Kau tidak tahu," Sirius tidak setuju. "Dia tidak akan menyesal. Kenapa pula dia harus menyesal?"

"Sedang bicara apa?" Hermione bertanya, membuat cangkir tehnya sendiri.

A Little Flip ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang