Remus membius dirinya sendiri dan menjatuhkan diri di sofa. Dia mengerang dan mengusap wajahnya dengan tangan. James dan dia telah berbaring di bawah semak mawar selama hampir empat jam, mengawasi kedatangan dan kepergian Lucius Malfoy. Punggungnya sakit dan dia kelelahan; yang dia inginkan hanyalah memeluk pacarnya dan pergi tidur. Dia menertawakan dirinya sendiri, jika saja.
"Remus," panggil Lily lembut, berusaha untuk tidak membangunkan rumah.
"Disini."
"Apakah kau melihat Hermione?"
"Belum. Bukankah dia di tempat tidur?"
"Tidak. Dia sudah di luar sejak kau pergi." Lily membawanya ke dapur, di mana Hermione bisa terlihat menatap langit malam. "Aku mencoba berbicara dengannya, tapi dia hanya menggelengkan kepalanya. Aku tidak tahu apa yang salah dengannya."
"Apakah karena Sirius?"
"Aku meragukannya. Dia bangun beberapa saat yang lalu, makan dan kembali tidur; dia tampak baik-baik saja. Lagipula, dia melihatnya bangun; dia mencoba bercanda dengannya, tapi..." Lily mengangkat bahu dan menepuk pundaknya.
"Apa yang harus aku lakukan?"
"Duduk saja dengannya dan dengarkan. Jika dia mau berbicara dengan siapa pun, orang itu adalah dirimu.
"Er... Baiklah"
Dia tersandung saat keluar dari pintu, kakinya hampir terlalu lelah untuk berjalan. Hermione bahkan tidak memandangnya ketika dia duduk di sampingnya. Tidak tahu harus berbuat apa lagi, dia mengulurkan tangan dan menyelipkan jarinya melalui miliknya. Rupanya, itu tindakan yang salah, karena memicu banjir air mata secara tiba-tiba.
"Hermione?" dia bertanya dengan lembut, membawa tangan yang dia pegang ke bibirnya.
"Aku orang yang mengerikan," bisiknya, tidak repot-repot menyeka air mata yang mengalir di wajahnya.
"Tidak! Kau orang yang luar biasa dan cantik," Remus membela.
"Kau tidak tahu," bantahnya. "Hal-hal yang aku tahu! Nyawa yang bisa aku selamatkan!"
"Nyawa yang akan hilang di tempatnya. Kau di sini untuk melindungi garis waktu, bukan menghancurkannya dan membuat milikmu sendiri."
"Aku membiarkannya mati!" dia berteriak, melepaskan tangannya untuk menutupi wajahnya.
"Apa? Siapa? Lily aman; dia ada di dalam, mengkhawatirkanmu."
"Dia seharusnya tidak membuang waktunya mengkhawatirkan orang sepertiku; aku tidak pantas mendapatkannya."
"Tentu saja. Aku tidak mengerti apa yang terjadi di sini. Apa yang terjadi?"
"Ini salahku," isaknya, akhirnya menatapnya, matanya bersinar karena lembab. "Aku tahu dia akan mati, tetapi aku tidak mengatakan apa-apa; aku hanya membiarkannya pergi. Aku tidak bisa melakukan ini! Ya Tuhan, aku tidak bisa mengatasinya! Ini terlalu berlebihan!"
"Tunggu. Tenang dan-"
"Aku tidak bisa tenang! Dia hanya sebuah nama di atas kertas sebelumnya. Tapi aku mengenalnya sekarang, aku menyukainya. Dia lucu dan pintar. Dan dia masih sangat muda! Mereka semua terlalu muda! Sama seperti dulu, orang sekarat, anak-anak sekarat! Aku tidak ingin tahu hal-hal yang aku tahu! Aku tidak ingin melihat wajah mereka dan tahu berapa lama mereka harus hidup. "
"Hermione, ada apa denganmu? Lily ada di dalam," Remus mencoba beralasan.
"Madeline! Aku melepaskannya; aku membiarkannya mati. Orang mengerikan macam apa yang membuatku begitu?" Dia menutupi wajahnya lagi.
KAMU SEDANG MEMBACA
A Little Flip ✓
Fanfictionʀᴇᴍɪᴏɴᴇ ғᴀɴғɪᴄᴛɪᴏɴ ʙʏ ʀᴇᴍᴜsʟɪᴠᴇs Orde Phoenix memberikan misi pada Hermione dengan mengirimnya masa lalu, tapi bukan untuk mengubah sejarah atau bersenang-senang. DISCLAIMER : Semua karakter, pengaturan cerita, dll yang dapat dikenali secara publik...