Bel masuk berbunyi dengan sangat keras seluruh murid masuk ke dalam kelas,untuk melaksanakan pelajaran pertama.
Di kelas Rangga tepatnya XI mipa2,anak anak di kelasnya masih pada jajan dan juga ada yang tidur sebut saja yang tukang tidur Dodo,Dodo salah satu murid yang tukang tidur suka buat masalah tapi jika tidak ada Dodo kelas akan sepi karena Dodo selalu saja bisa membuat orang tertawa karena tingkah lucunya.
tak lama Bu Fitria datang dengan membawa beberapa tumpukan buku paket matematika.
"Selamat pagi anak-anak!" Sapa Bu Fitria.
"Pagi juga Bu! "Jawab seluruh murid.
"Semangat tidak untuk belajar matematika di pagi hari ini?" Tanya Bu Fitria.
"Engga Bu," jawab Rangga dengan tersenyum menampilkan deretan giginya yang putih.
"Loh kenapa kamu Rangga,biasanya juga semangat," ujar BuFit(namanya disingkat aja biar gampang)
"Kalo pelajaran matematika saya nyerah Bu,masa pagi pagi udah ngitung rumus harusnya pagi pagi itu sarapan Bu," kata Rangga.
"Iya tuh Bu bener kata Rangga," timpal Ravel.
"Awali pagimu dengan sarapan bestie bukan harapan," timpal Dodo.
"Sarapan membuatmu kenyang harapan membuatmu kecewa bestie," itu suara Bima si anak yang kalo ngomong asal ceplas ceplos.
"Hahahaha Bima korban ghosting tuh pasti," ucap salah satu siswi.
"Makanya Bim kalo pacaran sama nyata jangan virtual," kata Ravel.
"Kaya gue aja Bim jomblo," lanjut Ravel.
"Jomblo gigi lo Vel,gue tau lo sama Salsa pacaran juga," batin Bima.
Yaps Bima memang tau jika Ravel dan Salsa pacaran juga sebetulnya tidak hanya Bima tetapi Clarisa dan Gilang juga tau tapi mereka tidak memberitahu Rangga,karena sudah pasti sahabatnya tidak akan percaya.
"Maafin gue,Clarisa sama Gilang ya Ga karena merahasiakan ini dari lo," batin Bima.
"Yasudah kalo gituh hari ini kita ulangan dadakan," ucap BuFit.
"Ya allah Bu," keluh salah satu siswa.
"Ulangan matematika dadakan ah mantap," ucap Rangga.
"Awali pagimu dengan menghitung rumus matematika," ujar Ravel.
"Bu soalnya jangan susah susah ya," ujar Rangga.
"Soal satu jawaban beranak itulah matematika," kata Bima.
"Siapkan selembar kertas dan pulpen," titah Bufit.
"Silahkan kerjakan soal yang ada di papan tulis," lanjut Bufit.
Semua murid mulai mengerjakan ulangan dadakan yang diberikan oleh BuFit.
Sementara di kelas XII IPS2
"Pak kok bahas masa lalu sih Pak?" Tanya Gilang
"Ya kan kita lagi bahas sejarah Gilang tentu akan membahas masa lalu," jawab Pak Udin.
"Ginih ya Pak masa lalu itu bukan buat di ulang Pak tapi untuk di jadikan pelajaran agar tidak terulang di masa yang akan datang," ujar Gilang.
"Udah Lang,kita lagi belajar sejarah masa lalu tentang indonesia sebelum merdeka," kata Clarisa.
"Bapak lanjut ya," ucap Pak Udin.
"Peristiwa konflik dan pergolakan yang berkaitan dengan ideologi,Termasuk dalam kategori ini adalah pemberontakan PKI Madiun, pemberontakan DI/TII, dan peristiwa G30S/PKI. Ideologi yang diusung oleh PKI tentu saja komunisme, sedangkan pemberontakan DI/TII berlangsung dengan membawa ideologi agama,"
KAMU SEDANG MEMBACA
KETULUSAN HATI RANGGA(on Going)
Teen FictionRangga Adrian Alvano,seorang remaja yang berusia tujuh belas tahun sifatnya baik ramah selalu tersenyum pintar dalam segela hal,ketua osis memiliki wajah yang tampan dan putih. Salsa Aurora Arabella,seorang gadis yang juga berusia tujuh belas tahun...