33 : Revenge of Darkness (6)

393 25 54
                                    

90% kekuatan dari Plasma Spark disimpan dalam tabung.

Tidak disangka-sangka ultra heisei phase 1 baik main atau side character dari setiap series (kecuali Mebius, Hikari, Xenon, Zero) yang memang ditugaskan untuk menjaga Plasma Spark Tower sudah kecolongan (btw disini Noa dan Nexus beda badan).

Bertarung didalam ruangan sempit memang tidak mendatangkan keuntungan bagi para ultra ini ditambah jumlah yang terlalu besar membuat mereka kewalahan. Untuk menggunakan kekuatan yang besar, tidak hanya berdampak pada musuh melainkan kawan sendiri pasti terkena.

Saat ada yang berhasil mengambil energi Plasma Spark, Trio Heisei mengambil alih pengejaran namun dihadang oleh pasukan robot dalam jumlah besar. Mau tidak mau harus bertarung sementara alien yang kabur bersama energi Plasma Spark semakin hilang dari pandangan mereka bertiga.

Akibat dari kurangnya kekuatan Plasma Spark, cahaya kristal di Planet Ultra meredup drastis. Perumpamaan cahaya bagaikan lampu yang sisa beberapa watt.

"Tuan! 90% kekuatan Plasma Spark sudah diambil!"

Deg

Empera tertawa puas. "Kekuatan kalian ada ditanganku! Berani macam-macam akan kuhancurkan tabung ini sehingga kekuatannya akan tersebar di setiap kosmos"

"Serahkan planet ini jika ingin Plasma Spark kembali ke tangan kalian! Bwahahahaha"

"Pesta besar-besaran seru nih"

Para ultra asli dari M78 benar-benar tidak bisa apa-apa karena sumber tenaga sudah diambil. Ultra yang bukan dari M78 tidak bisa bergerak semaunya sendiri karena tetap saja tindakan gegabah mereka akan berdampak pada keberadaan Plasma Spark ditangan Empera.

Selain itu mereka juga kehabisan tenaga secara dratis. Untuk saat ini memang tidak ada rencana selain membiarkan Empera pergi bersama Plasma Spark.

Empera dan pasukannya meninggalkan planet kristal yang tidak lagi bercahaya seperti dahulu.

Cahaya kristal memudar dan tidak lagi mencolok.

"Aktivitas di Planet Ultra tidak bisa dilakukan sementara waktu. Silakan kembali ke rumah masing-masing, apabila mulai kehabisan tenaga berubahlah ke wujud manusia kalian. Kami organisasi IGDF akan berupaya untuk merebut kembali Plasma Spark" perintah Ultra Father.

*

Latar beralih ke kantor Space Garrison.

Ultra era Showa menggunakan wujud manusia mereka (disini human form/human host masih kelihatan muda kayak pas di film atau di manga untuk mereka yang muncul dimanga) begitu juga dengan ultra dari berbagai era yang ikut serta dalam rembukan ini.

Ultra Father, "Langsung saja tanpa basa basi. Musuh berhasil merampas Plasma Spark hanya untuk ajang pamer karena berhasil merebut hal berharga milik para ultra. Diketahui pekerjaan Empera saat ini adalah seorang jenderal kejam yang menguasai Konstelasi Triangle tepatnya Planet Y 55. Sedikit informasi, Planet Y 55 dihuni alien termasuk alien berwujud manusia dalam ukuran manusia biasa artinya Empera ini mengikuti ukuran standar namun tidak dipungkiri dia punya kekuatan untuk membesarkan diri seperti monster pada umumnya"

"Para ultra yang akan pergi mengambil Plasma Spark adalah Zero bersama dengan Ginga dan kawan-kawan. Mengapa? Anggaplah ini sebagai latihan lapangan untuk kalian karena kalian adalah penerus kami. Dan Zero juga pernah berpengalaman merebut Plasma Spark bersama beberapa dari kami. Sedangkan kami Ultra Showa dan Heisei phase 1 tetap akan disini menjaga Planet Ultra jika sewaktu-waktu Empera kembali lagi" 

"Dimengerti!"

"Apakah ada pertanyaan?" tanya human dari Ultra Father.

"Tadi Empera bilang kalau dia mau party, itu sungguhan atau cuma pamer?" tanya seseorang.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jun 16, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kisah Planet UltraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang