3 : Dare???

1K 63 225
                                    

Keesokan harinya...

Zoffy dengan santainya berjalan di koridor kantor Space Garrison dan hal aneh dari seorang Zoffy adalah tiba-tiba berubah menjadi ultra yang berbeda 360° derajat. Dari datar, dingin, cuek, diam jadi ramah bahkan murah senyum.

Biasanya orang lain menyapa Zoffy terlebih dahulu tapi sekarang Zoffy duluan bahkan sesekali tersenyum tipis, biasanya mah sulit banget kalo mau senyum.

Zoffy : "Selamat pagi" (sambil senyum tipis).

? : "Pa-pagi Pak"

? : "Pagi Pak"

Para ultra setiap berpapasan dengan komandan Space Garrison ini hanya melongo melihat kepribadian lain dari ultra yang punya sifat dingin nan datar seperti Zoffy.

Wah... Wah sungguh keajaiban dunia tidak, lintas alam semesta sampai multiversal!!!!!

Saking terlalu noleh ke belakang dan mengabaikan langkah, ada yang sampai nabrak dinding atau terguling-guling dari tangga.

Bukan cuma mereka yang terheran-heran tetapi Ultra Brother, Ultra Father, Ultra Mother merasa kalau Zoffy memang memiliki kepribadian ganda.

Taro : "Astagfirullah jin menyerupai Zoffy-nii"

Hikari : "Pagi-pagi mana ada jin!!!"

Seven : "Tumben-tumbenan dia mau senyum biasanya cuma untuk orang-orang tertentu"

Ultraman : "Apa Zoffy-nii palsu?"

Leo : "Bukan. Dia asli"

Marie : "Sungguh keajaiban"

Ken : "Iya"

Taro : "Aku akan coba"

Setelah berjalan melalui koridor yang agak panjang, Zoffy tiba di ruangan dan beraktivitas seperti sedia kala. Mulai dari mengecek satu persatu dokumen, menandatangani dll.

Taro : "Zoffy-nii!!!" (dobrak pintu).

Zoffy : "Sabar" (batin).

Taro : "Tumben tidak lempar sapu? Lagi waras ya" (batin).

Zoffy : "Kenapa?"

Taro : "Ano... Ayah memintamu dan aku ke sektor sebelah untuk cek stadion bola sebelum peresmian"

Zoffy : "Baiklah" (berjalan keluar ruangan).

skip

Setelah menghabiskan waktu 3 jam cek mengecek satu stadion bola, Zoffy dan Taro mampir ke sebuah kedai untuk menikmati secangkir kopi sambil beristirahat.

Nenek : "Kopinya Pak"

Zoffy : "Terimakasih nek dan kopi hangat di kedai nenek memang favorit saya"

Nenek : (Pingsan).

Kedai tersebut seketika langsung heboh saat nenek pemilik kedai pingsan karena respon Zoffy yang sangat ramah padahal biasanya sih cuma sepatah dua patah kata "iya nek" atau "terimakasih" lha sekarang rada panjang ngomongnya.

Si nenek yang pingsan bergegas dibawa ke SCH sama beberapa karyawan takutnya kena serangan jantung.

Zoffy : "Kok pada aneh?" (lanjut minum kopi).

Taro : "Entah" (pura-pura tak tahu).

? : "GUYS LONTONG!!! WEI JANGAN BANTAI DIRIKU!!!"

Teriakan yang amat membahana sampai mengakibatkan budeg permanen kembali menyapa telinga umat ultra.

Kang tereak alias Ginga sedang dalam masalah karena dia sedang dikejar anjing tetangga sedangkan teman-temannya cuma nonton sambil ketawa.

Taro : (Melirik Zoffy)

Zoffy : (Menahan emosi) "Bocah ini...."

Sebelum emosinya meluap kemudian terjadi pelemparan sapu maut yang nanti mengakibatkan kegagalan, Zoffy pun bergegas mengambil sebuah kayu dan dilemparkan ke arah anjing berbulu coklat milo tebal.

Respon si anjing melompat dan menangkap kayu yang terlempar kepadanya. Si anjing cabut dengan kayu dimulutnya meninggalkan Ginga tersangkut di dahan pohon.

Orb : "Kukira bakal dilempar sapu"

Geed : "Pak Zoffy beneran tuh"

Taiga : "Entah-entah tukar kepribadian sama adeknya yang baik dan sabar tingkat maha dewa"

Zero : "Giliran Kak Zia ntar bar-bar, kita akan terpanggang!!!!"

All kec Geed : "Kita? Kamu kali!"

Zoffy : "Done"

Glazia : "Dare abang done"

Zoffy : "Dek? Karena kamu kasih dare... Abang punya sesuatu buatmu?"

Glazia : "Masih hidup gak ya?" (diam + keringat dingin).

Zoffy : "Abang punya truth.... Truth untukmu....













































Hayo ngaku! Siapa pacarmu?!"

Glazia : "Gak ada"

Zoffy : "Jujur atau abang gelitiki sampai mengaku?!"

Glazia : "Swear nggak ada"

Zoffy : "Tidak usah menghindar!!!"

Glazia : "Nggak adaaa...." (kabur).

Zoffy : "Jangan kabur dek!!!" (kejar).
Zoffy : "Adek!!! Mengaku atau abang akan coret namamu dari KK?"

Glazia : "No.... Nggak ada!!!"

Dan di jalan kompleks 78 terjadi kucing-kucingan antara Glazia dan Zoffy. Para penghuni kompleks mengira kalau mereka sedang beraktivitas lari sore.

•Respon penghuni kompleks :

Astra : "Leo-nii, kapan terakhir kita olahraga bareng?"

Leo : "Baru kemarin"

Taiga : "Ayah pengen adek cewek!!!!"

Visora : "Akhirnya mau jogging sore juga!!!"

Ginga : "Alhamdulillah bukan sasaran" (sujud syukur).

Cosmos : "Siraman rohani saya?"

Geed : (Curi pandang).

Belial : "Nak..." (liatin anaknya).

Auplak : "Terus dia kamu anggap apa? Ngaku aja" (telepati).

Glazia : "Belom jadian" (telepati). "Help me!!! Huwa... help!!!"

***

Terinspirasi dari komen Auplak dilapak beberapa author.

Kisah Planet UltraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang