1. Halla dan Baekdu

660 49 2
                                    

Ribuan tahun yang lalu, di ujung timur dunia terletak tanah yang tersembunyi. Mereka mengatakan itu adalah tanah emas, sementara yang lain mengatakan itu adalah tanah para dewa. Namun, tidak ada yang bisa mengklaim ini sebagai fakta, karena tidak ada yang bisa memasuki pulau itu.

Meskipun demikian, beberapa orang percaya yang setia saat ini masih memegang teguh sejarahnya.

Di jantung gunung suci Halla, para Dewa diyakini bersemayam di pohon tua yang juga digunakannya untuk mengukur kehidupan manusia. Halla dikenal karena penampilannya yang tinggi, kuat, dan yang terpenting, mahkotanya yang terbuat dari tanduk emas.

Suatu malam, Halla melihat tujuh bulan menari dan dia langsung jatuh cinta pada keanggunan dan keindahannya. Tetapi ketika Halla mengetahui bahwa dewa lain juga mengincar bulan, dia meminta burung dan putri duyung untuk menyanyikan lagu kehidupan.

Dia membuat bunga-bunga bermekaran, menugaskan mereka untuk membuat wewangian yang bisa mencapai langit dan bahkan memerintahkan kunang-kunang untuk menerangi jalan agar bulan bisa menuju ke arahnya.

Di antara tujuh bulan, turun satu bulan bernama Baekdu. Berbeda dengan penampilan agung Halla, Baekdu berkepala lebih pendek, memiliki rambut hitam panjang dan kulit sepucat dan bercahaya seperti cahaya bulan. Halla menghujani anak bulan dengan hadiah dan nyanyian dan akhirnya berpasangan. Berakhir saat Baekdu menerima perasaan dan niat Halla yang tulus padanya.

Namun suatu malam, Imoogi, ular naga dan penjaga tanah kematian bangkit dari laut untuk menelan bulan. Halla menyaksikan ini dan dengan cepat terbang menyelamatkan Baekdu sebelum ular itu bisa melahapnya.

Legenda mengatakan bahwa Halla dan Baekdu pernah hidup bersama sebagai sepasang kekasih di gunung keramat. Namun, ada yang mengatakan bahwa cerita itu tidaklah benar. Mereka mengatakan malam itu, sebelum Halla berhasil menyelamatkan Baekdu, Imoogi sudah meramalkan gangguannya dan berhasil melukai Bakedu dengan cakarnya yang beracun.

Baekdu menahan rasa sakit selama beberapa dekade, dengan Halla memanggil semua dewa untuk membantunya menyembuhkan racun dari Imoogi. Namun, semuanya mengatakan hal yang sama bahwa racun Imoogi sangat mematikan, bahkan bagi dewa. Satu-satunya belas kasihan yang bisa diberikan Halla kepada Baekdu adalah melepaskannya.

Baekdu mengetahui hal ini dan meminta dewa untuk melakukannya. Dengan ini, Halla berjanji akan menunggu Baekdu terlahir kembali. Dia akan menunggu selamanya dan tidak akan membiarkan apa pun atau siapa pun membawanya pergi lagi.

.
.
.

Cerita Profesor Seo berakhir tepat pada waktu bel berbunyi. Sebagian besar siswa langsung keluar dari kelas bahkan tanpa memberinya satu menit untuk menjelaskan kegiatan keesokan harinya.

Tapi Baekhyun, yang benar-benar penggemar mitos kuno seperti ini, profesor mengatakan bahwa mereka harus melakukan review cerita pertemuan selanjutnya dan membuat karya seni untuk tugas akhir mereka.

Baekhyun mengumpulkan barang-barangnya dan langsung menuju meja depan dan bertanya apakah akan ada media khusus untuk proyek mereka. Profesor Seo tampak senang bahwa setidaknya salah satu muridnya menunjukkan ketekunan dalam belajar. Dia tersenyum dan meyakinkan Baekhyun bahwa media apapun akan diterima.

Dengan melompati langkahnya, Baekhyun pergi ke loker dan menaruh semua buku yang dia gunakan di pagi hari. Dia memakai headset dan menyetel playlist-nya berulang-ulang, sebelum berjalan menyusuri lorong dan masuk ke kafetaria mereka.

Itu adalah hari yang biasa di mana Baekhyun sendirian dengan musiknya. Seperti biasa, dia akan menghabiskan beberapa uang untuk sandwich dan soda sebagai makan siang, dan akan menghabiskan sisa waktu istirahatnya dengan tablet dan stylus-nya.

Hallasan (Chanbaek) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang