19. Moving or not?

63 10 0
                                    

"Bahagia sekali melihat mereka bersenang-senang seperti ini." Jongin berkata saat keduanya menghilang di tengah air. "Kuharap kita bisa menghabiskan sisa hidup kita seperti ini. Tanpa khawatir Imoogi merusak momen itu. Omong-omong soal iblis, apakah kau sudah menemukan kabar terbaru tentang keberadaannya?"

"Sebelum kita meninggalkan Korea Selatan, aku menemukan dia membuntuti Baekhyun. Maksudku seseorang, bukan dirinya yang sebenarnya. Tapi aku mendapatkan jejaknya dan itu mengarah ke seseorang bernama Lee Minhyuk."

"Apakah kamu sudah memeriksa latar belakangnya?"

"Anak buahku sedang dalam perjalanan saat kita berbicara. Aku akan memberitahumu tentang pembaruan apa pun ketika kita kembali besok. Omong-omong, apakah kamu sudah meminta Baekhyun untuk tinggal bersama kita?"

Chanyeol menarik nafas, "Sebanyak yang aku inginkan, itu adalah pilihan Baekhyun. Jika pilihan itu tidak keluar dari bibirnya, aku akan menghormati keputusannya untuk mandiri. Satu-satunya hal yang bisa kita lakukan adalah memastikan Imoogi tidak akan menangkapnya."

"Tolong jangan khawatir, Tuanku. Kali ini, Baekhyun jauh lebih kuat darinya. Yuseong memberitahunya bahwa kekuatannya dan kekuatanmu cukup untuk menjatuhkan Imoogi. Jika sesuatu terjadi, itu tidak akan sama seperti yang terjadi sebelumnya. Aku bisa merasakannya."

Chanyeol tersenyum pada penjaganya, meletakkan tangan di bahunya.

"Aku juga merasakannya."

Matahari terbenam datang dan keduanya kembali, dengan hampir seratus mutiara di tangan mereka.

"Chanyeol lihat! Menurutmu berapa banyak yang bisa aku hasilkan dari mutiara ini?"

"A-apakah kamu mengumpulkannya dari tiram?"

"Apa?! Tidak? Kyungsoo membuat kakaknya menangis mengumpulkan mutiara ini untukku!"

Dan Jongin menatap Kyungsoo seolah memarahinya. "Bukan salahku, dia memang cengeng!"

.
.
.

Pernah suatu ketika Baekhyun berpikir bahwa dia akan kesepian seumur hidupnya karena... kemampuan yang dia sembunyikan saat masih kecil. Dia tahu memiliki teman tidak mungkin, apalagi kekasih? Seorang suami? Dia bahkan tidak tahu dia benar-benar kesepian seperti itu sebelum Chanyeol memasuki hidupnya!

Dia hanya bisa menghargai orang dari jauh dan tidak sekali pun membiarkan dirinya merasakan tanda kasih sayang, bahkan kepada siapa pun karena takut pada akhirnya dia akan dikhianati dan  dihakimi oleh sesuatu yang bahkan dia tidak tahu.

Liburan mereka di Gunung Hallasan membuktikan bahwa dia salah. Salah besar.

Ketika Chanyeol mengklaimnya sebagai suaminya dan bulan ketujuh yang hilang sejak lama, Baekhyun berpikir bahwa itu adalah plot-twist paling gila dalam hidupnya. Butuh beberapa saat baginya untuk menerima dan mempelajari dunia baru tempat dia diperkenalkan. Bahkan tidak sehari pun ketika dia menginjakkan kaki di rumah lama Chanyeol, dia kembali ditarik ke dalam benang kehidupan sebelumnya dan peristiwa yang telah terjadi yang disebabkan oleh dirinya sendiri.

Mempelajari kebenaran tentang dirinya sebagai dewa bulan, yang dengan egois membagi dirinya menjadi tujuh makhluk berbeda karena takut menjalankan tugasnya sendirian, merupakan hal yang lebih mengejutkan daripada menjadi suami Chanyeol.

Yang terakhir sangat diterima dan kenangan yang mereka miliki tidak memiliki kekurangan. Tapi yang satunya dengan menjadi dewa bulan sama halnya seberat gunung yang diletakkan di pundaknya.

Pertanyaan demi pertanyaan mengganggunya di malam hari. Bagaimana dia akan tetap hidup sebagai manusia maupun sebagai dewa sekarang? Bagaimana dia akan fokus mencari pekerjaan, atau mempertimbangkan tawaran Chanyeol? Bagaimana dia bisa menyembunyikan  kekuatannya yang meluap dan tak terkendali kepada orang tuanya?

Hallasan (Chanbaek) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang