28. I'm Fine, Stupid!

54 10 0
                                    

'Ibu, Ayah... Aku membunuhnya. Yuseong... Aku telah membalaskan dendammu dan saudara kita...'

"Baekdu!" Suara gemetar Chanyeol sangat berbeda dengannya. Pria itu menggendongnya, tergeletak di tanah.

"Hai..." Baekhyun tersenyum pada suaminya, meski lemah karena semuanya berputar dan kepalanya terasa seperti pecah.

"Hei..." Chanyeol tersenyum kecil, tapi matanya berkaca-kaca.

"Aku baik-baik saja, bodoh." Baekhyun tahu dia tidak melakukannya, karena dia tidak bisa lagi merasakan kakinya yang terluka. Tapi dia akan sangat kejam jika dia menyerah pada racun ini, dan meninggalkan Halla lagi karena dia mengejar keinginannya untuk membalaskan dendam mereka yang sudah mati demi dirinya. Dia tidak ingin Chanyeol menderita lagi, karena dia tahu betapa sakitnya ditinggal oleh orang-orang yang dicintainya. Dan jika dia berada di tempatnya, dia yakin tidak akan bisa melanjutkan jika Chanyeol mati seperti ini, untuk kedua kalinya.

"Y-yuseong bilang dengan restumu dan kekuatanku, kita punya peluang untuk menang." Baekhyun menyandarkan kepalanya di bahu sang dewa. Dia memancarkan bola cahaya di tangannya, meski tidak sekuat yang dia buat untuk melawan Imoogi sebelumnya. "Aku berpikir, apakah cahayaku bisa menembus sisiknya, dan apakah aku benar-benar menghancurkannya..." Baekhyun terbatuk dan menyemburkan segumpal darah, "Mungkin... Aku bisa menghilangkan racunnya..."

Baekhyun mengangkat tangan yang memegang bola cahaya, dan menunjukkannya pada Chanyeol.

"Halla... Tolong..."

Chanyeol mengarahkan tangannya yang kekar ke atas cahaya itu, dan membiarkan api hitam berputar di sekelilingnya. Baekhyun belum pernah melihat cahaya dan kegelapan hidup berdampingan selain bagaimana bulan menerangi langit malam.

Menempatkan hidupnya pada nasib buta, dia membiarkan lukanya menyerap cahaya dan api.

Dan oh, betapa sakitnya.

Keajaiban adalah sesuatu yang hanya diyakini oleh manusia biasa. Tapi Chanyeol menyaksikan hal itu terjadi saat cahaya Bulan dan apinya memasuki luka dan membakar racun di dalamnya.

Api hitam kematian adalah satu-satunya yang mampu menahan cahaya Bulan. Cahaya yang begitu indah namun sangat fatal. Jika dia mampu menahan dan mengendalikan kekuatan yang dapat menghancurkan apapun yang berasal dari Imoogi, itu akan cukup aman sehingga Baekhyun tidak akan menderita karena kekuatannya sendiri.

Butuh beberapa saat, tapi Baekhyun berani dan kuat. Dia menahan rasa sakit sampai semua racunnya hilang. Chanyeol tahu bahwa apinya telah membuat rasa sakitnya dapat ditahan sementara cahaya melakukan tugasnya untuk membunuh racun tersebut. Namun Baekhyun masih lemah dan kehilangan banyak darah selama pertarungan. Setelah itu Dewa Bulan pingsan dengan denyut nadi yang stabil di pelukannya. Chanyeol mampu mengeluarkan nafas yang ditahannya.

Chanyeol meninggalkan dimensi dengan Baekhyun di pelukannya. Ancaman bagi seluruh dewa, mati di alam Bulan, piala dan bukti bahwa suaminya telah membunuhnya, padahal tidak ada dewa lain yang mampu.

.
.
.

Tiga tahun kemudian

"Yeoboseyo, Noona. Aku sedang dalam perjalanan ke galeri sekarang. Ada apa dengan telepon pagi ini?" Baekhyun membuka dua kancing pertama kemeja putihnya saat dia memasuki kursi belakang Bentley Mulsanne Chanyeol yang diberikannya beberapa waktu lalu. Sopir pribadinya menutup pintu dan memutar kap mesin untuk menuju kursi pengemudi.

"Apa terlalu pagi? Baekhyun, ini jam 11 siang! Dan bisakah kamu menunda kunjunganmu ke galeri? Aku membutuhkanmu di sini, di studio sekarang. Kami perlu mengatur jadwalmu untuk minggu ini karena ada banyak permintaan wawancara dan aku tahu kamu sangat pemilih. Aku perlu tahu acara mana yang ingin kamu hadiri dan tidak."

"Apakah kamu selalu panik seperti ini?" Baekhyun tertawa melihat penderitaan manajernya.

"Ne! Jadi pergilah ke sini sekarang, atau aku akan menelepon Tuan Park dan memberi tahu dia."

Baekhyun mengerang, "Tidak! Chanyeol pasti akan mengamuk lagi jika kamu memberi tahu dia."

"Tepat sekali! Sampai jumpa lagi."

Panggilan telepon berakhir dengan Baekhyun menarik napas dalam-dalam.

Sudah hampir tiga tahun sejak semuanya kembali normal. Yah, senormal mungkin kehidupannya. Ketika Imoogi terbunuh, yang bisa diingat Baekhyun hanyalah terbangun di kamar Chanyeol, tenggorokannya kering seperti lari maraton dan tangan kirinya tersambung ke infus. Chanyeol memberi tahu dia tentang apa yang terjadi pada menit terakhir misi mereka, dan menunjukkan kepadanya bagaimana mereka berhasil menghilangkan racun dari lukanya.

Dan memang benar, Baekhyun hanya menyisakan bekas luka, yang akan ia bawa sepanjang hidupnya, dan pialanya karena mengalahkan Imoogi. Sebaliknya, ular itu telah berubah menjadi abu ketika dia kembali ke dimensi tempat mereka bertarung. Baekhyun mengumpulkannya di guci lain dan melepaskannya ke laut.

Chanyeol bertanya mengapa dia melakukan itu, padahal dewa lain akan menyimpan sisa-sisanya. Baekhyun hanya berkata, "Imoogi mungkin monster, makhluk mengerikan dan egois, tapi pada akhirnya dia tetap pantas mati."

Baekhyun memulihkan kekuatannya selama beberapa bulan. Kekuatannya terkuras setelah pertarungan, dan yang diminta Chanyeol hanyalah tinggal di rumah, makan, dan tidur. Dia baik-baik saja setidaknya selama dua bulan. Namun di bulan ketiga, dia sangat bosan sehingga harus menyelinap keluar rumah untuk mencari udara segar. Chanyeol tidak senang, dan tentu saja Dewa Akhirat itu memaksanya untuk tinggal di dalam kamarnya dengan menggagahi nya begitu keras malam itu hingga dia tidak bisa berjalan selama seminggu.

Ketika dia berhasil meyakinkan Chanyeol bahwa dia baik-baik saja untuk bekerja kembali, dia juga memberinya jawaban atas usulan yang dia tawarkan beberapa waktu lalu.

"Aku ingin membantumu mengelola Insa Galeri." Baekhyun sudah mengatakannya. “Jika kamu masih mengizinkanku?”

Chanyeol sangat senang dia melakukannya. Semua dokumen selesai dan ditandatangani dalam waktu seminggu dan bulan berikutnya, Baekhyun sudah mempelajari seluk beluknya dan menangani bisnisnya dengan baik. Chanyeol memberitahunya bahwa Baekhyun adalah seorang perayu ulung, dan membuat kesepakatan serta koneksi untuknya hanyalah hal yang mudah.

Baekhyun memicingkan matanya ke arah yang lain, "Tidak, Chanyeol. Berhentilah menyanjungku. Itu membuatku berpikir bahwa kamu akan membatalkan tawaran lain."

Chanyeol telah mengangkat tangannya karena kalah, sambil terkekeh, "Baiklah, tidak ada tawaran lagi. Tapi sungguh, ketika kamu bosan menjalankan Galeri itu, kamu selalu bisa duduk di sampingku selama rapat pemegang saham."

Baekhyun belum siap untuk 'bisnis' semacam itu. Dia baru saja berhasil menjalankan galeri dengan latar belakang kecilnya. Ia tetap lebih memilih duduk di studio pribadinya dan membuat semua warna dan garis saling berbenturan dan menyatu, hingga yang ada hanyalah kesempurnaan di atas kanvas.

Dia melakukan hal itu, dan entah bagaimana, Baekhyun mendapatkan cukup banyak penggemar. Selain sebagai seniman tradisional, ia juga memanfaatkan teknologi modern dan membagikan seluruh karyanya di media sosial. Postingannya mendapat banyak penayangan dan komentar, dan video karyanya yang sedang dalam proses, baik langsung maupun rekaman, menjadi viral di komunitas seni.

Baekhyun juga dikenal sebagai Moonbae. Itu adalah tanda tangan dan nama pengguna media sosialnya. Mereka tidak tahu bahwa dia adalah salah satu pemilik perusahaan induk keuangan terbesar di negara ini, dan pemilik Insa Art Galeri. Bahkan ketika 'Moonbae' sudah melakukan sejumlah pameran di sana, Baekhyun tidak pernah memperkenalkan dirinya sebagai artis misterius.

.
.
.

Tbc.

Hallasan (Chanbaek) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang