Part 5

154 16 7
                                    


...

Problem.

.

.

.

Siwon yang memang bertekad membersihkan nama baik Yesung,dia berhasil melakukannya. Orang yang menyebarkan berita tidak benar tentang Yesung tak lain adalah staf SM Entertainment itu sendiri,dia juga orang sama yang membawa kabur uang perusahaan SM Entert.

Atas usahanya tersebut Siwon kini dapat bernafas lega,Yesung Hyung-nya pasti sudah tenang sekarang pikirnya.

Lainnnya dengan para member SJ yang pernah menuduh Yesung dan memaki dengan kejam,mereka sekarang semakin merasa bersalah karena tidak memiliki kesempatan meminta maaf secara langsung pada main vocal SJ yang sudah tiada itu.

Seumur hidup mereka akan menanggung dosa,rasa bersalah dalam diri mereka tidak kan terbendungkan.Dan penyesalan mereka menjadi seperti buih dilautan yang diterbangkan angin,ya bentuk penyesalan yang datangnya terlambat.

.

.

.

Two and a half months...

Member Super Junior tanpa Yesung,mereka semua masih aktif seperti biasanya dan menjalani kehidupan normal.

Namun,kehilangan Lead Vocal membuat mereka kesulitan.Pada saat rekaman lagu baru mereka,suara seorang Lead Vocal sangat dibutuhkan apalagi ketika harus menghayati karakter lagu itu sendiri.

Meski mereka memiliki karakter suara yang bisa dipadukan satu sama lain, akan tetapi kalau sudah masuk dalam bagian penghayatan dan teknik vocal pada lagu,dapat dikatakan Yesung lebih ahli melakukannya.

Mereka bisa tanpa kehadiran Yesung tapi mereka tidak sempurna tanpa suara Yesung.

Semakin kesini grup mereka seperti telah kehilangan jati dirinya,mereka menjalaninya dengan setengah hati dipekerjaan yang mereka masih tekuni sekarang ini.

Waktu berlalu sangat cepat, hingga hari-hari mereka member Super Junior tetap seperti biasa.Mereka masih sama tetapi saling berjauhan,sibuk dengan dunia mereka masing-masing menyelam dalam dunia individual.

Selama waktu itu berlalu,semua dari mereka bekerja berpisah dan jarang melakukan kegiatan Show bersama.

Leeteuk sang Leader Super Junior yang sibuk sebagai MC di beberapa program acara,Heechul dan Shindong berdua terlibat acara bersama dalam sebuah varity show,Eunhyuk juga Donghae tergabung dalam sub unit D&E, Ryeuwook sedang disibukkan dengan single barunya bersama Zhoumi,Kyuhyun juga sibuk dengan mini albumnya,sedangkan Siwon memilih untuk fokus dalam sebuah drama barunya.

Kesimpulannya,tidak ada yang melihat mereka berkerja dalam satu pertunjukkan dengan member SJ yang lengkap setelah salah satu membernya tiada.

Dan hal itu berlangsung hingga beberapa tahun yang lama,tidak ada terdengar lagi grup idol Super Junior terlihat lengkap bersama dalam satu acara sejak kepergian Yesung Super Junior.

Ada satu kesempatan dimana mereka saling merindukan,akan tetapi karena ego mereka masing-masing jadinya niat itu tidak tersampaikan.

.

.

.

.

.

Dan satu tahun, dua tahun, tiga tahun, empat tahun sudah!!!....

Para member Super Junior masih terkenal bahkan masih disebut sebagai legenda dari para idol lainnya,hanya saja kegiatan mereka tetap seperti sebelumnya bekerja terpisah.

Kyuhyun yang dikenal sebagai penyanyi solo dari Super Junior,kini penampilannya sudah berubah dan dia semakin tampan saja.Namun, dibalik perubahannya dan terkenalnya dia didalam hatinya tersimpan rasa bersalah yang sangat besar terhadap Hyungnya.

Setiap hari hatinya terasa kosong,hari-harinya menjadi sangat membosankan, dan dia menyadarinya bahwa hari-hari tanpa kehadiran Yesung hidupnya hampa.

Begitu juga dengan yang dirasakan member lain, mereka begitu tidak adilnya pada Yesung semasa di hidup.Mereka seringkali berselisih paham padanya,hanya karena Yesung lebih sibuk dari mereka dan dekat dengan petinggi SM.Semua dari mereka cemburu padanya, kecuali Siwon yang merasa senang mengetahuinya.

Semenjak Yesung lebih dikenal ketimbang mereka,member Super Junior kerap kali menyudutkan keberadaan membernya yang satu itu dan malah menuduhnya yang tidak-tidak.Sehingga ketika membernya yang terkenal penyabar itu tiada lagi bersama, mereka justru merindukan sosok rendah hati tsb.

"Siwon,kau ini kenapa huh?" Tegur Yoona SNSD melihat namja tampan itu melamunkan sesuatu.

"Aku merindukannya" ungkap Siwon menyebutkan dua kalimat, dia tidak langsung menyebutkan nama orang yang dimaksud tapi Yoona tahu siapa.

"Sudahlah,aku yakin dia pasti sudah senang di surga sekarang!"

"Aku juga yakin itu tapi rasa rinduku ini tidak pernah bisa pergi,meski sudah empat tahun berlalu!"

"Sepertinya kalian berdua sangat dekat,aku jadi iri pada Yesung Oppa!"

"Kami tidak terlalu dekat tapi aku menganggapnya seperti Hyungku sendiri karena Yesung Hyung namja yang sangat baik dan tulus pada siapapun yang dikenalnya.Dan Kyuhyun lebih dekat dengannya, Yesung Hyung sangat menyayangi anak evil itu yang membuatku lebih kasihan padanya!"

"Lupakan saja,aku tahu tentang itu!"

"Ya,semua orang tahu hubungan kami semua menjadi sangat rumit setelah Yesung Hyung pergi!"

"Memang! Menurutku kalian perlu beradaptasi kembali,berada dalam satu grup harus saling berkomunikasi untuk menghilangkan rasa canggung kalian nanti!"

"Aku tidak pernah memikirkan akan dalam satu panggung lagi dengan member yang lain,sudah enam tahun ini kami bekerja terpisah!"

"Banyak dari penggemar kalian menginginkan idol mereka kembali dalam satu panggung dengan member Super Junior yang lengkap,aku pernah membaca SNS milik kalian dan disitu banyak para ELF berharap!"

"Entahlah,aku masih belum siap untuk waktu yang dekat dan mungkin takkan pernah lagi!"

"Kalian yang memutuskannya,dan sebagai teman satu SM aku hanya bisa memberitahu saja!" Yoona pergi setelah mengobrol sebentar dengan Siwon di ruang make up.

Dan Kyuhyun yang sedang melakukan tur di China,dia sedang memandangi foto selfie dirinya dengan Yesung dan itu diambil oleh dirinya sendiri sebagai moment Show Japan enam tahun lalu ketika saat itu hubungan keduanya masih bisa dikatakan baik-baik saja.

Kenangan dan satu-satunya kenangan yang masih ia simpan selama ini,dia menjadikannya sebagai wallpaper Smart phone miliknya.






........ next part!......... see you again.

.

.

.

- - - - Yang tersayang, terima kasih sudah mampir di ff ini ya. Tidak pernha terpikir akan melanjutkannya sampai part ini,semoga masih banyak yang minat mampir sebagai sahabat readers.Thank you so much!! ❤️

Bye,and thank you!..

DON'T FORCE TO GOTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang