✿.11. BELI SATE AYAM

3.8K 186 7
                                    


"aa" panggil zahra kepada Gus Zain

"Hm"

"Sibuk nggak?, Kita keluar yuk jalan-jalan"pinta Zahra

"Memangnya kamu mau beli apa malam malam begini"

"Ya beli apa aja, aku mau makan laper soalnya, heheheh" Gus Zain terkekeh geli dengan tingkah zahra.

"Yasudah ambil jaket kamu, udara malam nggak baik, nanti bisa masuk angin"

"Yaudah aku ambil dulu ya"

Ruang TV ternyata ada ayah sedang mengerjakan pekerjaannya, tentu di temani bunda.

"Bun yah, Zahra sama a' Zain izin keluar dulu ya"

"Loh ini sudah larut malam loh zar, kasian Zain nya mau istirahat"kata bunda. Zahra pun mengerucutkan bibirnya.

"Biarkanlah saja mereka Bun, Yasudah sana, hati hati bawa mobil nya Zain"ucap ayah

"Iya ayah, Zain sama Zahra pamit dulu' assalamualaikum" Zain dan Zahra mencium telapak tangan ayah dan bunda, Zahra mencium pipi ayah dan berkata "Makasih ayah".

"Iya sama sama, udah sana,"

"Loh zar bunda engga?" Zahra pun langsung mencium bunda.

"Assalamualaikum bunda ayah"

"Waallaikumsallam hati-hati"jawab mereka.

Zahra mencium pipi Gus Zain, dan berlari keluar, Zain yang mendapat serangan itupun langsung mengejar Zahra.

"Zahraa, kamu tuh yah"ucap Gus Zain sambil berlari, Zahra segera masuk kedalam mobil dan menutup pintunya. Gus Zain sudah duduk di kursi pengemudi dan membalas ciuman Zahra.

Zahra melototkan makanya,

"Ihhhh a' zainnnn"

"Kamu juga gitu tadi ke aku, ya aku balas lah"mereka pun tertawa di dalam mobil.

Saat sudah menemukan taman jajan Zain memarkirkan mobilnya.

Zain memegang tangan Zahra, alasannya agar Zahra tidak jatuh.

🗣Padahal mah mau manja sama istri.

👤Ya elah, thorr ngga bisa di ajak kompromi nihh.
.
.
.

"a' aku mau beli sate ayam aja deh"

"Yaudah ayok kita kesana"

Zain sudah memesan sate itu, dan mata Zahra tertuju kepada anak anak, yang sedang tidur di atas trotoar beralaskan kardus.

"a' tunggu di sini dulu ya,"

"Kamu mau kemana zar?, Jangan jauh jauh"

"Itu sate nya udah selesai belum a'?"tanya Zahra

"Ini sudah kok"

"Yaudah kita pesen lagi aja, sate yang ini aku bawa dulu ya"

"T-tapi zar" Zahra langsung menyebrangi jalanan, mata Zain tetap memperhatikan Zahra, ternyata Zahra ke arah anak anak jalanan.

"Assalamualaikum, hai Ade Ade" sapa Zahra sambil melambaikan tangan nya.

"Waallaikumsallam, kak"jawab mereka.

"Kalian sudah makan belum?"

"Belum kak, karena kita belum dapat uang untuk membeli makan"jawab salah satu anak perempuan. Zain pun menghampiri Zahra.

"Ehh, a' sudah selesai" zain pun mengangguk.

"Kalian siapa?"tanya anak laki-laki.

"Oiya kenalin, nama aku Zahra, kalian bisa panggil aku kak Zahra. Dan ini suaminya Kaka, namanya kak Zain"

Gus Ku SuamikuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang