Waktu berjalan sangat cepat, sudah lima bulan sejak yuju dan umji menikah. Dalam lima bulan ini tangan yuju juga sembuh total. Dalam lima bulan ini hubungan mereka menjadi lebih dekat dan mereka juga semakin mengenal satu sama lain.
Tentang trauma umji, yuju menanganinya dengan caranya sendiri. Yuju meminta umji untuk menceritakan semuanya tentang kejadian itu sendiri dan setelah itu umji mendapat trauma besar lagi.
Mengingat masa lalunya sendiri seperti bom waktu untuk umji. Pelukan, ciuman, kata-kata manis, atau teriakan akan membuat umji mengingat hari itu kembali. Bahkan sedikit sentuhan membuat umji histeris.
Awalnya sulit bagi yuju untuk mengatasinya, tetapi yuju akhirnya berhasil melakukannya. Sekarang umji sudah sedikit pulih. Sedikit.. belum sepenuhnya, ada saatnya umji akan mengingat masa lalunya tapi tidak seburuk sebelumnya.
Yuju pun mencoba untuk memberi pelukan umji dan memberikan ciuman ke yang lebih muda di lehernya seperti yang yuju lakukan ketika mereka di eropa, dengan senang hati umji tidak merasa takut lagi dengan itu.
Umji memberi tahu yuju bahwa dia bisa sedikit melupakan apa yang telah dia lakukan padanya karena yuju. Yah, setidaknya kerja keras yuju terbayar.
Ouh! Aku lupa sesuatu untuk diceritakan. Dalam lima bulan ini juga, yuju sudah jatuh cinta pada umji! Sulit dipercaya tapi itulah faktanya. Choi yuna yang hebat jatuh cinta untuk pertama kalinya!
Yuju tidak bisa tidak jatuh cinta pada umji. Sikap yang lebih muda menjadi alasan mengapa yuju jatuh cinta padanya.
Yuju ingin menyatakan perasaannya pada Umji tapi dia takut. Yang lebih muda tidak pernah menunjukkan bahwa dia jatuh cinta dengan yuju. Hanya yuju yang selalu memulai segalanya, seperti meminta ciuman atau pelukan atau memberi umji kejutan makan malam. Jika yuju tidak pernah meminta, umji tidak akan pernah melakukannya dan itu membuat yuju kehilangan harapan.
Yuju juga memperhatikan bahwa umji selalu berkencan dengan salah satu rekannya dan itu membuat yuju merasa cemburu. Yuju memberi tahu eunha dan sowon tentang ini dan mereka memaksanya untuk mengatakan yang sebenarnya kepada umji tetapi yuju tidak mau melakukannya.
"ayo semangat choi yuna!" eunha mencoba menyemangati yuju yang merasa murung sejak pagi ini karena umji menolak makan siang dengan yuju (karena umji ingin makan siang bersama rekannya).
Yuju dan eunha saat ini berada di kantor yuju. Eunha ingin makan siang dengan sowon tapi pacarnya ada rapat mendadak jadi eunha memutuskan untuk makan siang dengan yuju di dalam kantor temannya itu.
"bagaimana saya bisa bersemangat, eunha.. ketika saya bahkan tidak tahu apa yang umji lakukan dengan anak nakal itu!"
"ini pasti bukan waktu yang tepat untuk mengatakan ini tapi yuju-ah.. kau benar-benar terlihat seperti anak anjing yang merajuk sekarang" kata eunha mencoba menghibur yuju tapi temannya mengabaikannya lagi.
"yah~~ aku memujimu tapi kamu mengabaikanku~ bagaimana bisa kau choi yuna!" kelinci itu mendengus dan cemberut, menyilangkan lengannya di dadanya. Yuju mengerang dan memutar matanya.
"kau tidak membantuku, jung eunbi!"
"kamu hanya bereaksi berlebihan yuju-ah. Umji menolak makan siang denganmu bukan berarti dia jatuh cinta pada gadis itu"
"aku tidak bereaksi berlebihan! Aku melihat mereka saling mesra satu sama lain!"
"contoh?" eunha bertanya dengan rasa ingin tahu.
"waktu itu ketika aku ingin menjemput umji di kantornya, aku melihat bocah itu menemani umji" eunha mengerutkan kening.
"dimana bagian mesranya?"
"tsk, aku melihat dia menepuk kepala umji" eunha mengerutkan kening lagi.
"percayalah padaku choi yuna, kau hanya bereaksi berlebihan" kata eunha.
"aku tidak~" yuju merengek.
"minggu lalu aku melihat mereka berpegangan tangan, dan aku melihat bocah itu mencium pipi Umji! Teman macam apa yang bertingkah mesra seperti itu!" yuju hampir menangis. Ingat adegan itu membuat hatinya hancur berkeping-keping.
"o-oh.." eunha kehilangan kata-kata. Tapi eunha masih menganggap bahwa yuju hanya bersikap paranoid. Yuju meletakkan kepalanya di atas meja.
"bagaimana jika dia benar-benar jatuh cinta dengan gadis itu" tanya yuju. Eunha merasa sulit untuk menjawab pertanyaan yuju.
"apakah itu berarti aku harus mundur?" yuju berbicara lagi dan eunha tetap diam.
"tapi kami berjanji bahwa kami akan mencoba untuk saling jatuh cinta, kenapa dia melakukan ini padaku" eunha simpati pada yuju. Ini pertama kalinya dia melihat yuju patah hati seperti ini.
"yu-yuju-ah, mungkin mereka benar-benar hanya teman. Bagaimana kalau kamu bertanya pada umji siapa gadis itu padanya" yuju terkekeh, tapi tawanya terdengar sedih.
"aku sudah bertanya padanya sebelumnya tapi dia selalu mengatakan itu, gadis itu hanya rekan kerjanya. Tapi rekan kerja macam apa yang mencium istri orang lain!" yuju sudah terisak seperti orang mabuk. Eunha pergi ke sisi yuju dan mengusap punggung temannya.
"mungkin mereka punya alasan sendiri, siapa yang tahu kan?" yuju mengangkat kepalanya menatap eunha.
"apakah kamu memihak umji sekarang?!" bentak yuju. Eunha tersentak dengan perubahan suasana hati yuju yang tiba-tiba.
"b-bukan seperti itu, hanya saja aku tidak percaya umji akan melakukan hal seperti itu. Umji yang aku tahu berbeda dari yang kau katakan"
"sekarang kamu ingin mengatakan bahwa aku hanya mengarang cerita untuk membuat umji terlihat buruk, seperti itu?" eunha merasa lebih tidak nyaman dengan sisi yuju ini.
"yu-yuju, tolong tarik napas dalam-dalam. Kamu harus tenang. Aku tidak bermaksud seperti itu. Hanya saja... sulit dipercaya" eunha menjelaskan. Yuju mengusap wajahnya dengan kasar.
"keluar saja dari ruang kantorku agar aku bisa menenangkan diriku" ucap yuju dingin. Eunha menelan ludah dan segera keluar dari kantor yuju.
"Ya Tuhan, dia sangat menakutkan!" ini pertama kalinya dalam kehidupan eunha dia melihat yuju semarah itu. Sebelum ini, bahkan yuju dalam suasana hati marah dia tidak pernah berbicara dingin dengan eunha, yuju selalu memiliki titik lemah untuk eunha tapi hari ini yuju terlihat sangat berbeda. Auranya saat masuk kantor pagi ini juga berbeda. Seperti ada aura gelap yang mengelilingi yuju.
Yuju membenturkan dahinya ke meja membuat tanda merah di dahinya.
"tidak pernah kutahu jatuh cinta akan sesakit ini" gumam yuju.
***
Umji melihat arlojinya 16:55, dia mengumpulkan barang-barangnya ke dalam tas tangannya dan berjalan ke pintu. Umji hendak membukanya tapi seseorang yang lebih cepat darinya membukakan pintu. Umji tersenyum pada sosok itu.
"yewonnie~ biarkan aku mengantarmu pulang" kata rekan umji. Umji menerimanya dengan senang hati. Biasanya yuju akan menjemput umji tapi hari ini yuju ada rapat mendadak. Yuju menyuruh umji untuk membiarkan sopir menjemputnya tapi umji menolak ide yang lebih tua.
"maukah kamu makan malam denganku?" tanya rekan umji. Umji menggelengkan kepalanya, dia menolak undangan itu dengan sopan.
"kalau aku makan malam denganmu, yuna unnie akan memakan makan malamnya sendiri" rekan umji hanya bergumam 'oh' dan pergi.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
TBC...
KAMU SEDANG MEMBACA
Married With You [Yumji][🍁]
Short StoryYuju dan umji terpaksa menikahi satu sama lain karena keinginan kakek-nenek mereka. Akankah mereka memiliki kehidupan pernikahan yang bahagia? Atau akan menjadi seperti neraka bagi mereka berdua? #Yumji [Yuju x Umji] #Futa