Perkenalan

39.1K 128 0
                                    

Nama gua Rio, ditahun ini umur gua genap 21 tahun dan saat ini gua sedang berkuliah disalah satu kampus swasta di Jakarta. Di Jakarta, gua ngekost sendiri dan keluarga gua semua ada di Tangerang. Ya sebenernya ga terlalu jauh dari Jakarta, cuma emang gua nya aja yang males bolak-balik Jakarta-Tangerang, makanya gua lebih milih ngekost. Di Kampus, gua mahasiswa yang biasa biasa aja bahkan cenderung lebih banyak diam, ga terlalu bersosialisasi apalagi untuk aktif berorganisasi. Bisa dibilang, gua mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang kuliah pulang).
**
Gua kuliah jurusan Ekonomi semester 4 yang isinya rata-rata cewe. Dikelas, bahkan gua sering jadi omongan temen-temen sekelas karena memang gua jarang interaksi sama temen-temen sekelas gua. Suatu ketika, Dosen nyuruh kita untuk buat kelompok karena akan ada tugas yg harus dikerjakan secara kelompok. Ya, ini adalah saat-saat yang paling gua benci, karena seperti yang tadi gua bilang, gua ga terlalu banyak bersosialisasi dikelas. Hampir semua temen-temen gua udah pada punya kelompok semua, tinggal gua dan beberapa temen gua aja yang belom. Akhirnya, karena kita ga cukup orang buat bikin kelompok, kita pun di masukan kedalam beberapa kelompok yang udah terbentuk sama Dosen gua. Gua cukup lega karena gua gaperlu repot-repot bikin kelompok sendiri, tapi sayangnya gua dimasukin dikelompok dimana disitu ada cewe yang bisa dibilang cukup sombong dan hampir sering ngolok-ngolok gua, apalagi satu kelompok itu isinya gengan dia semua. Nama cewe itu adalah Dea dan dengan muka judesnya dia terpaksa nerima gua karena emang itu perintah dari Dosen.

**

"Eh Rio, dikelompok ini nanti jangan jadi beban ya" ucap Silvi, salah satu anggota kelompok yang dia adalah gengan nya Dea. Ya memang dimata kuliah ini gua bener-bener ga ngerti sama sekali, dan sialnya seluruh temen-temen sekelas tau itu.

"Iya engga tenang aja" gua jawab.
"Yaudah nanti lo nyari materi ya, nanti disetor kekita. Bisa kan?" tanya Silvi dengan nada meledek.
"Iya gua bakal usahain tenang aja" jawab gua seadanya.

Akhirnya, kelas pun bubar dan gua pun segera balik ke Kost an. Belum sempat gua rebahan, tiba-tiba notif Hp gua bunyi, ternyata gua di masukin ke dalam grup WA kelompok tadi. Tapi isinya bukan membahas tentang materi yang mau dibahas, malah ngerumpi gajelas bahkan beberapa kali ngeledek gua. Karena gua merasa terganggu, grup itupun gua senyapkan dan gua mulai mencari materi apa yang mau gua ajuin buat dibahas.
**
Setelah ngulik selama kurang lebih 2 jam, tiba-tiba ada yg nelfon lewat WA. Karena nomornya ga gua save jadi ga gua angkat. Belum sempet gua tanya dari siapa, tiba-tiba ada chat "Heh Rio, lu kemana sih kita lagi bahas materi apa yang mau di bahas digrup, ko lu diem aja? Lu lupa gue suruh buat cari materi?". Gua gatau itu siapa, tapi kalo dari perkiraan gua, itu Silvi karena emang pas dikampus, dia yg nyuruh gua buat cari materi. Sebenernya gua males bales wa nya, tapi karena gua gamau nyari gara-gara jadi yaudah gua bales

"Iya sorry gua lagi fokus nyari materi, kan tadi lu yg nyuruh gua buat nyari materi".

Balasan chat gua tadi ternyata langsung dibaca dan dia langsung mengetik. Setelah menunggu beberapa saat dia ngetik, masuk chat balasan nya yang isinya "Ya lo mau nyari materi apaan kalo lo sendiri gatau apa yang mau kita bahas nanti".

Anjir lah nih cewe, jadi ngerasa serba salah gua kalo gini caranya. Tapi karena gua gamau debat, yaudah gua minta maaf dan dia langsung nyuruh gua nimbrung di grup. Pas gua buka grup, ternyata udah banyak yang nge @ gua wkwk gua gasadar bahkan disitu ada satu cewe yang bilang "Mati kali si Rio", yaa .... cewe itu Dea, bisa dibilang dia ini ketua genk mereka yang gue ceritain diatas orangnya rada sombong.
**
"Maaf guys gua tadi abis nyari materi, ga liat-liat hp". Sehabis gua bales gitu, ga ada lagi yang bales bahkan ga ada lagi pembahasan di grup itu sampai malem, anj ga sih.

**

Besoknya dikampus, pas gua dateng dan masuk kelas, tiba-tiba Silvi dan gengnya ngomongin gua sambil sedikit ketawa. Gua yang gatau apa apa pura pura gatau aja padahal gua tau banget mereka lagi ngeledek gua. Gua pun langsung nanya ke Silvi

"Sil, gua udah ada beberapa materi yang mungkin bisa kita bahas nanti, perlu gua kirim ke elu atau gausah".

Silvi ngediemin gua padahal gua ngomong bener-bener disampingnya. Tapi okelah, gua anggap dia ga denger, gua pun nyolek dia dan respon nya sungguh bikin gua emosi. "Apaan si lu b*go nyolek-nyolek gue" ucapnya sambil ngegas. Temen-temen nya yang lain pun justru ketawa melihat sikap Silvi seperti itu, bahkan mereka meledek "Haha parah lu Sil, jangan gitu". Jujur gua kesel banget, tapi gua mencoba bersabar "Oh sorry, tadi gua bilang gua udah nemu beberapa materi yang mungkin bisa kita bahas, perlu gua kirim ke lu atau engga" tanya gua dengan mencoba sabar. "GAUSAH" dia jawab dengan ketusnya. Karena gua udah kebangetan kesel, yaudah gua diem aja tapi lagi-lagi gua diledekin sama gengan mereka "Parah lu, kicep tuh anak orang" ucap Fana, salah satu anggota geng mereka yg juga satu kelompok.
**
Saat itu, Dea diem aja dan cuma ketawa sambil maen hp. Gua akuin, Dea itu cantik, badan nya juga bagus, rambutnya terurai panjang tapi sayang dia rada sombong dan jutek. Yaudah gua pun diam aja abis itu dan mulai sibuk sama hp gua. Saat jam kuliah bubar, Fana ngajak gua ke perpus buat ngerjain materi presentasi bareng-bareng. Jujur sebenernya gua males banget tapi ya mau gimana lagi. Gua pun dateng ke perpus dan ngerjain bareng bareng sama mereka dan gua laki-laki sendirian. Wajar sih, dikelas gua anak laki-lakinya cuma ada 12 orang dari 35 mahasiswa.

Awalnya, gua kira gua bakal dijutekin, tapi ternyata engga. Silvi pun yang tadi dikelas sempet bikin gua naik darah, disini dia biasa aja. Ya syukurlah, dengan begini gua bisa ngerjain materi ini meskipun gua sejujurnya ga ngerti. Gua pun mengajukan diri buat yang bikin power point nya dan ngetik semua materinya, gapapa lah biar gua ada kontribusinya ya meskipun sebelumnya gua udah coba buat nyari materi dan ditolak.

GairahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang