BAB SPESIAL: POV RIO - AWAL MULA

6.8K 30 0
                                    


Noted: BAB ini bukan lah lanjutan dari BAB sebelumnya (BAB:10)

=============================================================================

Senin, tanggal 7 September tahun 2020 adalah hari pertama gua masuk kuliah di Universitas ABC Jakarta. Awal perkuliahan gua disini, gua bertiga sama dua sahabat gua, Radit dan Elsa. Gua, Radit dan Elsa berasal dari SMA yang sama, dan kami memutuskan untuk berkuliah di tempat yang sama juga. Awal kuliah, gua masih pulang pergi Tangerang-Jakarta setiap hari pake mobil gua dan bensin nya kita patungan. Tapi sialnya, kita berada di beda kelas, jadi jam kuliah pun berbeda yang bikin terjadi gesekan di antara kita. Akhhirnya, Elsa memutuskan untuk keluar di semester pertama karna hanya Elsa, yang jadwal kuliahnya berbanding jauh dengan jadwal kuliah gua dan Radit.

Saat pertama kali masuk kelas, gua mengamati setiap orang yang nantinya bakal jadi temen gua. Dari yang pendiam, biasa aja, eksis, terlihat pintar dan terlihat nakal. Mungkin karena gua mengambil jurusan Ekonomi, temen temen gua rata rata perempuan. Saat dikelas, gua punya satu temen akrab, namanya Rendi. Rendi ini yang pertama kali menegur gua disaat gua duduk sendirian di pojokan.

"Bro, gua duduk disini ya" ucap Rendi yang meminta izin ingin duduk di samping gua.

"Ohh iya bro, silakan" jawab gua.

"Nama lu siapa bro?" tanya nya.

"Nama gua Rio, nama lu?"

"Rendi"

Setelah itu kami saling berbicara mengenai kehidupan pribadi dan bertukar nomor telfon selayaknya seorang teman. Pukul 08: 15, Dosen Pembimbing Akademik kami datang, beliau adalah Ibu Novita.

"Selamat pagi" ucapnya.

"Selamat Pagi Bu" jawab kami.

Baru saja ingin memulai perkenalan, tiba tiba seorang wanita cantik datang.

"Permisi Bu, selamat pagi. Maaf apakah benar ini kelas R.1.9?" tanya nya.

Seluruh mata baik laki-laki dan juga perempuan seketika memandang wanita tersebut, termasuk gua. Parasnya cantik, badan nya bagus, dan sebagai laki laki normal, gua memandang teteknya yang terlihat besar meskipun tertutup bajunya yang over size.

"Iya betul" jawab Bu Novita.

"Permisi bu, maaf saya terlambat" ucapnya.

Perempuan itu pun masuk ke kelas dan duduk disamping wanita wanita yang sejak awal gua perhatikan cukup menarik perhatian karna ramai sendiri, mereka adalah Silvi, Fana dan juga Rini.

"Baik kita lanjutkan. Disini saya akan menjadi Dosen Pembimbing Akademik kalian selama 4 tahun. Saya berharap kalian semua bisa lulus bersama dalam waktu yang tepat. Kalau ada kendala dalam perkuliahan, kalian bisa curhat atau cerita ke saya" ucap Bu Novita.

Saat Bu Novita mengoceh di depan kelas, entah kenapa gua ga bisa memalingkan pandangan gua dari wanita yang tadi datang terlambat itu. Meskipun wajahnya terlihat cukup sombong dan angkuh, tapi dia begitu cantik, senyuman nya pun terlihat manis.

"Baik, perkenalan saya sudah cukup. Sekarang, Ibu mau tau dan mau kenal sama kalian, silakan berdiri satu persatu dan perkenalkan diri kalian masing masing" ucap Bu Novita.

Mulai dari kursi paling pojok depan, perkenalan pun di mulai. Gua penasaran, perempuan yang datang terlambat itu namanya siapa.

Tanpa terasa, sekarang giliran gua untuk memperkenalkan diri. Gua pun berdiri dan mulai memperkenalkan diri gua.

GairahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang