{ 2 } Ayam Warna Warni

285 19 0
                                    

"Jiro sama Kei kok udah jarang main bareng Chiyo sama Juju?" tanya Anya .

"E-ehh emm gapapa kok." jawab Mikey mengalihkan pandangan.

Anya yang baru pulang dari Chiba nemenin Yoor jenguk temennya yang sakit dibuat heran sama tetangganya, padahal kan mereka minggu-minggu lalu akrab banget kenapa jadi asing gini.

"Kalian gak temenan lagi?"

"Te-temenan kok Anya" jawab Baji kikuk

"Ooohh." angguk Anya paham.

"Anya mau ngapain bawa bunga-bunga gitu." tanya Jiro yang ngeliat Anya genggam bunga warna-warni.

"Anuu-- ayam Anya matii" jawab Anya mulai nangis kejer "Huwaaa.. Min Ji hwaa!"

"Ehh Anya jangan nangis." panik Mikey dan Baji mencoba menenangin Anya.

"Waktu Anya sama Yoor pulang kerumah Anya langsung ke kandang Min sama Ji tapi--tapi hikss.. Min sama Ji nya udah mati huwaahaha!"

Jiro sama Kei langsung ngelus punggung Anya "Udah Anya jangan nangis" Jiro "I-iya ayamu udah ada di syurga" ucap asal Baji.

Tiba-tiba Yoor datengin mereka bertiga karena keberisikan.

"Anya itukan ayamnya bisa dibeli lagi."

"Tapikan Min sama Ji gak bisa di ganti hiks."

Yoor ngelap ingus Anya yang keluar dari hidung-- ya iyalah masa dari kuping.

"Dah.. Dah jangan nangis tuh bunganya ditaro dikuburan Min sama Ji dulu." Anya cuma jawab dengan anggukan.

"Kei sama Jiro mau ikut?" tanya Anya

Mikey sama Baji saling lirik, kemudian ngangguk karena gak tega.

"Ayam udah tenang ya disana? Pasti ketemu temen baru kan?" ucap Anya sambil naburin bunga di atas kuburan Min dan Ji.

"Anya-- Anya kangen sama Min juga sama Ji."

Mikey dan Baji bingung mau ngapain, jadi mereka cuma mengusap-usap pelan punggung Anya

'Dramatis sekaliee.' batin Baji.

'Masih lama gak ya.' Mikey udah gak tahan.

Anya bangkit dari jongkoknya. Mengusap matanya yang basah.

"Udah Anya?" tanya Manjirou.

"Udah." jawab Anya lemes-- ngantuk?

"Kamu ngantuk ya, kalo ngantuk bobo siang dulu mainnya besok aja." ujar Baji.

"Umm!"

"Kita pulang ya Anyaa bay bay." Mikey melambaikan tangan.


•~///////////////////////~•


"Hoamm."

"Udah bangun Anya?" tanya Yoor ngelirik Anya yang lagi ngucek mata.

"belom Anya masih bobo."

"Heleh."

"Anya mau main sama Juju!"

"Enggak boleh udah sore, mending nonton TV sana!"

"Tapi--"

"Gaada tapi-tapi!"

"Okelah-- mbah."

"Kauu!"

Anya langsung ngacir ke depan TV.

"Hih kok tumben Juju gak nyariin Anya? Apa Juju udah ada temen baru ya?" jujur dari tadi Anya kepikiran Senju sama Haruchiyo sampe kebawa mimpi.


Loli Anya [ Tokyo Revengers World ]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang