"Geuronikka.. gw juga bingung gimana ngejalaninnya.. ini kan ga bisa main-main punya" lanjut Somi.
"Gwaenchanha.. halsuisseo.. eonni oppa lu kan juga bukan yang baru di industri fashion, mereka pasti udah tau harus ngapain dan bakal bantuin lu" Jaehyuk berusaha meyakinkan Somi.
"Mwo.. gw harap sih gitu"
Setelah beberapa percakapan mengenai ini dan itu, mereka akhirnya tiba di restoran itu.
"Atas nama Jennie di sebelah sini" seorang pelayan mengarahkan mereka ke ruangan yang sudah direservasi Jennie sebelumnya.
"Wasseo?" tanya Jennie yang masih sendirian di ruangan itu.
"Mino oppa neun? mana dia?" tanya Somi yang tampak mencari-cari keberadaan oppanya itu.
"Ga paham juga.. belom sampe" balas Jennie sambil memainkan HPnya.
"Nah itu udah" lanjut Jennie saat melihat Mino yang masuk ke dalam ruangan.
Mino duduk di seberang Jaehyuk sementara Somi menghadap ke arah Jennie dengan Jaehyuk di sebelahnya.
"Lu udah pesen kan?" tanya Mino ke Jennie yang mereservasi restoran itu sebelumnya.
"Eoh" ujar Jennie.
"Geurrae berarti tinggal nunggu" balas Mino.
"Jaehyuk lu sukanya apa? ada hobby gitu?" Mino memulai pembicaraan antara dirinya dan Jaehyuk.
"Ah.. gw sebenernya seringnya sibuk di kantor aja sih.. paling biasa kalau senggang gw pergi olahraga aja, ke gym, belakangan ini ditarik sepupu main golf" jawab Jaehyuk sedikit tegang karena ini pertemuan pertamanya dengan Mino dan Jennie.
"Ah geurrae? gw jarang sih ngegym.. kalau camping lu pernah nyoba?" tanya Mino.
"Eoh! belom pernah sih.. tapi sebenernya gw emang kepengen cuman temen-temen ga ada yang suka" kata Jaehyuk.
"Lain kali lu ikut oppa aja.. dia kalau pergi camping.. aigoo.. barangnya kayak mau pindah rumah" timbrung Jennie dalam percakapan itu.
"Dangyeonhaji.. gw sih mau mau aja" ucap Jaehyuk.
"Gw ga diajak?" timpal Somi sambil melirik ke arah Mino.
"Lu.. urusin dulu tuh kerjaan kantor lu.. bisa bisa ga keluar ruangan kantor 5 bulan lu saking banyak kerjaan" oceh Mino.
"Lagian kenapa gw dikasi projek tiba-tiba dah?" Somi masih tidak paham.
"Lu besok dah mulai ngantor.. sekretaris Jennie udah siapin semua daftar hal yang harus lu lakuin, lu tinggal kerjain aja. ga salah ada 1 buku tebel gitu sih listnya" ujar Mino.
"Mwo?!??!?!" Somi terkejut bukan kepalang.
"Lu tuh harusnya bersyukur banget, langsung di posisi atas dan dapet projek buat di handle, eonni sama oppa mulai dari 0, tanya aja sama Jaehyuk yang kerja juga.. ya kan?" tanya Jennie ke Jaehyuk.
"Eoh.. dulu gw mulai dari kerja jadi karyawan biasa yang kerjaannya fotocopy fotocopyin atasan gw dokumen.. ya walau itu perusahaan punya appa gw tetep dari bawah" cerita Jaehyuk sambil menghadap ke Somi.
"See.. told you (tuh.. gw bilangin juga)" ujar Jennie.
Selama makan bersama itu, Jennie dan Mino mengajak Jaehyuk berbicara tanpa henti dan mereka merasa cukup cocok dengan Jaehyuk. Mereka juga tertarik dengan Jaehyuk yang tampaknya pandai dalam melakukan pekerjaan namun juga pandai bersosialisasi.
"Jaehyuk ah.. tolong ya.. kita masih harus balik ke kantor" Mino dan Jennie menitipkan Somi agar diantar pulang oleh Jaehyuk.
"Ne hyung.. noona.. gomawoyo traktirannya" ucap Jaehyuk.
"Eoh.. joshimhae (hati-hati)" Jennie melambaikan tangannya kemudian masuk ke mobil bermerk "Porsche" miliknya itu.
"Kaja" Jaehyuk membukakan pintu mobilnya untuk Somi.
"Gomawo" Somi masuk dan duduk di kursi sebelah pengemudi yang kini sudah tak terasa asing baginya.
"Langsung pulang kan, lu harus siap-siapin mental besok ngantor pertama kali" kata Jaehyuk sambil tertawa.
"Na museowo jinjja (gw takut serius)... tegang" balas Somi.
"Gwaenchanha... besok masuk jam berapa?" tanya Jaehyuk.
"Belom tahu.. nanti gw tanya eonni oppa" ucap Somi.
"Nanti kasi tahu aja.. besok gw anter mau?" Jaehyuk menawarkan tumpangan kepada Somi.
"Kan lu mau ngantor juga" ujar Somi.
"Ya kalau pas jamnya.. nanti lu kabarin aja pokoknya.." Jaehyuk menghadap Somi dan tersenyum.
"Geurrae.. gomawo" balas Somi dengan senyum juga.
Tiba-tiba ringtone HP Jaehyuk berbunyi
"Eomma" begitulah tulisan yang muncul di layar HPnya."Haish.. kalau eomma tau gw lagi sama Somi pasti kena omel" batin Jaehyuk. Jaehyuk dengan terburu-buru membalikkan HPnya agar layar HPnya menghadap ke bawah dan Somi tidak bisa melihat siapa yang menelepon.
"War? kok ga diangkat?" tanya Somi kebingungan.
"Eoh? ani gwaenchanha.. nanti pas sampe aja gw telpon balik.. lagi nyetir" kata Jaehyuk.
"Ahh" Somi menganggukkan kepalanya.
Sekali lagi ringtone HP Jaehyuk berbunyi, ia mengangkat HP itu sebentar untuk melihat siapa lagi yang kali ini menghubunginya.
Kali ini "Chaeyoung Noona" muncul di layar.
"Noona? kenapa telfon gw ya" batin Jaehyuk.
"Jamsiman gw angkat aja kali ya" Jaehyuk kemudian mengambil HPnya dan menahannya dengan kepalanya sambil mengemudi.
"Ya! Wiheomhae (bahaya)" bisik Somi kemudian membantu memegangkan HP Jaehyuk.
"Eoh wae? gw di jalan" kata Jaehyuk.
"Ya! neo.. mampus lu.. habis ini langsung balik ke rumah" Rose lalu mematikan teleponnya.
"Wae? ada masalah?" tanya Somi penasaran sambil meletakkan kembali HP Jaehyuk.
"Ani gwaenchanha.. ga ada apa-apa" balas Jaehyuk sedikit canggung.
Setelah mengantar Somi pulang, Jaehyuk terburu-buru kembali ke apartemen yang ia tinggali saat ini, yaitu apartemen noonanya.
"Wae?" tanya Jaehyuk langsung setelah menginjakkan kakinya ke dalam unit apartemen Rose.
"Lu tau? eomma tadi liat lu sama Somi di acara NIEEH berdua" oceh Rose
"Mwo?" Jaehyuk bingung.
"TERUS GW YANG DIOMELIN" Rose ngegas tanpa batas.
"Emang eomma ada di acaranya?" Jaehyuk masih bingung.
"Ani.. geunde.. kan dia nontonin gw di berita.. pas kesorot lu lagi ngomong sama Somi" Rose menjelaskan bahwa eomma mereka ingin menyaksikan Rose yang hadir sebagai brand ambassador namun berujung menyaksikan anak laki-lakinya dengan perempuan yang tidak ia restui.
"Terus ngapain eomma marah?" Jaehyuk heran.
"Na molla.. lu telpon sendiri aja coba.. ngoceh mulu eomma" Rose kesal dengan perilaku eommanya itu.
"Eoh eomma.. tadi Jaehyuk di jalan" Jaehyuk berusaha tenang.
"Neo michyeosseo? eomma tendang kamu keluar dari rumah supaya kamu berhenti berhubungan sama cewe itu terus pulang, kamu malah ga tau tinggal di mana, masuk TV pula sama itu orang" kesal eommanya.
"Jaehyuk tinggal sama noona eomma.. besok baru pindah rumah.. lagian acara itu kan acara perusahaannya keluarga Somi.. wajar lah Jaehyuk di sana.. oppa eonninya juga yang ngundang" ujar Jaehyuk.
"Kamu bangga? deket sama cewe yang alih-alih CEO perusahaan itu malah sama adik bungsu mereka yang terkenal paling ga bisa apa-apa.. mending sama eonninya" oceh eomma Jaehyuk tanpa henti.
"Eomma.. eomma bahkan ga tau apa-apa soal Somi.. geurraeseo.. jebal.. marahnya kalau udah ketemu orangnya aja.. baru tentuin marah atau engga"
"Tut" eomma Jaehyuk memutuskan panggilan telepon itu.
-tbc-