-4-

161 23 2
                                    

"Eoh? Somi? mwo.. kita masih baru temenan eomma.. belum tau apa apa" jawab Jaehyuk ragu.

"Kalau belum tau apa apa kenapa kamu suka banget sama dia" balas eommanya.

Sebenarnya eomma Jaehyuk tidak begitu menyukai Somi. Bukan tanpa alasan, ia merasa Somi hanyalah anak baru lulus yang tidak memiliki pekerjaan tetap walau keluarganya cukup berada. Eomma Somi juga tidak paham mengapa appa Somi alias Teddy sangat bersikeras menjodohkan anaknya dengan Jaehyuk. Terkadang terlintas di pikirannya apakah Teddy mengincar uang mereka mengingat Teddy memang terkenal sebagai si gila uang.

Setelah makan malam singkat itu, Rose kembali ke apartemennya diantar June.

"Gw ketemu Somi tadi.." ujar Rose.

"Geurrae? di NIEEH? Gimana orangnya?" tanya June.

"Mwo.. cantik.. mukanya ga gimana kayak orang Korea.. tinggi juga.. dia sopan sih keliatannya sama staff disana" jawab Rose.

"Mungkin aja mereka nikah duluan ngeduluin kita" timpal June.

"Geunde.. gw rasa eomma ga gitu setuju sama ini" balas Rose.

"Eomma? wae?" tanya June kembali.

"Molla.. di depan temen-temennya eomma selalu banding-bandingin lu sama dia. Ya lu di sisi baik karna lu dateng duluan.. gw kasian sih sama Somi.. kata Jaehyuk dia dipaksa putus sama pacarnya soalnya papanya lebih setuju dia sama Jaehyuk" lanjut Rose.

"Lama-lama nanti juga dia bakal bisa ambil hati eomma lu lah, gw yakin Jaehyuk juga bakal ngelakuin sesuatu" ucap June.

"Ya.. semoga aja gitu.. tau sendiri eomma bukan orang yang gampang dibujuk" kata Rose.

"Pasti ada alasan Jaehyuk se suka itu sama Somi, kita liat aja setelah mereka ketemuan beberapa kali" ujar June.

"Uh um" Rose mengangguk setuju.

Beberapa Hari Kemudian
Somi bersiap untuk pergi dan sedang mencari-cari handphonenya yang entah terselip dimana.

"Neo eodiga?" tanya Mino yang sedang bermain-main dengan burung peliharaanya itu.

"Nonton film" jawab Somi yang masih sibuk mencari HPnya.

"Nonton film kok bawa baju segala?" Mino menunjuk ke arah paper bag tentengan Somi yang tampaknya berisi baju ganti.

"Mau ke gym sekalian" kata Somi.

"Eoh? bukannya lu udah ga ke gym lagi sejak ga ada yang nemenin?" Mino bingung karena satu-satunya alasan Somi ke gym sebelumnya adalah Jihoon.

"Gw bukan ke tempat biasa" ujar Somi.

"Ah.. geurrae" Mino mulai mencurigai Somi akan pergi dengan Jaehyuk.

"Na ganda (gw berangkat)" Somi turun ke bawah dengan terburu-buru dan ia terlihat tidak membawa kunci mobilnya.

"Siapa yang pergi?" Jennie yang keluar dari kamarnya bertanya pada Mino.

"Somi" kata Mino sambil terburu-buru berjalan mendekat ke jendela.

"Eoh? Woah.. Jaehyuk-ida.. cepet juga itu anak mepetnya" Mino menunjuk ke arah halaman rumah dimana mereka dapat melihat Jaehyuk membukakan pintu mobil mewahnya untuk Somi.

"Mereka kemana?" tanya Jennie yang tidak tahu apa-apa.

"Movie date.. sama kayaknya mau ke gym.. haish.. hidup gw sendirian amat kalah sama anak baru lulus" Mino melanjutkan berbicara dengan burung peliharaannya, Chippi.

"Dwaesseo (udah lah).. oppa ajarin ngomong 2 bulan juga itu burung juga ga bakal bisa ngomong" Jennie berjongkok menggendong Kuma, anjing peliharaannya.

him. (Jaehyuk x Somi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang