-15-

111 16 0
                                    

"Jaehyuk-ah.. kaja.. eoh.. jebal.. kenapa lu ga mau terima ajakan gw buat pergi makan bareng sih." Karina, perempuan yang merupakan anak dari CEO anak perusahaan YBK Foods bersikeras memohon agar Jaehyuk mau menghabiskan waktu bersamanya.

Memang dulu keluarga Karina sempat mencoba menjodohkan Jaehyuk dengannya dengan niatan agar mereka bisa mengambil alih perusahaan inti. Akan tetapi, semua anggota keluarga Jaehyuk kecuali appanya menentang perjodohan itu.

"Mian.. gw ga bisa.. gw ada janji sama orang lain." Jaehyuk terus menolak.

"Wae? lagian sekarang gw udah kerja di sini juga kita pasti makin gampang ketemu.. masa lu ga mau jalin hubungan baik-baik aja sama gw" ujar Karina sambil menarik tangan Jaehyuk yang sudah ingin meninggalkannya.

"Karina.. gw gatau lu belom denger apa gimana padahal se-kantor udah gosipin tiap hari.. na yeoja chingu isseo.. geuraesseo.. jebal.. geumanhae.. algesseo? (gw punya pacar.. jadi.. gw mohon.. stop.. oke?)" Jaehyuk mulai merasa kesal dengan Karina.

"Mwo?" Karina terkejut dan tidak percaya karena ia memang tidak tahu bahwa Jaehyuk sudah memiliki pacar.

"Eoh? Wasseo?" Jaehyuk langsung tersenyum saat melihat Somi yang berada di parkiran. Tapi sebaliknya, Somi tidak terlalu senang karena melihat Karina.

"Kaja" Jaehyuk belum sadar bahwa Somi tidak senang dan langsung membukakan pintu penumpang untuk mobil Somi karena ia yang akan menyetir.

"Geu yeoja... nuguji?" Somi melirik ke arah Karina yang masih kelihatan berdiri di lobby kantor YBK Foods.

"Ah.. geu.. namanya Karina.. dulu appa sempet mau jodohin gw sama dia.. tapi gw ga suka soalnya keluarganya mau rebut perusahaan dari appa.. dia anak CEO anak perusahaan kita" Jaehyuk menjelaskan.

"Ani geunde.. gw baru sadar bukannya lu ga bawa mobil? Kan kita berangkat bareng tadi pagi." lanjut Jaehyuk.

"Mobilnya dibawa supir ke kantor.."
"Geurrae? ternyata mau dijodohin sama lu.. gw ga suka dia.. kelihatan maksa" sinis Somi.

"Wae? Lu cemburu?" karena pembicaraan ini mereka tidak berangkat juga dari tadi.

"Ani.. geunyang.. ngapain dia kayak gitu ke orang yang udah punya pacar" kesal Somi.

"Arasseo arasseo.. jangan cemburu dong.. dia juga tau kok kita pacaran" ujar Jaehyuk.

"Gw ga cemburu" kata Somi dengan ekspresi yang jelas-jelas tidak senang.

"Geurrae.. kaja.." tiba-tiba Jaehyuk mengelus kepala Somi lalu mengecupnya di pipi sambil melirik ke arah Karina yang sibuk melihat ke dalam jendela mobil.

"Ya! Neo mwohae?!?" Somi terkejut bukan main.

"Udah ya cemburunya.. Karina udah liat tuh sambil marah-marah.. aigoo.. sampe loncat-loncat dia" Jaehyuk menunjuk ke arah Karina yang tampak seperti cacing kepanasan melihat kejadian tadi.

"Mwoya.. bisa-bisanya mereka gitu di depan gw" oceh Karina lalu masuk kembali ke kantor.

"Kenapa lu gitu?" Somi mempertanyakan perlakuan Jaehyuk barusan.

"Kenapa? mwo.. biar orang tau lu punya gw.. ya karena lu lucu cemburunya" jawab Jaehyuk sambil tertawa.

"Lucu?" Somi heran.

"Eoh.. kwiyeowosseo" Jaehyuk melajukan mobilnya ke restoran yang katanya sudah Somi reservasi.

"Karina kerja disana?" Somi masih penasaran tentang Karina.

"Eoh.. tapi beda divisi" jawab Jaehyuk singkat karena ia malas membahas perempuan itu.

Setelah makan siang bersama, Jaehyuk menyetir kembali ke kantornya sebelum Somi mengemudikan mobilnya kembali ke kantor.

"Gw turun di sini aja ya.. biar lu ga muter" Jaehyuk menghentikan mobilnya di depan gedung perusahaan.

"Ani Jaehyuk-ah.. mian.. soljikhi.. gw kebelet ke WC.. kayaknya harus numpang.. masukin aja mobil gw ke parkiran" ujar Somi.

"Ah.. geurrae.. arasseo.. lu belom telat kan?" Jaehyuk khawatir Somi akan terlambat kembali ke kantor.

"Ajik.. masih lama kok" Somi dan Jaehyuk kemudian turun dari mobil.

"WCnya dimana?" tanya Somi.

"Lu mau pake yang atas di deket ruangan gw? apa di bawah aja?" tunjuk Jaehyuk ke WC yang terletak di lobby kantor.

"Ini aja.. gwaenchanha ga usah naik.. gw masuk ya" Somi kemudian masuk ke dalam WC dan ternyata ada beberapa karyawan yang mengantri. Para karyawan-karyawan itu memandangi Somi dari atas sampai bawah.

"Nuguji? ini staff kantor kita?" para karyawan saling mengirimkan pesan.

"Ani neunde.. gw baru liat kayaknya.. diliat dari barang yang  dipake.. ini sih bukan karyawan biasa.. pasti posisinya lumayan" balas karyawan lainnya.

"Dia juga ga pake name tag, kayaknya emang bukan orang perusahaan kita" timbrung karyawan lain yang juga sedang mengantri.

"Nanti liat aja dia jalan kemana.. kalau keluar ya mungkin numpang ke WC doang.. lumayan ada bahan gossip kalau karyawan baru bentukannya kayak gini" akhirnya para karyawan memutuskan untuk mengikuti Somi saat ia keluar dari WC nanti.

Somi keluar dari WC namun ternyata Jaehyuk masih menunggunya di depan.

"Eoh? kok ga balik ke ruangan lu?" Somi bingung karena Jaehyuk menunggunya.

"Gwaenchanha.. gw masih senggang.. udah ke WCnya?" tanya Jaehyuk.

"Eoh.. gw balik ya" kata Somi. Sementara itu, para staff yang membuntuti Somi sedang bingung bukan main.

"Arasseo.. joshimhae.. nanti mobilnya suruh supir bawa pulang aja.. gw yang jemput lagi" ujar Jaehyuk.

"Geurrae.. sampe ketemu nanti malem" Somi tersenyum dan memberikan kode agar Jaehyuk memeluknya. Jaehyuk kemudian memeluk Somi dan membiarkannya pulang. Setelah itu, Jaehyuk kembali ke ruangannya.

"Mwo?? masa sih itu yeochinnya anak hwijangnim? bukannya katanya dia dijodohin sama Karina divisi sebelah?" ujar karyawan itu.

"Mollayo.. tapi kayaknya anak hwijangnim suka banget sama dia.. liat aja tatapannya tadi.. mana dipeluk-peluk" timpal karyawan lain.

"Karina kayaknya juga suka banget sama dia.. pasti dia sakit hati kalau liat." karyawan-karyawan itu terus menyebarkan gosip tentang apa yang mereka lihat ke karyawan lainnya. Tentu saja, gosip itu juga sampai ke telinga Karina.

"Mwoya.. kenapa mereka harus kasi tau gw.. gw juga udah liat sendiri" kesal Karina.

Malamnya, Jaehyuk kembali dari kantor dan dalam perjalanan untuk menjemput Somi. Sebenarnya, cukup merepotkan baginya untuk bolak-balik menjemput Somi lalu kembali ke rumahnya lagi karena jalan yang tidak searah. Akan tetapi, Jaehyuk senang-senang saja melakukan hal ini agar ia bisa semakin dekat dengan Somi.

"Eoh.. eomma.. wae?" Jaehyuk menerima panggilan dari eommanya.

"Ne? ga keburu kali eomma.. ini baru jalan dari kantor ke kantornya Somi.. mau pulangin dia terus balik ke rumah bisa-bisa keburu habis makanannya" eomma Jaehyuk meminta Jaehyuk untuk pulang ke rumah segera karena akan ada makan malam keluarga untuk persiapan pernikahan Rose dan June.

"Kenapa bilangnya tiba-tiba sih" kesal Jaehyuk.

"Mwo.. eomma udah suruh Chaeyoung bilang.. lupa kali dia.. udah Sominya dibawa aja gapapa.. lagian emang mau eomma ajak" eomma Jaehyuk kemudian mematikan telepon.

"Algesseo algesseo" Jaehyuk terburu-buru menjemput Somi.

"Somi-ya.. mianhaneunde.. tapi gw disuruh eomma pulang ke rumah soalnya ada acara makan keluarga buat persiapan nikahan Chaeyoung noona sama June hyung" ujar Jaehyuk saat Somi masuk ke mobilnya.

"Ah geurrae.. gwaenchanha.. gw ikut Mino oppa pulang aja.. ga malem kok dia lemburnya" jawab Somi.

"Ani ani.. geugeo aniya.. eomma suruh lu ikut aja sekalian" Jaehyuk menahan tangan Somi yang sudah terburu-buru keluar dari mobil.

"Ne? tapi kan itu acara keluarga lu.. gw ga enak lah" Somi khawatir ia akan merasa canggung.

"Gwaenchanha.. ada gw"

-tbc-

him. (Jaehyuk x Somi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang