-18-

112 16 0
                                    

"Udah hush" Somi menendang Jaehyuk agar turun dari tempat tidur.

"Ya! awas lu nanti minta gw deket-deket" Jaehyuk tertawa lalu pergi ke WC.

"Eoh? Teleponnya bunyi" Somi melirik ke arah HP Jaehyuk yang ditinggalkan di nakas.

"Mwo? Nomor nya ga ada nama?" akhirnya Somi berjalan ke depan WC dan memberi tahu Jaehyuk bahwa nomor tanpa nama meneleponnya.

"Angkat aja" sahut Jaehyuk dari dalam WC.

"Jaehyuk ah.. lu udah denger kan pasti? gw di pindahin ke kantor perusahaan utama.. terus katanya lu bakal di promosiin appa lu jadi CEO juga" suara dari telepon itu terdengar antusias.

"Nuguseyo?" Somi merasa itu adalah suara yang pernah ia dengar tapi ia tidak bisa memikirkan.

"Eoh? ini nomor Jaehyuk kan.. gw Karina.. Jaehyuknya ada?" seketika emosi Somi meluap. Mengapa perempuan itu menelepon dengan antusias di pagi hari.

"Nugu?" Jaehyuk yang keluar dari WC tidak tahu siapa yang meneleponnya. Somi langsung menyodorkan HP itu kembali ke pemiliknya.

"Yeoboseyo" ujar Jaehyuk sambil menempelkan HP nya ke telinga.

"Neo mwohae? kan udah gw bilang ga usah hubungin gw.. nomor gw lu dapet darimana lagi." kesal Jaehyuk lalu mematikan panggilan setelah mendengarkan ucapan Karina.

"Mwoya? kenapa dia telfon sih.. merusak pagi gw yang indah aja.. mana jarang-jarang Somi bisa se-clingy ini" batin Jaehyuk.

"Kedengerannya dia seneng.. bisa makin deket sama lu di kantor.. geunde.. bagus lah lu jadi CEO" timpal Somi.

"Ani.. gw tetep ga bakal ladenin dia juga lah.. mwo.. soal yang promosi itu.. sebenernya itu janji appa kalau kita habis  gw nikah sama lu dia promosiin gw jadi CEO" Jaehyuk duduk di sebelah Somi.

"Geurrae? jangan-jangan lu setuju banget sama perjodohan ini karna mau jadi CEO?" entah apa yang membuat Somi tiba-tiba berprasangka buruk seperti itu padahal 10 menit lalu mereka berdua sedang bermesraan. Memang Karina ini perusak suasana.

"Ani.. mana mungkin sih gw kayak gitu.." Jaehyuk terkejut dengan ucapan Somi.

"Mwo.. mana ada yang tau.. namanya juga orang" Somi merapikan rambutnya kemudian keluar ke ruang tamu dan merapikan barangnya.

"Eodiga?" tanya Jaehyuk.

"Balik ke rumah.. gw telfon supir aja" Somi mengeluarkan HPnya dan mulai menekan-nekan.

"Ya! Ya! hajima.. kok jadi marah sih?" Jaehyuk merampas HP Somi dan meletakkannya ke meja.

"Ngomong dulu sama gw.. eoh.. kenapa marah?" Jaehyuk menahan Somi dan menatapnya.

"Gw ga marah.. gw cuman.. molla.. gw tiba-tiba mikir yang enggak-enggak pas denger suara Karina" jawab Somi sambil menghela napas.

"Wae? lu pikir gw di belakang lu ada hubungan sama dia?" tanya Jaehyuk pelan.

"Ani.. geugo aninde.. ya.. mungkin.. gw juga ga tau kenapa gw ke distract banget sama dia" ujar Somi.

"Hajima.. arasseo? Lu juga tau kan gw seberapa sayangnya gw ke lu.. eoh?" kata Jaehyuk pelan.

"Mianhae.. na geunyang.. gatau juga gw kenapa tiba-tiba kesel" Somi mengusap mukanya.

"Arasseo arasseo.. ini bukan salah lu.. gw block aja nomor Karina.. ribet banget dia ngotot" Jaehyuk mengambil HPnya dan menyerahkannya ke Somi.

"Mwo?" Somi bingung.

"Lu aja yang blockin nomornya"

"Dwaesseo.. ga perlu gitu juga.. gw percaya sama lu kok.. tadi gw cuman.. mungkin efek belakangan ini stress kerjaan" Somi mengembalikan HP Jaehyuk.

"Kaja.. gw anter pulang.. lu jangan kecapean lagi" Jaehyuk mengambil kunci mobilnya.

"Ga mandi dulu?" Somi menyadari bahwa Jaehyuk belum mandi dari pagi.

"Gwaenchanha mwo.. kan gw langsung balik juga habis anterin lu" balas Jaehyuk.

"Jangan.. temenin gw di rumah.. gw bosen sendirian" ucap Somi.

"Arasseo arasseo.. tungguin gw mandi dulu" Jaehyuk kembali masuk ke WC untuk mandi.

Sementara itu, entah bagaimana timbul rasa penasaran dari Somi saat melihat HP Jaehyuk yang ada di depannya. Ia tahu hal yang ia lakukan ini jelas-jelas melanggar privasi pacarnya itu, tapi tetap saja dirinya tidak bisa menahan rasa penasaran itu. Akhirnya, Somi membuka galeri foto di HP Jaehyuk.

"Mwoya? foto gw semua sama foto produk kantor" batin Somi. Tiba-tiba Somi menjadi merasa semakin bersalah karena telah mengucapkan hal yang tidak-tidak ke Jaehyuk tadi. HP Jaehyuk dengan terburu-buru ia tutup dan kembalikan pada tempatnya.

Untuk pertama kalinya, Jaehyuk menginjakkan kaki ke dalam rumah yang menjadi kediaman orang-orang dibalik kesuksesan NIEEH itu. Menurutnya, rumah ini tidak terlalu besar seperti rumahya, kurang lebih sebesar rumah yang akan ditempati noonanya setelah menikah nanti.

"Eoseowa (welcome ).. ini ada Kuma anjingnya Jennie eonni" Somi menggendong Kuma yang sedang duduk bermalas-malasan di sofa dan menunjukkannya kepada Jaehyuk.

"Terus itu burung namanya Chippi..kalau ada Mino oppa dia bisa ngomong kadang.. cuman gw ga paham caranya bikin dia ngomong" tunjuk Somi ke arah kandang Chippi.

"Ah.. ini juga.. insahae.. ahjumma udah sama kita dari gw bayi.." Somi memperkenalkan Jaehyuk ke kepala pelayan yang sudah bekerja sangat lama untuk keluarga mereka.

"Annyeonghaseyo" sapa Jaehyuk sopan sambil membungkuk.

"Annyeonghaseyo.. Somiya.. kamu udah berapa lama pacaran kok baru dibawa dateng sih" komplen ahjumma itu.

"Ya kan biasa ketemuannya di luar ahjumma" Somi tertawa.

"Arasseo.. ahjumma ga ganggu.. lanjutin liat-liat rumahnya" ujar ahjumma itu kemudian kembali ke belakang meninggalkan Somi dan Jaehyuk berdua di rumah itu.

"Kaja.. kamar gw di atas.. gw belom mandi" Somi menaiki anak tangga menuju lantai 2 rumahnya.

"Masuk aja.. terserah lu mau ngapain.. gw mandi ya" setelah mengambil pakaiannya di ruang ganti, Somi masuk ke WC dan mengunci pintu lalu mandi sementara Jaehyuk sibuk melihat-lihat isi kamar Somi.

"Kwiyeobne" komentar Jaehyuk saat melihat foto masa kecil diapit 2 saudara lebih tuanya itu. Jaehyuk juga melihat sebuah album foto polaroid yang diletakkan Somi di mejanya. Karena penasaran, ia membuka album foto itu dan melihat foto-foto pakaian.

"Eoh? gw pernah liat semua baju ini" batin Jaehyuk. Jaehyuk akhirnya menarik salah satu foto itu keluar dari album dan membaca tulisan yang tertulis di baliknya.

"Mwoya" tiba-tiba ia tersipu malu. Ia tidak menyangka Somi memotret semua pakaian yang dikenakannya saat menemui Jaehyuk dan meletakkannya dalam sebuah album. Somi bahkan menuliskan tanggal dan apa yang terjadi di hari itu.

"Ini kayaknya hari pertama gw suka dia" baca Jaehyuk di salah satu foto.

"Eoh? ini kapan? pas dia nganter undangan ke kantor deh" batin Jaehyuk.

Saat Jaehyuk mendengar suara Somi mematikan shower, ia dengan terburu-buru kembali ke sofa dan berpura-pura memainkan HPnya agar Somi tidak mengetahui ia membongkar koleksi polaroid rahasia milik Somi itu.

"Ah! Gw ada film bagus.. mau nonton ga" Somi berjalan ke arah TV nya dan mulai memutar sebuah film.

"Illeowa.. masa duduk disana.. apa yang lu liat" Jaehyuk akhirnya duduk di sebelah Somi di atas kasur dan mulai menatapnya.

"Jaehyuk ah.. mian tadi gw marah tiba-tiba" Somi masih merasa tidak enak hati.

"Gwaenchanha.. wajar kok lu kesel.. Karina emang ngada-ngada" ujar Jaehyuk lalu meletakkan kepala Somi di bahunya dan mulai menatapnya.

"Lu mau nonton apa mau liatin gw?"

-tbc-

him. (Jaehyuk x Somi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang