-13-

104 17 0
                                    

"WHAT THE FUCK?" Somi hampir pingsan melihat sosok yang berdiri di depan pintu. Jelas sekali itu adalah eomma Jaehyuk. Persis seperti yang ia lihat di foto keluarga mereka.

"A.. a.. annnyeonghaseyo" dengan terbata-bata Somi menyapa eomma Jaehyuk yang baru saja dibicarakan.

"E.. eo.. eomma.. wae wasseo?" Jaehyuk juga sama kagetnya dengan kehadiran eommanya.

"Wae? eomma denger kamu pindah kesini dari Chaeyoungi.. masa ga boleh dateng?" eomma Jaehyuk tanpa basa basi menerobos masuk dan melihat makanan yang masih ada di meja.

"Namanya Somi kan?" eomma Jaehyuk menghadap ke arah Somi yang sedang keringat dingin itu.

"Ne.." Somi tidak mampu menjawab apapun lagi.

"Gwaenchanha.. jangan tegang gitu.. panggil aja eommoni.. lagian nanti kamu bakal nikah sama Jaehyuk juga.." tidak seperti yang diceritakan Jaehyuk, eommanya tampak ramah.

"Heol..Eomma kesambet apa?" batin Jaehyuk.

"Somi kesini naik apa?" eomma Jaehyuk mulai meng-interview Somi.

"Ah.. tadi bawa mobil sendiri e..eo..eommoni .. langsung dari kantor soalnya." ujar Somi

"Mwo? bukannya dia ga kerja?" batin eomma Jaehyuk.

"Ah.. gitu.. kamu pasti capek.. Jaehyuk ini repotin aja pake ngajak ngajak kesini.. kamu kalau mau ngajak harusnya dijemput dong" oceh eomma Jaehyuk.

"Anieyo.. gwaenchanha.. Somi tadi dateng karena emang sempet kok" Somi berusaha tenang dan tetap tersenyum.

"Jangan sampe gw makin dibenci" pikirnya.

"Eommoni... jwisonghaneunde.. tadi kita ga tau eommoni mau dateng.. jadi makanannya cuman ada buat kita aja."

"Jaehyuk-ah.. kita keluar aja kali makan sama eommoni" bisik Somi ke Jaehyuk.

"Geurrae.. johda.." Jaehyuk mengajak ibunya untuk makan bersama dengannya dan Somi di restoran dekat apartemennya.

"Somi pinter juga hadepin eomma" batin Jaehyuk.

"Somi parkir dimana?" tanya eomma Jaehyuk.

"Di parkiran yang bawah eommoni.." jawab Somi.

"Ah.. geurrae.. tadi eommoni parkir di atas.. geurrae Somi duluan aja" ucap eomma Jaehyuk saat menuju ke parkiran bersama Somi dan Jaehyuk.

"Kamu kenapa ga bilang dia kerja? baik gitu anaknya kok.. ga aneh-aneh" oceh eomma Jaehyuk saat Somi sudah pergi, meninggakan mereka berdua saja.

"Mwo? Kan Jaehyuk udah bilang eomma liat dulu orangnya baru putusin suka ga suka.. eomma ga mau denger" Jaehyuk kehabisan kata-kata dengan tingkah laku eommanya.

"Eoh? mana ada" eomma Jaehyuk tidak mau kalah.

"Amuteun.. ternyata eomma suka dia.. jauh jauh jauh lebih bagus dari ekspektasi eomma.. cepet jadiin pacar, tahun depan nikah" eomma Jaehyuk berjalan ke arah mobilnya dan melaju ke restoran tempat mereka akan makan bersama.

"Eomma michyeonya?" batin Jaehyuk.

Di restoran, Jaehyuk dan Somi tiba terlebih dahulu karena eomma Jaehyuk melakukan u-turn di jalur yang salah.

"Eomma neun?" tanya Jaehyuk saat melihat Somi yang tiba pertama.

"Molla.. emang belom sampe kayaknya" Jaehyuk kemudian langsung duduk di sebelah Somi.

"Lu ga mau duduk di depan aja? Ga enak dilihat eommoni" Somi khawatir situasi akan menjadi canggung bagi mereka ber-3.

"Somi ya.. soljikhi.. gw juga ga paham jelasinnya tapi mendadak eomma heboh banget suka sama lu" Jaehyuk menjelaskan dengan heboh.

him. (Jaehyuk x Somi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang