28| Yang di tunggu

104 23 4
                                    

Bian kayaknya terserang mental break down, habis lihat pak Gemintang nikah sama perempuan yang Bian sama sekali gak kenal, rasanya dunianya hancur. Meskipun lebay, tapi memang itu yang Bian rasakan. Kayaknya Bian emang terlanjur jatuh hati sama gurunya. Harusnya Bian jangan jatuh dulu, kan kalau gini siapa yang mau tanggung jawab? Pak Gemintang? Mana mungkin. Lagian kalau semisal pak Gemintang ngajak nikah, Bian juga gak mau jadi istri kedua.

Semalaman penuh Bian mengurung diri di kamar, dia bahkan tidak mau keluar untuk makan atau mandi.

Gadis itu tak membiarkan siapapun masuk terkecuali Gema. Karena apa? Karena Gema pun juga melihat. Jadinya Bian cuma bisa curhat from heart to heart sama Gema aja.

”Udah, Bi. Jangan nangis mulu.” Gema menatap Bian sendu. Laki-laki itu bingung harus berbuat apa, tapi yang jelas, Gema paling tidak bisa melihat seorang Bian menangis.

”Pantesan, di chat gak pernah di bales, ternyata lagi jaga perasaan calonnya.”

”Harusnya kalo dia punya cewek, dia gak open sama gue kan? Masa iya dari awal dia cuma mau main-main?”

”Padahal kan gue tulus sama pak Gemintang, tapi kenapa dia jahat banget sih?”

”Harusnya dia bilang aja, kalo dia punya cewek. Biar gue gak gaspolin. Mana usaha gue kenceng banget lagi buat dapetin hati Pak Gemintang, bikin malu aja.”

”Rasanya gue kayak di mainin sama dia.”

”Gue mau marah, tapi gak bisa. Pak Gemintang terlalu ganteng dan baik buat di marahin, tapi gue juga jengkel, terus gue harus gimana?”

Celoteh Bian panjang lebar sambil menangis, gadis itu memeluk bantal kelincinya erat-erat sambil sesekali meninjunya.

”Dasar orang dewasa, sukanya mainin perasaan doang!” maki Bian yang meninju boneka kelincinya berkali-kali sebagai luapan emosinya.

Gema menarik napas panjang, laki-laki itu kemudian beranjak dari bangku. Dia duduk di tepi kasur. Menangkup kedua pipi Bian yang mirip gumpalan bakso.

”Udah puas nangisnya?” Bian tertunduk lesu.

”Lo bisa jadiin ini pelajaran. Kita anak remaja itu kadang emang naif banget soal cinta, makanya kita harus hati-hati. Gak boleh gampang jatuh cinta kalau gak mau kayak gini. Pikiran orang dewasa itu random banget, susah di tebak. Makanya kita harus pasang kuda-kuda sebelum beraksi,” nasihat Gema. Laki-laki itu menghapus air mata Bian yang membanjiri wajahnya.

”Tapi, dengan adanya kejadian ini. Lo bisa lebih hati-hati lagi ke depannya, jangan gampang kepincut sama yang ganteng dan baik, kadang itu cuma topeng mereka untuk menjerat korban.” Gema kembali menasihati gadis itu.

”Gem?”

”Apaan?”

”Lo masih suka sama gue?” Gema tertegun.

”Maaf,” ucap Bian menunduk lesu.

”Lo terlalu baik buat gue yang suka nyakitin lo, ketulusan lo itu kayaknya gak cocok di tebus sama perasaan gue yang gak seberapa.” Gema menatap Bian lekat. Entah kenapa dadanya mendadak sakit.

”Maksud lo apa?”

Bian kemudian menyingkirkan tangan Gema dari wajahnya. Dia memberanikan diri menatap wajah laki-laki itu. ”Kenapa sih, lo gak coba cari cewek lain?”

”Kalaupun bisa, udah gue lakuin. Sayangnya, gue udah terlanjur sayang sama lo. Jadi, mau gak mau gue harus tetep berjuang sampai titik darah penghabisan.” Gema mencubit pelan pipi Bian.

”Serius gak capek?” Gema menggeleng tegas.

”Apa yang lo lihat dari gue?”

”Cewek bar-bar yang gokilnya ngalahin anak punk.” Bian reflek memukul dada Gema sehingga pria itu terbatuk.

”Semuanya dari lo gue suka, apalagi, lo ini jiwa sosialnya tinggi banget setinggi harapan orangtua. Gue jadi terharu tiap kali lo bantuin orang,” ucap Gema.

”Gue ada ide.” Gema menjentikkan jarinya.

”Gimana lulus nanti lo jadi Basarnas aja?” Bian berdecih. Gadis itu akhirnya berhenti menangis karena ucapan konyol yang terlontar dari mulut Gema.

Bian, Bian. Kapan kamu membuka mata? Kalau sejak dulu, ada laki-laki yang benar-benar tulus sama kamu? Kenapa kamu di butakan oleh cinta sesaat bersama orang dewasa? Padahal punya hubungan sama orang dewasa itu rumit. Tapi Bian gaspol banget. Akhirnya kena batu kan.

”Gema?”

”Apa?”

”Makasih atas semuanya dan makasih juga karena lo selalu ada.”

”Dari cara ngomong lo gini, lo gak lagi sakit parah kan——” suara Gema tercekat ketika Bian memukul dadanya kembali.

”Lo kalo ngomong hati-hati ya, nanti kalo gue sakit beneran. Nangis lo!” Gema tercengir kuda, laki-laki itu dengan cepat mendekap tubuh mungil Bian.

”Kalo udah lega, jangan di tangisin lagi. Dia gak pantes dapet air mata lo.” Gema memberi nasihat.

”Mulai sekarang, lupain semua yang berhubungan sama Gemintang. Besok lo bakal kembali jadi Bian yang suka ninju gue. Ngerti?” Bian mengangguk. Entah mengapa gadis itu merasa nyaman di dalam dekapan Gema.

”Gema lo beneran masih suka gue kan?”

”Kenapa? Mau ngajak pacaran karena di tinggal nikah pak Gemintang?”

”Iya, ayo kita pacaran. Bantu gue lupain pak Gemintang sampai seterusnya.” Deg!

” Deg!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.




Duarrrrrr

Kaget kan kalean haha

Akhirnya kapal Gemian (Gema Bian) berlayar yuhuuuu

Padahal awalnya gua tim Bian sama pak Gemintang, tapi kalau di pikir" gema pantes sama Bian karena dia berjuang dari dulu. Bahkan dia gak pernah ngelirik perempuan lain, selain Bian. Salut sekali sama bapak Gema 👏

Jangan lupa vote dan komennya bestieeee, bentar lagi mau tamat, silakan sampaikan uneg-uneg nya haha

Love Revolution✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang