22 - truth.

132 18 2
                                    

orang-orang yang ngeliat itu heboh semua, terutama hyunjin sama jisung.

"WAAAH, AKHIRNYA SEORANG SEO CHANGBIN, CIUM ANAK ORANG COY!" teriak hyunjin kesenangan.

jisung ngangguk setuju, "AHAHAHA IYA, PADAHAL TADI KENAPA GAK DI BIBIR AJA, NANGGUNG!"

sedangkan orang yang di cium, cuma diem malu. ini first time changbin nyium dia, biasanya peluk aja.

"tar keterusan kalo di bibir," jawab changbin enteng.

yang denger jawaban changbin ketawa, sedangkan respon felix cuma nyenggol lengan cowok itu pelan.

ga bohong, felix suka gimana caranya changbin cium pipinya. dimulai dari peluk dulu, terus cium pipi felix lembut. bukan cium yang sebatas dare, felix ngerasa emang changbin ngelakuin itu tulus.

"yaudah, gue puter lagi ye," kata changbin terus muterin botolnya, dan botol itu berhenti di bangchan.

"waduh, truth or dare nih pak?" tanya minho.

"truth aja dah, gue males ngelakuin aneh-aneh," jawab bangchan.

"kalo truth dari 3 orang ya, jadinya lo dapet 3 pertanyaan. kalo gabisa jawab satu ataupun dua, gagal. oke?" jelas hyunjin.

yang dapet truth or dare cuma ngangguk ngerti.

"gue mau nanya deh! ini lo beneran gapunya crush atau gasuka sama orang lain gitu?" tanya jisung.

bangchan keliatan mikir, kalo diinget-inget lagi, iya juga. semasa sma ini, bangchan cuma pernah ngedeketin satu cewek. tapi berujung friendzone an aja, ga jadian.

"i think i have a crush on someone," jawab bangchan sambil natap seungmin sekilas.

"WADUHH, SIAPA TUH?" kata hyunjin heboh.

"ye ada aje lah orangnya, dah lanjut ke pertanyaan kedua," bales bangchan.

"kak," panggil jeongin, "kalo diliat dari tahun lahir, harusnya kan lo udah kuliah, kok masih di sma?" lanjutnya.

bangchan noleh ke arah jeongin, "gue dulu pas smp pernah 2× pindah, terus setiap pindah, ngulang lagi dari kelas 7. jadinya ya, gitu."

jeongin cuma ngangguk ngerti ngedenger jawaban kakak kelasnya itu.

"gue, gue mau nanya," kata felix, "sebelumnya, pernah ketemu sama crush lo atau you fall in love at first sight?" tanyanya.

"we met at school, tapi cuma sebatas saling lewat aja. never talked with him before, jadi jawabannya opsi kedua, kayaknya," jawab bangchan.

"crush siapa dah anjing, kok kagak cerita?" tanya minho.

yang ditanya cuma diem, ga ngerespon pertanyaan minho. cowok itu milih buat lanjut puter botolnya.

botol itu berhenti di arah jisung.

"gue pilih truth!" serunya.

"gue dulu ya," kata minho, "pernah kepikiran mau putus sama gue?" tanya cowok yang duduk disebelah jisung.

jisung yang dapet pertanyaan itu langsung natap felix kebingungan, ga kepikiran bakal dapet jawaban itu dari pacarnya sendiri.

akhirnya, jisung ngangguk, "pernah. ayo lanjut ke pertanyaan selanjutnya."

yang denger jawaban jisung pada kaget, kecuali felix. minho pun kaget denger jawaban pacarnya itu. mereka kira, jisung bakal jawab gak pernah karena mereka bucin banget. satu sekolah tau kayaknya kalo jisung itu bucin sama minho dan sebaliknya. seungmin sama jeongin yang belom diceritain apa-apa pun, udah tau kalo jisung ini pacarnya minho.

"sung anjir beneran? jawaban lo gak salah?" tanya hyunjin yang masih kaget.

"iya, ayo-ayo, next question," jawab jisung.

"kak jisung ini tinggal dimana deh sebenernya? aku pernah liat di apartemen, besoknya di tempat lain, besoknya lagi di tempat lain," tanya seungmin.

jisung ketawa kecil denger pertanyaan seungmin, "kalo di apartemen, itu punya minho, gue biasanya suka main atau ga nginep. kalo yang deket dari sekolah, itu kosan. kalo yang cukup jauh, rumah."

"paket lengkap banget ya kak, apartemen ada, rumah ada, kosan ada," kata felix ngeledek.

"itu kan apartemen minho anjir, bukan punya gue," bales jisung, "dah ayo pertanyaan terakhir."

"sung, lo sempet main ke apartemennya chaeyeon ya? itu ngapain?" tanya bangchan.

minho yang denger pertanyaan itu langsung natap jisung, matanya bilang kalo dia butuh penjelasan.

"itu? ngerjain tugas kerja kelompok, kalo gak percaya, tanya felix," jawab jisung enteng.

felix ngangguk, "iya, waktu itu kita ngerjain tugas kerja kelompok, sambil main juga sih."

"kok kamu ga bilang? balik-balik, jam berapa?" tanya minho ke pacarnya itu.

"niatnya kerja kelompok tuh hari jumat, tapi ternyata kamu ga bisa pulang bareng, jadinya di hari itu, di hari kamis kerkomnya. lagian udah aku chat kok, tapi kamunya sibuk kali, gatau deh ngapain sampe ga nyadar aku udah bilang. balik-balik jam 8 malem," jelas jisung. mengingat dia sebenernya masih galau dan kelakuan minho mulai berubah.

"dih apaan kamu gak ngasih tau kok, aku video call pas malem-malem juga ga kamu angkat," kata minho.

jisung ketawa renyah, "lah? coba cek lagi, aku udah bilang ke kamu. lagian pas malem, aku mau video call kamu tapi kamunya lagi telfon sama yang lain." kata jisung.

minho udah mulai ga terima, dia yakin, jisung kayak gini pasti ada yang salah sama dirinya. tapi yang namanya minho emang batu, jelas-jelas dirinya yang salah, tetep ga mau terima.

"jangan fitnah ya kamu," kata minho nahan emosi.

jisung ketawa, "hahaha no, terserah deh, aku cuma bisa ketawa. eh botolnya gue puter ya."

botol itu berhenti di arah hyunjin, cowok itu langsung pilih dare tanpa mikir.

orang-orang disana kecuali hyunjin, langsung ngumpul buat mikir darenya. ga lama, mereka balik lagi ke tempatnya masing-masing.

felix daritadi cekikikan aja, dia pasti tau reaksi hyunjin bakal kesel.

"kak, ayo cariin pulpen gue sampe dapet," kata jeongin.

hyunjin masang ekspesi ga terima, "ih anjing itu doang? serius? ga rame anjir sumpah, ganti dong."

"gabisa hyunjin, dah sana cepet cariin pulpennya. lagian lo ga modal amat, tinggal di apartemen bisa, tapi pulpen masih minjem," kata changbin.

"bacot. nih gue puter dulu botolnya, terus nyari pulpen si adek kelas yang galak ini," bales hyunjin terus dia puter botolnya, beres itu dia mulai nyari pulpen jeongin sambil kesel.

dan botol itu berhenti di arah felix.

"truth aja deh," kata felix.

"kak felix, sejak kapan kenal kak jisung? deket banget diliat-liat," tanya seungmin.

"dari kecil sih, umur 4 tahun kalo ga salah. dulu tetanggaan terus orangtua kita kenal satu sama lain, jadinya ya sering main deh. terus deket sampe sekarang," jawab felix.

"lo kan belom official nih, ada ga, moment yang berkesan buat lo?" kata bangchan.

yang ditanya ngangguk, "ada, sebenernya lumayan banyak sih. tiba-tiba suka dateng ke rumah pas tau gue sendirian, ga lupa dengan cemilan atau makanan yang dia bawa. matanya yang selalu natap gue pas gue lagi cerita, dan kak changbin ini suka ngedengerin gue ngomong. terus tadi pas kiss, ahaha not gonna lie, i like the way you kiss me like that, kak."

"sheesh, jawaban panjang dari yang bucin yak sodara-sodara," kata jisung.

"gue mau nanya dong," kata changbin, "kalo gue nembak lo, apa lo bakal langsung nerima?"

felix keliatan mikir buat jawab pertanyaan cowok disebelahnya ini, "umm, i don't know. this is our first day do 72 hours, aku gatau kak changbin bakal kayak apa kedepannya. dan aku juga gatau bakal ada apa kedepannya. semuanya tergantung situasi nanti."

72 hours | changlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang