"thanks, kak."
changbin ngangguk, terus dia pergi ke kelasnya. iya, changbin pergi ke sekolah bareng felix.
"pergi bareng sapa lo?" tanya bangchan ke changbin pas dia udah nyampe di kelas.
yang ditanya nyimpen tasnya di bangkunya, "felix."
"FELIX TEMENNYA JISUNG ITU?" entah darimana tiba-tiba dateng suara hyunjin, heboh kayak biasanya.
hyunjin nyamperin changbin sama bangchan, ga lupa dia nyimpen tasnya dulu.
"apa? lo pergi sama felix? pergi bareng ke sekolah gitu?" tanya hyunjin.
"iya, ngapasi? rusuh bener," kata changbin.
"wow, setelah berabad-abad akhirnya jok motor belakang lo ada yang dudukin, ya," kata hyunjin seenaknya.
changbin noyor kepala hyunjin, "kurang ajar."
"ada apa nih pada ngumpul?" tanya minho tiba-tiba, dia nyimpen tasnya terus ikutan ngumpul.
"itu, changbin pergi ke sekolah bareng felix," jawab hyunjin.
"tadi gue liat di parkiran rame bener pada ngeliatin, ga lama lagi bakal jadi bahan gosip," kata bangchan sambil nginget kejadian di parkiran tadi pagi.
"terus, kemaren gimana?" tanya minho ke changbin.
"kemaren gimana apanya anjir? lo ngapain?" tanya hyunjin rusuh.
bangchan lipet tangannya di dada, terus naik-turunin salah satu alisnya, "ini kenapa kayaknya cuma minho sama changbin aja yang tau? lo pada kagak cerita-cerita ye ke gue sama hyunjin."
"iya nih! lo pada rahasia-rahasiaan ya sekarang," kata hyunjin sambil masang muka julidnya.
"yaudah iya, gue cerita, dengerin baik-baik," kata changbin.
mereka berempat duduk di lantai kelas bagian belakang, hyunjin keliatannya udah siap banget dengerin cerita changbin.
"berawal dari gue ngajak 72 hours-an sama dia, terus—"
"72 hours-an apaan sih?"
"diem dulu hyunjin. 72 hours-an itu semacam pdkt selama 3 hari, kalo udah saling nyaman terus mau lanjut ya lanjut, kalo ngga ya ngga. lanjut disini dalam artian udah official pacaran, kalo ngga ya temenan aja kayak biasa," changbin berhenti dulu terus ngeliat respon temen-temennya yang pada ngangguk ngerti, minho sih udah paham dan tau duluan, jadi dia ga begitu nyimak cerita changbin.
"ya kalo mau gampang nyebutnya sih, pacaran 3 hari. terus sampe sekarang felix belom jawab dia mau atau ngga, mungkin kayaknya dia masih ragu sama gue."
"ragu gimana?"
changbin natap bangchan, "gue bahkan terakhir ngobrol sama dia karena dikenalin sama jisung, terus ini gue tiba-tiba dateng ngajak pacaran 3 hari."
cowok itu ngedarin pandangannya, "waktu di toilet, gue ketemu sama dia disana. gue tanya lagi lah ke dia, dia jawab gatau, masih bingung katanya."
"terus yang kata minho 'kemaren gimana' itu maksudnya apa? ambigu banget anjing," kata hyunjin sambil makan roti yang dia bawa dari rumah.
"tau dah tu si minho bahasanya," bangchan setuju apa kata hyunjin.
"lah anjir kok gue?!"
"dah udah," changbin ngelerai sahabatnya itu, "kemaren felix sendirian dirumah, dia minta nemenin jisung tapi jisung gamau. terus jisung nelpon gue suruh buat nemenin felix, gue iyain aja. mumpung gue waktu itu lagi di mini market, yaudah gue beli banyak cemilan sama minuman. terus berakhir nonton film bareng sambil makan cemilan," jelas changbin.
"ga ada specialnya," cibir hyunjin.
"lo kalo mau ada specialnya ke tukang martabak!" bales minho.
"ada sih specialnya, special bagi gue," kata changbin.
"apa specialnya emang?" tanya bangchan.
"gatau dia sadar apa ngga, pas nonton film, felix tiba-tiba nyender di bahu gue. terus akhirnya gue rangkul dia, mana sampe film selesai posisinya kayak gitu," jawab changbin.
"terus di akhir dia ketiduran ga?" tanya minho.
"lo ga nonton yang aneh-aneh kan?" tanya bangchan.
changbin ngegeleng, "ya ngga lah! dia milih film genre action. di akhir juga untungnya dia ga ketiduran, berabe kalo gue harus mindahin dia ke kamarnya."
"si goblok!" umpat hyunjin ke minho yang tiba-tiba makan rotinya, "harusnya lo buat dia tidur, kasih obat tidur kek diminumannya atau apa gitu," sambungnya.
bangchan noyor kepala hyunjin, "bego, dikata changbin mau ngerampok?"
"emang tolol oknum bernama hyunjin," kata minho sambil natap hyunjin males.
"ya ngapain anjing ngasih dia obat tidur? gajelas lo," kata changbin.
"lo ke rumah dia jam berapa? balik jam berapa?" tanya bangchan.
changbin keliatan lagi nginget-nginget, "kalo ga salah kemaren dateng jam sepuluh malem, balik jam... dua belas kali, gatau jam setengah satu."
"eh terus itu ente kenapa bisa tiba-tiba pergi ke sekolah bareng?" tanya hyunjin sambil berdiri, mau buang sampah bungkus bekas roti.
"gue nawarin, dia mau. yaudah pergi bareng."