15 - pulang.

158 31 1
                                    

"eh, mau kemana lo?" tanya hyunjin yang ngeliat felix berdiri.

"ke kamar bentar," jawab felix terus lanjut jalan ke lantai dua, ke kamarnya.

ga lama felix dateng lagi sambil bawa ps 5 punyanya, terus disimpen di meja bawah tv dinding.

"widih, kece bener udah punya ps 5," kata minho sambil buka bungkus cemilan yang tergeletak di karpet, "eh ini gue boleh makan cemilannya kan?"

felix balik lagi ke tempat duduknya, "waktu itu tiba-tiba dibeliin papa, ya boleh lah kak, makan aja kalo mau."

"ga di rumah bangchan, ga di rumah changbin, ga di rumah felix perasaan ada aja ps 5. ga mau dikasih ke gue gitu satu?" tanya hyunjin sambil natap bangchan, changbin, felix gantian.

changbin ngegeleng kepalanya, "ogah banget gue ngasih ps 5 ke lo."

jisung natap sahabatnya itu, "lo punya ps 5 dari kapan anjir? kok gue gatau?"

"pas rilis di indonesia, papa langsung beliin. gue umpetin di kamar, biar lo ga minjem mulu," jawab felix enteng.

"papa lo dalam rangka apa deh, tiba-tiba beliin ps 5?" tanya bangchan.

felix naikin kedua bahunya, "gatau kak, katanya sih biar anaknya ga main hp mulu."

yang lain pada ketawa denger jawaban felix, "papa lo ada-ada aja," kata minho.

"padahal sama-sama buat mata rusak," kata changbin terus dia balik lagi makan brownies buatan felix.

"hahaha, gatau deh, papa gue kadang suka aneh," bales felix sambil nyomot cemilan yang dipegang jisung.

hyunjin natap felix, "gue minjem ps lo ya, lix?"

felix ngegeleng, "ga boleh, gue pamer doang sih."

"wah anjing! lo pada jahat ya?!" kata hyunjin sambil masang muka julidnya.

yang lain pada ketawa denger ucapan hyunjin, "bercanda kak, mainin aja," kata felix.

****

"lix, kita pulang ya. makasih tadi udah minjemin ps terus disuguhin berbagai makanan. apalagi brownies lo, enak banget," kata bangchan sambil ngacungin jempol diakhir katanya.

sekarang udah jam delapan malem dan pada mau pulang, sekarang lagi pada di pager rumah felix.

minho nyalain motornya, "iya anjir, kacau banget. brownies lo enak, kok bisa sih? belajar sendiri?" tanyanya.

felix nyengir malu-malu, "hehe, terima kasih kembali ya udah ngeramein terus bilang brownies gue enak. itu brownies buatnya pake resep mama tapi tetep pake resep buatan gue juga."

"tuh sung, coba lo belajar dari felix, buat brownies. terus kasih ke minho setiap hari, diabetes deh dia," kata hyunjin yang udah siap buat pulang.

"lo beda-bedain lagi, gue pukul ya kepala lo!" bales jisung ngegas.

hyunjin ketawa kenceng, "noh kan, kalo felix sopan ke kakak kelas, lo ga ada sopan-sopannya ke kakak kelas."

jisung nyamperin hyunjin terus pukul kepala kakak kelasnya itu, "berisik!"

yang dipukul meringis, hyunjin udah pake helm tapi tetep kerasa sakitnya, "iya aduh, maaf."

sedangkan yang lainnya cuma ketawa liat kelakuan jisung sama hyunjin. saking deketnya, jisung sampe berani kayak gitu ke hyunjin.

jisung naik ke motor minho, "makasih ya felix, besok-besok gue berantakin lagi rumah lo," katanya ke felix.

"gue usir kalo lo berani berantakin rumah gue lagi," bales felix sambil natap jisung tajam.

"lo mau ikut balik juga kagak?" tanya hyunjin ke changbin.

yang ditanya ngegeleng, "kalian duluan aja."

"makasih ya felix, kita balik dulu," kata minho.

"iya sama-sama, hati-hati ya kalian," bales felix sambil senyum.

terus jisung, minho, bangchan, hyunjin pergi dari rumah felix. sekarang cuma ada felix sama changbin aja berduaan.

"gak ikut pulang juga, kak?" tanya felix sambil natap changbin.

"mau," jawab changbin sambil naik ke motornya terus mulai nyalain motornya itu, "makasih ya lix, brownies lo beneran enak banget, ga nyesel coba," sambungnya.

"biasa aja kali kak, malu gue dibilang browniesnya enak mulu," bales felix sambil ngedarin pandangannya.

changbin masang helmnya, "gue pulang ya."

felix ngangguk, "iya kak, hati-hati ya. langsung pulang ke rumah, jangan kemana-mana dulu, jangan ngebut-ngebut juga."

kakak kelasnya itu ketawa pelan, "bawel."

cowok ber-freckles itu natap kakak kelasnya kesel sambil manyunin bibirnya, "biarin."

changbin ngusap pucuk kepala felix terus nyubit pipi adik kelasnya pelan, "yaudah, gue pulang."

felix ngangguk, beres itu changbin pergi dari rumah felix. yang punya rumah nutup pagernya ga lupa di kunci juga, terus dia jalan masuk ke rumahnya sambil senyum-senyum.

"sialan kak changbin, kenapa harus cubit-cubit segala? lemah gue anjir."

72 hours | changlixTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang