20. Ribut Lagi

1K 133 14
                                    

"Utututu jangan nangis ya sayang ya. Mama soalnya gak dirumah"

Karena semalam mark mengurung tzuyu untuk melayaninya. Maka hari ini sebagai balasannya seluruh pekerjaan tzuyu mulai dari ngurus anak, nyuci pakaian anak dan nyetrika pakaian anak mereka harus digantikan sama mark. Soalnya tzuyu mau jalan-jalan sama yeri, katanya mau me time ala mamah muda.

Bahkan tzuyu, yeri dan kedua temannya yang lain sudah berangkat jalan-jalan sejak pukul 9 pagi tadi, para ibu-ibu muda itu meninggalkan para suami dan anaknya hanya berdua.

Seperti mark dan lucas, setelah yeri dan tzuyu berangkat jalan-jalan yang entah kemana, lucas langsung datang kerumah mark sambil gendong anaknya yang sudah berusia 9 bulan.

"Sally! Main yok. Kakak yukhei dateng nih!" Panggil lucas dari depan pintu rumah.

Mark dan anaknya yang kebetulan baru turun tangga langsung berjalan menuju pintu untuk mempersilahkan lucas masuk.

"Wah, lihatlah. Ada tamu biadab yang datang" sindir mark begitu pintunya dibuka.

Sementara lucas cuma nyengir sambil gendong tas perlengkapan bayi, anaknya juga nyengir sama kayak bapaknya.

Sementara bayi sally yang kebetulan lagi terjaga juga cuma kedip-kedipin mata digendongan bapaknya. Ya iyalah, bayi satu bulan tau apaan soal sapa menyapa.

"Bacot anying" tanpa dipersilahkan lucas main nyelonong masuk gitu aja kedalam rumah mark. Cowok itu melempar tas perlengkapan bayinya diatas sofa ruang tamu, juga menurunkan anaknya yang sudah bisa merangkak diatas lantai.

Bayi usia 9 bulan itu langsung merangkak tepat saat baru saja diturunkan oleh papanya.

"Mark, bikinin minum gih. Aus gue abis ngebabu dirumah" perintah lucas yang kini menyandarkan punggungnya disandaran sofa. Membiarkan anaknya merangkak entah kemana.

"HEH YUKHEI! SINI SAYANG!" teriak lucas manggil anaknya yang hampir nabrak guci besar pajangan dirumah mark.

Ya anaknya lucas si gak kaget, mungkin udah kebal. Tapi anaknya mark yang kaget dan langsung nangis habis denger teriakan menggelora yang terlontar dari bibir tebal sahabat papanya itu.

"Anjing lo cas! Nangis kan anak gue" mark menimang-nimang bayinyaa.

"Yamaap, buru gih bikinin gue minum"

"Najis lo, gak liat ini anak gue lagi nangis"

"Yaudah suruh pembantu lo kek"

"Jam segini bibi udah pulang abis beres-beres rumah"

"Yaudah gue bikin sendiri. Jagain anak gue ye, jangan sampe kejedot" lucas segera beranjak dari duduknya untuk membuat minuman didapur rumah mark.

Selepas lucas pergi, mark langsung duduk disofa, ditempat lucas duduk tadi. Cowok itu menghela nafas panjang, mark baru menyadari ternyata jadi ibu gak segampang kelihatannya.

Selama ini mark bantuin tzuyu jagain sally ya paling-paling gendong bentar, pas tangannya udah pegel dia balikin lagi sama tzuyu. Trus kalau malam mark cuma nimang sally kalau tzuyu lagi bener-bener kecapean, dan kalau tzuyu udah siap nyusuin ya bakal dibalikin lagi ke tzuyu.

Ternyata ngurus anak gak segampang yang mark kira, belum lagi kalau bayinya rewel, kalau pipis, kalau poop. Dan sepertinya bayinya mau balas dendam sama mark karena selama tzuyu pergi dari pagi sama yeri sampai sekarang jam 3 sore, anaknya yang lucu dan gemoy itu gak pernah mau ditidurin di box bayinya, pokoknya harus digendong sama mark terus. Tiap mark mau naruh dia didalem box bayi, pasti selalu nangis, bahkan meski lagi tidurpun bakal kebangun buat nangis.

"Kamu mau balas dendam sama papa ya? Hm? Gara-gara semalem papa pinjem mamanya? Jahat kamu tuh" gumam mark sambil ngusap-usap pipi bulat bayinya.

Dan tanpa mark duga bayinya tertawa, seolah lagi ngeledek mark. "Yee ketawa lagi lu"

NASTY!Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang