~
Naim selesai membenarkan Pintu kamar Abbas yang sudah ia rusak. "Sekali lagi, gua minta maaf ya Bas, Udah ngerusak pintu kamar lu" ucapnya.
"Iya bang, santay aja."
"Lu gausah panggil gua Abang lah. Panggil Naim aja gapapa."
"Ok Naim."
"Nah gitu kan cakep. Bas, gua boleh nginep disini ya ?"
"Sebenernya, abang sama ade abang ada masalah apa sih ? tapi sorry nih, bukannya saya mau ikut campur, tapi siapa tau saya bisa bantu" ucap Abbas.
"Biasa sih masalah sepele, ade gua itu kerjanya tiap malem. Gua udah nyuruh dia untuk berenti kerja. Tapi masalahnya dia tetep gamau berenti kerja. Cape saya." jelas Naim.
"Emangnya, Ade Abang kerja apaan ? kok harus malem malem ?"
"Ade gua itu cewe, jadi yaa paling Open Bookingan"
Abbas mengomel dalam hatinya "Gilaa Open Bookingan dibilang masalah sepele."
"Tapi. Bener sih Bang, harusnya ade abang jangan kerja kaya gitu. Gabaik juga untuk kesehatannya" ucap Abbas.
"Nah, bener tuh. Gua udah berkali kali bilang, kalo Open Bookingan itu, yang sehat sehat aja. Lah dia malah buka paket tanpa pengaman. Kalo dia hamil kan siapa yang repot. Ya pasti abangnya juga kan?" Jelas Naim.
Sepertinya masih ada yang melenceng dari perkiraan Abbas, tapi Naim ini kalo benar benar dipoles ilmu agamanya, Pasti bakalan cepat nangkep. Orangnya juga sangat bertanggung jawab dan memikirkan orang lain. Hanya salah pendidikan aja.
[Di Penjara]
Ozak masih pencari tikus diruangan lain, dan Yola sedang menjaga Latif yang masih dipenjara.
"Sekarang jam berapa ?" Tanya Latif ke Yola tanpa memandangnya.
"Lu ngomong sama gue ?" Tanya Balik Yola.
"Iya, maaf kalo gua masih belum berani ngeliat lu, tapi gua perlu tau sekarang jam berapa ?"
Yola mengeluarkan Hpnya dan melihat Jam disitu. "Jam setengah 4" Jawabnya.
"Gua mau Sholat Ashar, jadi jangan baper kalo lu ngajak ngobrol tapi kaga gua jawab" Jelasnya.
"Gunanya Sholat itu buat apaan si ? emangnye dengan Sholat hiduplu bakalan selamat ?" tanya Yola.
"Dan cukup ye, jangan mengalihkan pandangan sama gue. Gue juge manusia, hargain dong gue ngomong. Lu kaya jijik banget ngeliat gue." Lanjutnya.
"Sholat menurut Agama gua itu wajib, mau gua jelasin juga percuma, lu itu ga percaya sama Agama apapun" Jawabnya.
"Kalo gue bilang tertarik sama Agama lu, gimana ? lu mau jelasin ?"
Sangat Amat terkejut, Latif mendengar perkataan yang tiba tiba menusuk kedalam hatinya.
"Tertarik ? maksudlu ?" tanyanya
"Gajadi, yaudeh lu Sholat aje. Gue nunggu diluar, sekalian mau nemuin Bang Ozak dulu, kasian die lagi nyari tikus 1 RT"
Yola pergi keluar dan membiarkan Latif untuk menjalankan Ibadahnya.
Latif memejamkan matanya dan memohon ampun kepada Allah, karena dia harus melaksanakan Sholat tanpa Wudhu dengan Air maupun Tayamum. Karena Tangannya yang masih terikat didalam Sel.
Yola keluar dan menemui Ozak.
"Gimana Om. Ketemu kaga tikusnye ?" tanya Yola.
"Kaga ada neng, udah Abang cari cari tapi kaga ketemu juga" jawab Ozak.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Ramadhan : Taqwa (Selesai)
RomansaAbbas dan Latif ditugaskan oleh Ust. Hariz untuk melakukan dakwah di Desa Elang, mereka dikirim sebulan lebih cepat dari jadwal Dakwah mereka. Mereka menjalankan tugas itu tanpa tau bahwa di Desa Elang tidak ada yang memeluk Agama apapun / Atheis. D...