Chapter 11

3 3 0
                                    


~

[Rumah Yola]

Ibu Yola sedang masak didapur, sedangkan Yola sedang sibuk mengacak ngacak lemari dikamarnya.

"Duh kalo gasalah aye punya baju yang panjangan dikit. Tapi dimana ye"

Yola sedang mencari Baju yang terlihat tidak sexy, ia ingin memakainya demi bisa dilihat oleh Latif. Dia merasa risih jika dia tidak memandangnya saat diajak berbicara.

"Duuh. Masa sih gw pake daster"

Yola melihat jaket yang tergantug dibalik pintu kamarnya.

"Oiye. Kenape aye kaga pake jaket aje. Kalo bawahan kan bisa pake celana panjang."

Yola berganti pakaian, ia menggunakan Jaket untuk menutupi ke seksiannya. Dan menggunakan celana yang panjang. Ketika ia mau berangkat, ibunya heran dengan penampila Yola.

"Yol.. lu mau kemane ? rapih bener dandanannya" Ucap Ibunya yang memperhatikan dari ujung kaki sampai ujung rambut.

"Mau ketempat babeh nya."

"Lu kaga nyembunyiin sesuatu dari Ibu kan ?" tanya Ibunya.

"Nyembunyiin ape sih bu ?"

Ibu Yola menghampirinya dan menggeledah Yola.

"Duh duh apaan si bu" Yola merasa risih dan menjauhkan ibu dari dirinya

"Ibu cuman mau cek. Lu kaga nyuri makanan atau uang ibu kan ?"

Yola menghela nafas. "Aelah buu. Sejak kapan Yola kaya begitu ke keluarga sendiri. Kalo nyolong di rumah orang sih sering. Lagian ini kan udah mau malem, jadi biar ga kedinginan."

"Emang ditempat babehlu mau ngapain ? lu bakalan balik malem emang ?" tanya Ibu Yola.

"Iyelah. Kan ade acara bakar orang"

Ibu Yola baru ingat kalo ada warga baru disini dan ada acara bakar orang nanti malam.

"Ibu hampir lupa, kalo ade acara bakar orang malam ini"

"Makanye bu, jangan masak mulu kerjaannye" jawab Yola.

"Heh Yola. Kalo gua kaga masak, lu kaga bakalan bisa keisi tuh perut setiap hari."

"Iye deh iye. Terserah Ibu Aje. Aye mau berangkat ke tempat babeh dulu. Daah"

"Heeh Yola.. baliknye jangan kemaleman" teriak Ibunya.

Dipersimpangan jalan, Yola bertemu dengan Oba. "Eh Baba, abis dari mane?" tanya Yola.

Oba memperhatikan Yola seperti ibunya yang memperhatikan dari ujung Kaki sampai Ujung Rambut.

"Ni gua kaga salah liat nih ? Lu tumben tumbenan pake pakaian kaya gini Yol" Ucap Oba.

"Kan mau liat bakar bakar orang nanti malem. Itu loh bakar orang yang dipenjare sama babeh" jawab Yola.

Oba memperhatikan matanya Yola. Terlihat sepintas sebuah keanehan. Oba mencoba meramal apa yang akan terjadi.

"Woy. Lu ngape ngeliat gua kaya begitu ?" Tanya Yola.

"Gua cuman mau ngeramal lu" jawabnya.

"Ramal ? buat apaan ?"

Oba terus terang kepada Yola "Lu kaga ada perasaan sama orang yang namanya Latif itu kan ?"

"Lu apaan si"

"Udah jawab aja"

"Ya kaga ade lah. Yakali gue ada perasaan. Gila lu" jawab Yola.

Cerita Ramadhan : Taqwa (Selesai)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang