Tak perlu khawatir ku hanya terluka
Terbiasa tuk pura-pura tertawa
Namun bolehkah sekali saja ku menangis?
Sebelum kembali membohongi diriFeby feat Fiersa - Runtuh
.
.
.Jangan pernah menghakimi orang yang ingin bercerita tentang permasalahannya, walau dia salah. Pelan-pelan memberi tau dan kasih masukan, agar dia mengerti, bukan tertekan.
—SAYANG—
Jam 11 malam, gadis ini tidak bisa tidur sama sekali. Jantungnya semakin sesak karna ia menangis dalam diam. Walaupun ia berkata pada Zafir bahwa dirinya baik-baik saja, tapi tidak dengan hatinya. Ia juga mengerti tatapan mengerikan dari mantannya tadi. Zafir sangat marah dan itu hal wajar, hanya saja Muthiah pura-pura tidak mengerti. Ia terlalu malu sekarang.
Muthiah menghapus semua foto-fotonya bersama Adit, ia memblokir nomor pria itu, mereka memang baru 3 minggu pacaran dan tidak terlalu banyak kenangan, mungkin itu juga yang membuatnya cepat move on. Tapi, ia tidak habis pikir dengan pikiran Adit.
Ternyata benar kata Adlan, pikiran pria yang umurnya sudah dewasa dan mengode hal yang seharusnya bukan keadaannya itu harus berhati-hati. Dalam kalimat main-mainnya sebenarnya mereka ingin.
Sekarang ia sangat bersyukur sudah putus dengan pria itu, bagaimana jika ia datang ke wisudanya? Apa yang akan terjadi pada dirinya? Ntahlah. Muthiah semakin kesal memikirkannya.
Lagi, setiap malam. Ia mulai bercerita, dengan Adlan. Mungkin Zafir dan Wafiq tidak tau. Jika Muthiah dan Adlan sangat dekat secara virtual. Selain Adlan, ia juga sering menceritakan yang ia alami pada Lala. Tapi, Lala terlalu cepat tidur yang pasti dibalas pagi, berbeda dengan Adlan, setiap malam ia selalu terjaga hanya untuk mendengarkan cerita darinya.
***
Adlan Psikologi
Tapi lo gppkan?
Lo oke kan mut?
Lo jangan ketemu dia lagi
Lo gak salah mut
Mungkin Tuhan mau buat lo belajar
Jangan cepet terima cinta dari org yg ternyata belum lama lo kenal
Jangan terlalu cepet nyimpulin perkataan orang yang bisa dirangkai dengan mudah
Dan lo harus inget, semua orang bisa berubah atau lo belum kenal jauh dia gimana? Kalian baru sehari ketemu 3 minggu pacaran, jadi wajar aja lo belum tau dia gimana, mulai sekarang lo jangan pernah ketemu dia lagi, blok semua tentang dia
Lo jauh lebih baik dari dia
Lain kali lo hati-hati ya mut
Jangan terlalu lo pikirin kejadian tadi biar gak jadi beban buat lo kedepan
Yang paling penting lo gpp, lo selamat, lo aman
Banyak yang sayang sama lo Mut
Banyak yang lindungin lo
Termasuk gue, bakal ada buat lo.***
Sepertinya Muthiah menyesal tidur kemalaman, UTS Sosiologi yang pagi ini dikumpulkan pada ketua kelas belum selesai ia kerjakan.
Setelah sholat subuh dirinya mulai berkutat dengan laptop dan buku sosiologi. Sesekali ia menguap karna rasa kantuk masih menyergapnya. Tubuhnya masih sangat lelah dan butuh lebih banyak istirahat, tapi dirinya tetap memaksa bekerja.
***
Ratu & 2babu
(You, Wafiq, Zafir)Zafir : sdh ngerjain uts?
Wafiq : katany kmpul di grup, gue mau nyontek aj dah dri uts lain
KAMU SEDANG MEMBACA
SAYANG✓
Novela JuvenilPunya sahabat rasa pacar? "Gue serius sama lo." "Gue cuma mau lo." "Sebenarnya, gue nungguin lo." "SAYANG!!" Muthiah Alifah, mempunyai sahabat tapi rasanya seperti pacar karna memperlakukannya mirip tuan Putri. Perempuan manapun pasti akan iri mel...