18 - Ada Apa?

15 4 0
                                    


-SAYANG-

Fakultas Psikologi 2021 (256)

Kak Aris : *SURAT EDARAN KULIAH TATAP MUKA*

Kak Aris : buka fileny, baca, ikutin perintahny, disitu semua sdh jelas. Ad yg ingin ditanyakan?

Anna : tatap muka berlaku angkatan 2021 sm 2020 kak?

Kak Aris : ya

Kak Hafiz : iy dek disitu la tertera khusus angkatan 2021 dan 2020 kating lain masih online, jadi mulai hari in kalian ngomongla sm dosen tiap matkul masing-masing

Kak Daren : in ad yg blm vaksin? ap sdh semua?

Yuni : mngkin ad yg blm kak

Kak Aris : yg blm segeralah vaksin, ap kalian g tau klo masuk tmpt seperti mall, gramed, resto, perlu kartu vaksin?

Okta : tau kak

Bani : iy kak dari minggu kmrin

Kak Hafiz : tunggu aplg? kalian maba g mau offline ap? offline pastiny lebih seru dan dpt feel kuliah dripd online

***

Setelah pemberitahuan bahwa kuliah minggu depan tatap muka, grup kelas mulai ribut, bahkan tadi mereka baru saja selesai mata kuliah Psikologi Umum dan sudah ditanya, apa minggu depan sudah siap kuliah offline? Tapi sepertinya, angkatan yang sudah 2 tahun belajar online ini terlanjur nyaman dan malas offline.

Semuanya diandalkan pakai google, bahkan absen pun minta tolong pada teman jika ketiduran, zoom pun mematikan camera dan melanjutkan tidurnya buat dosen yang cuek, tidak memperdulikan mematikan atau menghidupkan kamera. Tugas saja dikit-dikit joki, yang tinggal minta dibuatkan lalu dibayar sesuai harga.

"Gue sebenarnya pengen offline tapi takut sama dosen," ujar Lala di telpon.

"Iya sama gue juga, takutnya dosennya killer, telat langsung keluar kelas. Kacau gue juga gak mau." Bella berujar serius di telpon, mereka bertiga, Lala, Bella dan dirinya.

"Gue nyaman online, tapi pengen juga offline. Udah lama banget, gak pengen apa kalian? Bosen tauk di rumah, sumpek." Muthiah menyandarkan tubuhnya, mendengarkan pembicaraan temannya memakai earphone, matanya fokus mengetik makalah di laptop.

"I agree with you bestie, plus gue pengen dapet duit jajan. Udah lama banget anjir! Gue pengen nabung, dapet duit darimana gue kalo bukan duit jajan? Ya kan?" kata Lala heboh.

"Ah lu duit terus dipikirin, pikirin dosennya juga, terus baju kita gimana kalo offline? Kita kan biasanya cuma pake kaos atau kemeja bawahnya celana tidur."

"Outfit mudah bel mikirinnya, takutnya ini pas dosen minta offline tapi yang di luar kota? Apa tu alasannya? Belum nemu kostan, yang ada dosen marah ke kita kena imbasnya!"

"Banyak dari luar kota kelas kita?" tanya Muthiah kurang tau.

"Banyak sayang, kamu ini bisa-bisanya lupa. Inget pas di list kemarin? Cuma 5 orang di kelas kita, parah." Lala menjawab pertanyaannya.

SAYANG✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang