Babysitter (1/?)

27.2K 512 23
                                    

Sudah pukul lima lebih dua belas menit. Ahra kembali menatap jam yang di ponselnya.

Dia memiliki tugas yang belum selesai dan deadline tugasnya adalah malam ini. Nyonya Oh bilang kalau mereka akan sampai di rumah pukul setengah lima sore tepat.

Ahra kembali menatap babycrib yang ada di hadapannya, memperhatikan bayi laki-laki yang sedang tertidur pulas dalam keadaan kenyang dan begitu nyaman disana.

Artie sedikit rewel hari ini. Dia menolak untuk memakan bubur instan yang biasanya dia makan, bahkan menolak biskuit kesukaannya hari ini. Untung saja, dia akhirnya mau makan—dengan lahap, bahkan—saat Ahra memasakkan sup krim untuknya. Mungkin dia sedikit bosan dengan bubur dan biskuit bayinya.

Ahra menghela nafas kembali, kemudian kembali sibuk pada ponselnya. Dia sedang memperhatikan bagaimana teman-temannya sedang bertukar pesan di grup chat mereka.

Gadis itu memang masih menempuh pendidikannya saat ini, dan mengambil pekerjaan sebagai babysitter untuk Artie benar-benar sangat membantu Ahra dengan biaya pendidikannya. Uang yang dia dapat setara dengan tiga kali dari upahnya saat bekerja paruh waktu di sebuah coffee shop atau supermarket, dan meskipun dengan jam kerja yang tidak menentu—karena menyesuaikan dengan jadwal pekerjaan Nyonya Oh, Ahra benar-benar merasa bersyukur karena dia mendapatkan pekerjaan ini.

Apartemen Ahra sebenarnya berada tidak jauh dari sini–hanya berjarak beberapa blok saja, bahkan. Karena itulah dia segera mengajukan diri saat pada suatu waktu Nyonya Oh bercerita padanya bahwa dia memerlukan seorang babysitter untuk menjaga putra semata wayangnya, Arthur Oh. Atau yang biasa dipanggil Artie, bayi tampan da menggemaskan yang baru genap berusia satu tahun. Dia bahkan baru mulai belajar berjalan saat ini, dan salah satu rutinitas Ahra sekarang adalah mengasuh dan menjaga Artie serta memperhatikan perkembangannya sehari-hari. Dan kemudian, dia akan mendapatkan uang untuk membayar sewa apartemennya dan juga uang untuknya makan yang lebih dari cukup.

Tuan dan Nyonya Oh adalah sepasang suami istri yang baru pindah ke daerah pemukiman ini. Rumah mereka adalah salah satu dari yang paling besar dan paling mewah di lingkungan ini. Ahra bahkan masih ingat bagaimana dia berdecak kagum setiap saat berpapasan dengan Audi atau Merci milik pasangan suami istri itu. Uang mereka kelihatannya tidak ada habisnya.

Ahra juga sekarang mengambil kelas paling pagi, atau bahkan di sore hari, sementara kini sebagian besar waktunya dihabiskan untuk menjaga Artie di rumahnya yang super besar dan mewah itu.

Gadis itu mendesah malas kembali. Memperhatikan Artie lagi, kemudian tertawa gemas saat melihat bagaimana perut bulat Artie yang bergerak naik turun seiring tarikan nafasnya. Ahra memakaikannya sebuah jumpsuit bergambar dinosaurus setelah mandi sore ini, dan dia bersumpah Artie adalah bayi paling menggemaskan yang pernah dia lihat.

Ingin sekali rasanya Ahra mengusak wajahnya di perut bulat itu dan menghirup dalam-dalam aroma bayi yang khas dari tubuh Artie, tapi dia sadar kalau dia akan membangunkan bayi laki-laki itu nanti kalau dia melakukannya.

Perhatian Ahra teralihkan saat dia mendengar sebuah mobil melaju memasuki pekarangan rumah luas itu. Sekali lagi melongok jendela untuk memastikan perndengaranya, Ahra baru yakin saat dia melihat sendiri sebuah Audi silver berhenti di halaman depan.

Nyonya Oh sudah pulang.

Ahra sekali lagi memperhatikan Artie yang masih begitu pulas tertidur, memastikan kalau bayi laki-laki itu sudah nyaman dan hangat, Ahra akhirnya bangun dari posisi duduknya untuk menemui Nyonya Oh di lantai bawah.

Nyonya Oh memang memiliki bisnis sendiri, sebuah brand pakaian yang sudah cukup berkembang pesat. Karena itulah dia membutuhkan seseorang untuk membantu mengurus Artie. Meskipun sibuk dengan pekerjaannya, Nyonya Oh bilang sendiri pada Ahra dia tidak ingin menitipkan Artie di daycare dan lebih mempercayai seorang babysitter yang datang ke rumahnya. Dan Ahra dengan senang hati melakukan pekerjaan ini, selain karena dia juga menyukai anak kecil—terutama Artie yang begitu pintar dan menggemaskan, juga dengan bayaran yang sama sekali tidak sedikit. Ahra berusaha sebaik mungkin merawat Artie.

Babysitter • osh [ R/18+ ]✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang