akhirnya main petasan juga

140 18 0
                                    

.
.
.
.
.














Selamat membaca


























Siang hari terik gini apalagi puasa emang paling enak banget tidur.

Tapi engga sama Jisung Chenle dan Sungchan. Mereka mau jalanin rencana mereka yang udah disusun jauh jauh hari. Tambah Jungwoo juga tentunya.

Iya, rencana main petasan. Kali ini engga di pendopo dianya dekat dengan rumahnya si Xiumin, ntar yang ada gka jadi main deh.

Mereka sepakat mainnya di taman kompleks biar gak disamperin sama Xiumin soalnya rumahnya jauh.

"Main yang mana dulu nih?" tanya Jisung dengan nunjukin banyak petasan ditangannya.

"Ini dulu aja"

"Mercon gasing? Mending langsung ini aja gak sih?" balas Sungchan sambil ngambil mercun kretek dari tangan Jisung.

"Yang ginian dulu aja sih kata gue" sahut Jungwoo setuju sama Chenle.















"Oiiiiiii ngapain lo pada"

Mereka berempat sontak menoleh kaget pada si pemanggil. Ternyata Lucas yang bareng sama Hendery, kirain tadi Xiumin. Udah parno soalnya.

"Ngagetin aja lu, Cas" kata Jungwoo. Lucas nyengir gaje, Hendery juga ikutan nyengir.

"Main petasan? Ikut dongggg" kata Hendery pas liat banyak petasan di tangan Jisung.

"Mau?" Hendery sama Lucas ngangguk dengan senyum riangnya.

"Beli dong, kan punya uang" sambung Jisung lagi. Hendery sama Lucas langsung asem deh wajahnya.

"Kasih aja, Sung. Gue punya banyak duit ini, kasian miskin" ujar Chenle. Hendery sama Lucas senyum lagi, bodoamat dibilang miskin mah yang penting main.

Jisung ngasih deh petasannya ke mereka berdua. Tapi mainnya ya barengan masa sendiri-sendiri kan gak enak.

Sungchan udah siap buat hidupin mercun gasingnya, langsung pasang dua.

"1

2

3"

Berputar deh tuh mercunnya. Abis itu meledak diakhirnya.

Boom

Boom

Ketawa senang deh mereka denger ledakannya.

"Pasang lagi, Sung, pasang"

"Sung mana nih? Gue lagi megang ini" tanya Jisung.

"Sung mana aja dah, buru buru"

"Ntar" Sungchan jongkok lagi buat nyalain mercunnya.

"1

2

3"

Kali ini dia langsung masang lima. Jadi meledaknya lima kali juga.

Boom

Boom

Boom

Boom

Boom


"Gue juga mau nyoba lah" kata Hendery sama Sungchan dikasi korek apinya. Hendery trus jongkok buat nyalain mercun kretek.

"Gue langsung pasang dua deh ya" sambungnya lagi. Yang lain udah pada nungguin.

Kretek Tek Tek Tek

Kretek Tek Tek Tek







"Wooooo, seru bener dah" Lucas bersorak senang sambil teluk tangan. Jisung tersenyum bangga dengan reaksi si Lucas.

"Pasang lagi pasang lagi"

"Oke"

Hendery langsung pasang sisanya, semua, ada banyak.

Kretek Tek Tek Tek

Kretek Tek Tek Tek

Kretek Tek Tek Tek

Kretek Tek Tek Tek

Kretek Tek Tek Tek

Kretek Tek Tek Tek

Kretek Tek Tek Tek









"Wooooo" sorak mereka semua.

"Pantas ya bising banget, taunya pada main petasan di sini" ucapan itu bikin mereka kaget, sontak menoleh ke sumber suara. Ternyata ada mamanya Chenle sama mamanya Jisung.

"Enak banget ya mainnya" cibir namanya Jisung.

Dari belakang muncul Winter sama Ningning. Pasti mereka yang ngasi batin Jisung kesal.

"PULANG GAAAAA?!!!!"  ucapan dari mama Chenle alias Sooyoung buat semuanya ngacir balik ke rumah masing-masing.

Jisung udah ditarik telinganya sama Jessica, "pasti kerjaan kamu kan" tuduhnya.

"Aaa aaa sakit maaaa"

"Aaa aaaaa aaaaaaaa"

"Makanya kamu tuh, udah dibilang jangan mainan petasan masihhhhh aja dimainin"

"Iya ampun ma ampun"

"Orang bentar lagi juga lebaran, kenapa gak pas malam takbiran aja sih? Heran"

Jisung ngusap ngusap telinganya, panas banget. Batinnya 'pasti merah nih'

"Boleh, ma?" tanya Jisung senang.

"Kagak" jutek mamanya.

Winter sama Ningning udah ngakak liat Jisung makin ngakak liat Chenle yang dipukulin pantatnya sama Sooyoung.

"Bilang ampun gak?!"

"Ini anak ya, dibilang jangan ikut-ikut si Jisung main gituan. Mau banget mama pukul ya?!"

"Ampun maaa, sakit iniiii"

"Makanyaaaaa, dengerin mama bilang tuh"

"Iyaaa ampun"

Begitulah mereka sampe di rumah.



















Endingnya agak membagongkan ya hahaha

KOMPLEK SM✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang