Mereka dan Problematikanya

36 1 5
                                    




*

Orang pertama itu adalah Vivi, nama panjangnya Vivi Andryanti. Orang bogor, lahir dibogor kerja di jakarta sekarang tinggal juga di jakarta. Yatim piatu sejak umur 16 tahun dan diasuh sama tante dan om nya. Tahun ini umurnya 27 tahun. Kerja bertahun tahun gak pernah naik jabatan. Stuck di bagian keuangan di kantornya. Punya honor 8juta tapi harus menyekolahkan adik bungsunya dan nguliahin adik keduanya. Orangnya selalu ketawa, heboh dan ceriwis banget! Gak pernah sedih tapi kalo sedih bisa beberapa season gak move on move on. Pelupa adalah kata yang paling melekat sama ini orang. Bawa mobil ke mall pulang naik grab dan parahnya itu mobil 2 hari terparkir rapih di mall. Posisi lagi nginep di rumah Gracia dan gak sadar juga kalo dia bawa mobil karena kebiasaannya kalo nginep di rumah Gracia itu gak pernah bawa mobil. Baru sadar setelah pamit didalem tasnya ada konci mobilnya. Heboh satu basecamp dibikin sama ini anak. Parah kan!

Punya hubungan gak pernah mulus. Sering di begoin sama cowok karena terlalu percaya dan lugu. Kalo bucinnya kaya anak kecil di kasih permen nurut aja. Hampir kehilangan kehormatannya karena diboongin cowok. Diajak ke hotel bilangnya sih mau dinner malah di cekokin minum. Say thanks sama Shinta kalo dia gak naruh curiga sekarang mungkin gadis rasa janda lo!

Tapi sekarang udah berumah tangga. Suaminya sering mijit kepala karena ngadepin sikap heboh dan pelupanya. Punya selisih 2 tahun sama suaminya. Sering bertengkar sama suaminya sampai dia minggat ke basecamp tapi begitu di susulin suaminya langsung luluh. Emang anaknya manja gak karuan, sabar ya suaminya Vivi.

Si random, yang tiba tiba suka ngide dan mengidekan untuk melakukan sesuatu. Seperti ke puncak jam 2 pagi dan anehnya kita ngikut aja.

Royal dan solid banget, sampai kita khawatir kalo dia mau nolongin orang. Gak kenal kata maaf, gak bisa dalam kepalanya begitu denger orang minta tolong. Karena punya sifat begini juga yang jadi dia sering di kecewain, di manfaatin dan di bikin nangis yang berujung :

Gracia : gue udah bilang! Lo kalo nolongin orang liat liat begok!!

Shinta : capek gue ngasih tau sama lo! Dah yaa terserah!

Ya paling dua orang ini yang sering denger curhatnya Vivi. Ke Julia jarang soalnya kalo Julia reaksinya beda, dia bakal langsung ngomong :

Julia : yang mana orangnya?

Kalo udah gini keributan gak bisa dihindari. Istrinya Arfi yang punya cita cita jadi polwan ini emang gak bisa nyantai dan tenang banget. Julukannya The Queen karena selalu diturutin sama kita kita orang. Kalo gak di turutin gerutu mulu puyeng dengernya. Kadar manjanya gak lihat umur emang. Sekarang nambah orang yang bisa manjain dia, suaminya.

Untung si suami tulus dan sayang banget sama Vivi. Udah suka sama Vivi sejak 4 tahun lamanya dalam diam. alasannya Vivi baik, tulus dan cantik. Itu sih pengakuan suaminya ya!

Hm.. yang terbaik deh buat anda saudari Vivi!

*

Kedua itu ada Gracia! Punya nama lengkap Grace Gracia Antonio. Orang manado yang memang lahir di manado atau lebih tepatnya cuma numpang lahir karena besar tetap di ibu kota jakarta tercinta ini. Sama seperti Vivi, tahun ini ia menginjak usia 27 tahun. Sedikit kisah kelam dan kelabu teman kita satu ini nasibnya sad banget. Sejak duduk di kursi sekolah dasar dia sudah merasakan pilunya perceraian kedua orang tuanya yang dikarenakan..... ya gitulah.

Anak satu satunya dan menjadi kesayangan papahnya banget setelah bercerai dengan istrinya. Gracia di asuh sama ART (Bi Imas) kepercayaan Papahnya, Om Gilbert. hingga dewasa seperti saat ini. Masih lajang dan gak pernah kerja apa apa. Kuliah gak tuntas hanya sampai di semester lima universitas pancasila, depok. Punya dua sahabat sejak duduk dibangku sekolah dasar pula, pertama Vivi Andryanti sahabat pertama plus sebangku waktu kelas dua SD. Dan kedua adalah Arfi Giovanna. Si chindo betawi yang lasaknya ampun ampun.

Another StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang