SHARIEL-5

127 16 0
                                    

FOLLOW DULU SEBELUM BACA!!!

Vote sama komen nggak bayar kok, itu juga pengaruh banget buat aku. Jadi jangan lupa vote sama komen.

Happy reading ✨

o0o

"pah, papah harus banget ke kantor di hari libur kayak gini? Sekarang kan hari Minggu pah, harusnya papah nggak kerja." Tutur Aleisha menatap Reza.

"Papah nggak bisa sha. Papah harus ke kantor sekarang...papah pergi." Jawab Reza singkat dan pergi.

"Papah bener-bener nggak punya waktu banget ya? Setiap hari gw tinggal sendiri di rumah. Setiap hari juga papah kayak gini, berangkat pagi abis itu pulang malem banget." Menatap kepergian Reza.

o0o

"Kakak lagi apa? Kenapa kakak dari tadi ngelamun? Kakak lagi ada masalah?"

Aleisha yang mendengar ada suara anak kecil yang bertanya kepadanya itu menolehkan kepalanya. Aleisha melihat ada anak laki-laki yang sedang menatapnya.

"Kakak nggak ada masalah kok, kakak cuma lagi ngeliatin orang-orang. Kamu sama siapa di sini?" Tanya Aleisha berjongkok.

"Aku sama abang kesini, tapi abang lagi ke toilet. Aku udah nunggu abang lama banget tapi abang nggak dateng - dateng, jadi aku main-main aja."

"Kalau nanti abang kamu nyari kamu gimana?" Tanya Aleisha sekali lagi. "Abang pasti bisa nemuin aku." Jawab anak itu tersenyum.

Anak itu ternyata berhasil membuat mu tersenyum dengan perkataannya yang menurut mu lucu. Aleisha ini adalah tipe perempuan yang menyukai anak kecil, jadi setiap ada anak kecil pasti Aleisha senang.

"Woiii ternyata lo disini? Lo nggak tau apa gw nyari lo udah kayak orang kebakaran jenggot?" Ucap seseorang yang datang.

"Apa si bang, abang aja yang lama. Makannya kalo mau pergi itu ke kamar mandi dulu, jangan buru-buru aja." Lisan anak kecil yang tidak mau kalah.

"Wahhh ni anak emang mancing emosi gw. Hehh yang minta jalan-jalan siapa? Lo kan? Jangan nyalahin gw dong."

"Abang nggak malu apa marah - marah dari tadi? Tuh diliatin kakak cantik." Ucap anak kecil menunjuk Aleisha.

"Bodo amat, emangnya secantik apa si sampe lo ninggalin gw demi tuh cewek. Mana cewek---"

Orang itu yang melihat ke arah mu menjadi diam. Kamu yang melihat pun hanya tertawa pelan. Ya, orang itu adalah Gabriel. Kamu tidak mengira jika Gabriel mempunyai adik.

"Eh lo sha. Maaf udah liat gw berantem sama adek gw. Dia nakal ya? Bikin lo susah?" Ucap Gabriel menggaruk tengkuknya.

"Nggak kok. Adek lo nggak nakal, dia cuma nanya gw kenapa aja. Eh yaudah gw pulang dulu ya. Dadah, nanti kita bisa ketemu lagi kalo ada waktu." Mengelus lembut surai anak kecil.

"Bang kejar dong jangan diliat aja. Abang tuh harus contoh adeen. Kalo mamah marah aja adeen kejar kok." Menendang kecil kaki Gabriel.

Adeen Banedict. Yap itu adalah nama adek laki-laki Gabriel. Mereka terpaut sangat jauh. Karena perbedaan umur yang jauh, adeen dan Gabriel sering berantem.

Tapi jangan sangka, jika Gabriel sangat menyayangi adeen dan jangan lupa jika sifat Gabriel yang dingin akan hilang ketika bersama keluarganya

"Sakit gila lo tendang. Gimana mau ngejar si, orang dia biasa aja. Lagian lo mau jalan - jalan kan? Udah ayok." Ucap Gabriel.

"Adeen mau jalan-jalan sama kakak itu." Tutur adeen melipat tangan. "Iya iya gw kejar dulu. Lo tunggu di sini, jangan kemana-mana."

o0o

Menarik tangan Aleisha. "Sha tunggu sebentar. Lo mau nggak ikut jalan - jalan bareng gw sama adek gw? Adek gw pengen banget sama lo. Lo mau ya"

"Adek lo ya? Yaudah deh. Tapi demi adek lo, bukan lo." Ucap Aleisha menyusul adeen.

"Yes yes akhirnya gw bisa jalan bareng Aleisha. Eh tapi gw kenapa gini ya?" Batinnya bertanya.

o0o

"Kakak namanya siapa?"

"Namanya Aleisha. Kalau kamu namanya siapa?" Tanya Aleisha mantap adeen.

"Aku namanya Adeen Banedict. Kata papah itu nama yang bagus banget dalam agama aku. Kakak tau nggak? Setiap aku pergi ibadah pasti kak Gabriel rapih banget."

"Ibadah? Ibada ke mesjid kan? Kalau itu emang harus rapih."

"Bukan kak. Aku ibadah ke katedral. Itu tuh besar banget." Jelas adeen.

"Ternyata gw sama kak Gabriel beda. Penghalang-nya bener-bener tinggi banget." Batin Aleisha sendu.

"Kakak ke mesjid ya? Tapi nggak apa-apa kok, kan kita temenan." Ucap adeen memainkan jari Aleisha.

"Apa gw bisa bareng Aleisha? Aleisha Islam dan gw Kristen." Batin Gabriel tersenyum tipis.

o0o

"Woii bro kita ketemu lagi di hari Senin. Lo berdua kangen kagak sama gw? Ya jelas kangen lah." Ucap Carel merangkul Daniel dan Gabriel.

"Lo itu bisa nggak si berperilaku selayaknya anggota OSIS yang harus ngasih contoh yang baik." Sinis Daniel menatap kesal Carel.

"Halah lo aja nggak ngasih contoh yang baik. Nih ya kita itu sama aja. Bolos, sering muter balikin omongan guru, terus apalagi si? Gw lupa. Tapi kita ini pinter, makannya jadi anggota OSIS. Apalagi si bos tuh, otaknya nggak ada yang bisa nandingin."

"Udah kelapangan sekarang. Jangan banyak omong terus." Ucap Gabriel berlalu pergi.

o0o

"Sha ayok baris ke depan, dibelakang buat anak-anak yang nggak pake topi sama atribut yang lain." Tutur Atha kepada Aleisha.

"Gw lupa pake topi sama dasi tha, lo ke depan aja buru. Nanti lo kena omel sama guru." Mendorong pelan Atha.

"Kalau lo ada apa-apa panggil gw ya."

"Iya gw pasti manggil lo kok. Udah sana kedepan." Suruh Aleisha.

"Kenapa bisa si gw lupa pake dasi sama topi, padahal udah gw siapin di meja. Kan kalo kayak gini gw juga yang kena hukuman." Gerutu Aleisha.

"Iya lo akan gw kasih hukuman yang beda dari murid lainnya." Ucap Gabriel pelan menatap Aleisha.

Jangan lupa buat follow tiktok aku dan Instagram 👇
Tiktok: @wp.salwakthyng
I

nstagram: @salwasshr

SHARIEL & DUNIANYA [ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang