"Di pagi yang cerah ini, walau tak secerah suasana hatiku, sih," ujar seorang gadis yang sedang berdiri di atas meja-panggil saja April.
Sekarang sedang jamkos, dan karena April merupakan seorang yang baik hati dan tydack shombong, ia pun memutuskan untuk menjadi badut demi menghibur teman sekelasnya. Salah satunya dengan cosplay menjadi kera.
Padahal, April merupakan siswi pindahan yang baru dipindahkan hari ini ke SMA Tirta Kencana dengan perihal yang sama. Semua guru sudah tepuk jidat dengan tingkah lakunya. Seperti sekarang.
"JAMAAH!"
"OOI!"
"OH, JAMAAH! ALHAMDU?"
"LILLAH!"
"MA SYAA?"
"MA SYAA ALLAH!"
"ALLAHU?"
"ALLAHU AKBAR!"
"ASTAGFIRULLAH?"
"ASTAGFIRULLAHALADZIM!"
Bukannya para teman sekelasnya yang menjawab kalimat April, malah gadis itu sendiri yang menjawab kalimatnya.
"YA ALLAH ADA HANTUUU!!" teriak gadis itu kala melihat hantu putih terselip diantara teman sekelasnya.
"Astagfirullah April, ini Bapak!" ujar hantu putih tersebut.
"Bapak?"
"Iya ini Bapak, Aprilia Marwanti!"
"L-loh, Bapak kok bisa jadi putih seperti itu? Apa jangan-jangan Bapak sudah mokad?" ujar April ngasal.
"Astagfirullah April, mulutnya!" tegur Bapak yang membuat April sadar pada kenyataan bahwa hantu putih di hadapannya ini Bapaknya. Dan Bapaknya masih hidup.
"Pokoknya, Bapak gamau tahu! Besok, kamu pindah sekolah lagi!" tangkas Bapak.
Reaksi April:
LOHH KOK GITU SIH PAK?!
TAMAT
✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~
Bionarasi Penulis
Hai semua, perkenalkan, namaku Boo Daylight, perwakilan Komunitas Arline Literacy dalam Event 2nd Anniversary CPBS dengan drabble yang berjudul "Aprilia Marwanti". Salam kenal!
KAMU SEDANG MEMBACA
Event Drabble
Short StoryKumpulan cerita drabble dengan tema "KEJUTAN" dalam rangka Anniversary CPBS yang ke-2 tahun 🥳 Highest rank: #2 komunitas (26/05/2022) #30 drabble (30/05/2022)