Aku Benci (Afnita)

14 8 1
                                    

Sibuk. Semua orang yang kutemui hari ini mengeluhkan kata sibuk. Entahlah, aku tak tahu apakah mereka benar-benar sibuk atau hanyalah mencari-cari kesibukan saja. Yang aku ketahui saat ini, mereka yang menjadi pengisi hari-hariku mengabaikanku. Huh, sangat menyebalkan.

“Kamu di rumah aja, ya. Mama sama ibu PKK lainnya ada kegiatan rutin. Ingat, jangan ganggu Mama! Mama sibuk.”

“Sayang, Papa ke kantor dulu, ya. Barusan atasan Papa nelpon. Beliau nyuruh Papa buat segera ke kantor. Kamu baik-baik di rumah, ya. Maaf akhir pekan ini Papa nggak bisa nemenin kamu.”

“Dek, Abang ke luar dulu, ya. Abang mau nge-date. Jangan ganggu kesibukan Abang sama Kak Gishelle, ya! Selamat menjomblo.”

Aku menghelakan napas mengingat perkataan mereka tadi pagi. Mereka meninggalkanku begitu saja. Aku hanya bisa berdiam diri di kamar tidurku tanpa tahu harus melakukan kegiatan apa. Aku sedih sekaligus kecewa dengan kejadian yang aku alami saat ini. Ponselku telah menunjukkan pukul 2 siang dan tak ada notifikasi yang mengabariku bahwa mereka akan segera pulang. Sekali lagi aku menghela napas. Entahlah, lebih baik aku membunuh rasa bosanku dengan tidur saja.

TETTTTT….

Aku terkejut dan terkesiap dalam tidurku. Kupandangi mereka yang tengah berdiri di depan kamar tidurku dengan berbagai atribut yang aku ketahui maksudnya.

Happy birthday to you
Happy birthday to you
Happy birthday happy birthday
Happy birthday Adek

Sungguh aku terharu dengan aksi mereka. Aku berpikir bahwa mereka telah melupakan hari bahagiaku kali ini. Namun dengan kompaknya, mereka menyediakan kejutan yang belum pernah aku terima selama ini.

“HUWAA…. KALIAN JAHAT. AKU BENCI KALIAAAAN….”

TAMAT

✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~

Bionarasi Penulis

Afnita Arianti. Tidak singkat namun tak terlalu panjang. Kalian tak perlu tahu aku karena kalian sudah tahu denganku. Kalau kalian belum tahu, ketahuilah bahwa aku adalah manusia. Aku lahir di desa kecil pada 27 Agustus. Bagi yang mau kenalan, boleh DM di akun intagramku, @afnie.ryaa (kalau mau aja, ya. Hehe)

Event DrabbleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang