Ujian Masuk Sekolah (Mahesti)

17 6 0
                                    

Hari ini, hari di mana aku akan melaksanakan ujian masuk SMA. Aku sungguh nervous dibuatnya. Belajar siang malam rutin kulakukan demi bisa lolos ke SMA tersebut.

Ya memang, SMA itu adalah SMA terbaik di kotaku dan jika ingin menimba ilmu di sana maka harus melewati serangkaian tes yang cukup sulit, itu kata orang-orang. Kenyataannya tidak seperti itu.

“Hey, kamu yang duduk dekat jendela, jawaban no 25 cepet kasih tau!” Aku terjekut saat dia begitu terang-terangan bertanya kepadaku.

Aku menatap kedepan. Apa-apaan ini, bahkan pengawas saja tidak menegurnya.

Aku alihkan pandangan ke seluruh peserta ujian di ruanganku.

Bahkan beberapa dari mereka ada yang bekerja sama tetapi pengawas tetap diam saja?

Ah, ini sungguh tidak adil untukku dan para peserta yang sudah belajar mati-matian.

Aku pun bertanya saat ujian telah selesai, dan pengawas hanya menjawab, “Ya daripada nilaimu kecil dan tidak lolos ke sekolah ini."

Wajahku langsung berubah tidak terima. Namun, apa daya, karena kupikir jika aku melaporkannya pada orang lain mungkin respon dan pendapat mereka sama.

TAMAT

✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~✽✾~

Bionarasi Penulis

Mahesti Mira Adelia, lahir 23 januari 17 tahun lalu. Sekarang masih mengeyam bangku sekolah di salah satu sekolah agama di Bandar Lampung. Punya banyak ide yang belum direalisasikan untuk ceritanya. Eno adalah nama yang dipilih untuk nama penanya. Dapat dihubungi lewat akun media sosial Instagram @starlighnr.

Event DrabbleTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang